Beranda > injil, Kisah Mualaf, Video > Video Mantan Rektor Universitas Kristen Papua..

Video Mantan Rektor Universitas Kristen Papua..


Mohammad Yahya sebelum memeluk Islam, pernah menjabat ketua Sekolah Tinggi Theologia Calvinis di Sorong tahun 2000-2004. Saat itu juga ia sebagai pendeta dengan status sebagai pelayan umum dan terdaftar pada Badan Pengelola Am Sinode GKI di Tanah Papua, Wilayah VI Sorong-Kaimana. Ia menetap di Sorong sejak tahun 1997. Tahun 2004 ia kemudian pindah ke Balikpapan. Di sana ia menjadi dosen di Universitas Balikpapan (Uniba) sampai tahun 2006.

Setelah memeluk Islam, nama Yahya Yopie Waloni diganti dengan Muhammad Yahya dan istrinya Lusiana diganti dengan Mutmainnah. Begitupun ketiga anaknya. Putri tertuanya Silvana (8 tahun) diganti dengan nama Nur Hidayah, Sarah (7 tahun) menjadi Siti Sarah, dan putra bungsunya Zakaria (4 tahun) tetap menggunakan nama itu.

Berikut ini adalah video ceramah beliau yang menceritakan proses masuknya islam beliau, dan permasalahan-permasalahan yang dialami ketika masih menjadi pendeta, dan ketika proses mencari kebenaran islam, bisa dilihat disini..

1. Enambelas tahun di papua, dan delapan tahun memimpin universitas kristen papua

 

2. Kenapa saya masuk Islam?

 

3. Injil bukan kitab suci kristen

 

4. Saya bukan pindah Agama

 

5. Apa pekerjaan pendeta?

 

6. Kembali kepada sejarah

 

7. Pertentangan ayat-ayat di dalam bible

 

8. Jika ada mayoritas kristen di suatu daerah

 

9. Berapa pendapatan pendeta?

 

10. Tidak ada pertentangan di dalam Alquran

11. Asal-usul orang yahudi

12. Nubuwat dan roh kudus

13. Tidak ada pendeta yang bisa menyanggah

14. Satu-satunya pendeta yang masih hidup yang menguasai bahasa ibrani

15. Siapa yang membuat agama kristen?

16. Dulu saya penentang Islam

17. Islam tidak mengedepankan akal

18. Mengislamkan masyarakat yang murtad

19. Sms lucu yang dikirim oleh para pendeta

20. Kristen adalah alat yahudi

21. Yesus dibaptis atau disunat?

22. Rahasia pendeta dan pastur

23. Kisah pendeta ketika di jerman

24. Lukas 16 ayat 19-31, orang kristen masuk neraka

  1. kang bakre bakre
    Oktober 28, 2012 pukul 2:33 am

    smoga ALLOH slalu mmberi n mnambah kkwatan keimanan n islam bg pmeluknya….
    salam persaudaraan Pak…

  2. iger
    Agustus 25, 2012 pukul 1:00 pm

    assalamua’laikum,

    Wa’alaikumussalam warahmatullah

    apa boleh orang murtad balik lagi ke islam?

    Boleh lah, siapa yang melarang? Justru jika dalam negara yang menerapkan syariat islam,jika ada orang murtad, dan tidak mau taubat atau balik lagi ke islam, maka hukumannya adalah dibunuh, dan yang melakukan tentu penguasa

  3. arief
    Agustus 21, 2012 pukul 11:00 pm

    Manusia yg CERDAS, akan berfikir JERNIH, dan akan tahu AGAMA mana yg benar
    ( insyaallah dapat hidayah ).

    • moch
      Desember 26, 2012 pukul 4:14 pm

      Islam untuk orang2 yang berakal. pemahaman yang sangat sederhana tentang ketauhidan ALLAH. memerintahkan untuk HANYA menyembah DIA.

      secara logika sederhana, bila yesus anak Tuhan, kenapa harus menyembah anaknya? kalau bapaknya ada. pembodohan ini sdh jelas.

    • moch
      Desember 26, 2012 pukul 4:17 pm

      insyaallah semakin memperkuat Islam didunia, karena banyak yang mendapat hidayah.

  4. Doras Sungai
    Juni 3, 2012 pukul 3:25 pm

    kita harus percaya akan datang seorang penolong diantara kamu di hari perkumpulan seluruh ummat manusia yaitu nabi muhammad

  5. nizar
    Januari 23, 2012 pukul 1:24 am

    Sayangnya videonya kagak bisa dibuka ya..??!

    Masa sih, bisa kok, diplay saja, kalau mau download baru ada triknya, pakai add on di firefox, youtube downloader

  6. lambok
    November 14, 2011 pukul 1:32 am

    Buat semua kita tunggu akhir zaman aja yo ,, disana kan terbukti siapa yang benar ? :)

    Belum akhir jaman saja sdh terbukti kok, ada dimana kebenaran itu,

    Tinggal apakah anda mau menerima kebenaran tersebut, bahkan di injil anda sendiripun sudah disebutkan,.. tapi tidak anda laksanakan,..

    • lambok
      November 14, 2011 pukul 3:08 pm

      terbukti dimananya pak ? kalau sudah terbukti berarti dunia sudah hancur , :) agama bapak pasti mengajarkan akhir zaman juga toh ? dan pasti bapak percaya ada akhir zaman ? kita manusia hanya bisa menunggu pak , siapa yang benar di akhir zaman tersebut :)

      Kita meyakini akan datangnya akhir jaman, karena itu bagian dari keimanan,
      Dan tanda-tandanya sudah sangat banyak, tanda-tanda hari kiamat itu, dan salahsatu tanda-tanda besarnya, nabi isa, atau yg kalian sebut sebagi yesus, akan turun ke dunia dan akan menghancurkan salib dan membunuh babi, sehingga orang2 nasrani akan beriman dan memeluk islam. Dan nabi isa pula yang akan membunuh dajjal,

      Dan manusia yang mengalami terjadinya akhir jaman tersebut adalah seburuk-buruk manusia,

      Manusia yang mempunyai keimanan, walaupun sangat kecil, akan dimatikan sebelum terjadinya hari akhir jaman tersebut, sehingga tinggallah manusia-manusia yang buruk perilakunya, saat itulah kiamat datang,

      Mudah-mudahan Allah menunjuki anda agar masuk islam, sehingga anda akan beruntung, tidak merugi selama-lamanya di akhirat, karena anda tetap dalam agama yg tdk diterima disisi Allah,..

      Yesus/nabi isa tidak mengajarkan agama kristen, tapi beliau mengajarkan agama islam, yaitu untuk mentauhidkan Allah semata, dan tidak menyekutukannya,

      • Tommi
        November 17, 2011 pukul 1:10 am

        Iya mas lambok, menunggu saja terus. Nanti klo sudah di akhirat baru kerasa penyesalannya, “kenapa dulu saya melewatkan hidayah yg ada di depan mata saya?”

        Menunggu, itukah yg diajarkan agama anda???

      • lambok
        November 21, 2011 pukul 8:08 am

        Tapi pak semua jadi fakta baru teruji kebenarannya , al-quran bapak mengajarkan demikian , alkitab kami mengajarkan tentang saling mengasihi dan pengampunan(musuh ataupun apa yang ada di dunia ini ) , kitab hindu , budha juga pasti mengajarkan hal yang berbeda tentang akhir zaman . jadi kalaupun ada tanda2 kiamat mau datang , apakah itu betul2 tanda kiamat ? anda tau darimana ? :)

        Alquran adalah Allah yang membuatnya, sesuatu yang dituliskan dalam alquran itu pasti akan terjadi. Alquran tidak mengalami perubahan, bahkan berubah satu hurufpun tidak, berbeda dengan kitab injil anda, yang sudah dirubah-rubah oleh manusia, sehingga antara injil yang satu dengan yang lainnya saling bertentangan, bahkan dalam satu kitab injil tersebut banyak ayat yg saling bertentangan,

        Dalam alquran sendiri dijelaskan,

        Dan injil yang ada sekarang bukanlah yang dibawa oleh nabi isa, akan tetapi nabi isa mendakwahkan agama islam, yang menyuruh untuk menyembah Allah saja, bukan nyembah tuhan yang tiga,

        Tentang tanda-tanda kiamat, sudah banyak penjelasannya, baik dari alquran atau hadits, dan tanda-tanda tsb sudah sangat banyak,

        Tentang kapan terjadinya hanya allah yang tahu,

      • lambok
        November 24, 2011 pukul 6:45 am

        Betul pak , menurut bapak ajaran al-quranlah yang benar dan menurut saya alkitablah sebagai pedoman hidup, kita mempunyai sudut pandang yang berbeda. tidak bisa disatukan ,

        Saya nukilkan lagi apa yg ada di bible anda, silahkan baca, Di dalam Matius 19:16,17 dikatakan :

        “And behold, one came and said unto me, Good Master, what good thing shall I do, that I may have eternal life? And He said unto him, why callest thou me good? There is none good but one, that is, God: but if thou enter into life, keep the commendments.”

        “Dan perhatikanlah, seseorang datang dan berkata kepadaku, wahai tuhanku, perbuatan bajik apakah yang patut saya lakukan, sehingga saya dapat memperoleh kehidupan abadi? Dan Ia (Yesus) berkata kepadanya, kenapa engkau menyebutku tuhan? Tidak ada tuhan kecuali satu, yaitu tuhan Allah: namun jika engkau memasuki kehidupan, jagalah perintah-perintah (Tuhan).”

        Di dalam Markus 12:29, Yesus bersabda :
        “… The first of all commandments is, Hear, O Israel, The Lord our God is one Lord…”

        “…Perintah pertama adalah, dengarkan wahai Israil, bahwa Tuhan sesembahan kita hanya satu Tuhan…”

        Penekanannya di sini adalah, tidak adanya tuhan kecuali hanya satu Tuhan.
        Apakah hal ini merupakan fokus dari ajaran Kristiani pada hari ini? Kenapa kata ’our’ (kita) pada ayat di atas digunakan? Sekiranya Yesus adalah Tuhan atau sepertiga Tuhan, lantas kenapa Ia mengatakan, ”bahwa Tuhan sesembahan kita hanya satu Tuhan…” Apakah dirinya (Yesus) adalah tuhannya sendiri?

        Kita sedang mencari kebenaran wahai para pembaca budiman, dan kita harus mengakui ketidakkonsistensian berkenaan dengan sabda-sabda (perkataan) yang disandarkan kepada Yesus dan ajaran Kristiani ini, apabila kita memang jujur di dalam pencarian ini.

        Berkenaan dengan aspek lain dari syariat Musa, hal ini dinyatakan di dalam Lukas (Luke) 2:21,22 :
        ”And when eight days were accomplished for the circumcising of the child, his name was called Jesus, which was so named of the angel before he was conceived in the womb. And when the days of purification according to the law of Moses accomplised, they brought him to Jerusalem, to present him to the Lord”

        “Dan ketika delapan hari diselesaikannya khinat bagi sang anak, dia diberi nama Isa, sebagaimana nama yang diberikan oleh malaikat sebelum ia dikandung di dalam rahim. Dan ketika hari pensucian berdasarkan syariat Musa diselesaikan, mereka membawanya ke Yerussalem, mempersembahkannya kepada Tuhan.”

        Sekiranya kita jujur membaca Gospel (Injil), dapatkah kita sampai kepada kesimpulan bahwa Yesus datang untuk membatalkan pemahaman satu Tuhan (tauhid) yang diajarkan oleh Noah (Nūh), Abraham (Ibrâhîm) dan Moses (Mūsâ) lalu menggantikannya dengan agama ‘baru’ yang mengajarkan tiga tuhan dalam satu oknum, inkarnasi tuhan ke dalam manusia, ritual pengobanan darah dan penebus dosa? Dimana gerangan Yesus menyatakan kesemua hal ini?

        Kesemua ideologi ini tidak pernah jauh dari risalah sederhana Yesus yang secara tulus setia kepada hukum Tuhan di dalam berserah diri.

        yang saya bingung bapak bilang diatas kiamat sudah dekat , tanda2nya ada , sekarang bapak bilang hanya allah yang tahu , berarti bapak tidak tahukan soal kapan kiamat datang ? :)

        Hari kiamat,kapan terjadinya, hanya allah yg tahu,
        Banyak hikmah yg ada dengan dirahasiakannya hari kiamat itu, seandainya manusia diberitahu kapan datangnya hari kiamat itu, tentu manusia akan merasa tersiksa,

        pak, jangankan diberitahu hari kiamat tersebut, jika kita tahu kapan hari kematian kita, kita pasti akan tersiksa,

        Saya tanya ke bapak, apakah bapak tahu kapan bapak meninggal?
        Atau saya tanya ke bapak, apakah bapak tahu kapan istri atau anak bapak meninggal?
        Kenapa Allah tidak memberitahu kapan hari kematian kita, kapan hari kematian anak dan istri kita,..

        Itu semua rahasia Allah,.. kiamat sungguh perkara yg sangat besar,

        bapak tahu tidak kapan hari kematian bapak? apakah bapak bisa memastikannya?? tidak ada yg tahu kecuali allah saja pak,..

      • lambok
        November 24, 2011 pukul 6:49 am

        Selamat dari siksanya ? yang seperti apa itu pak ? kata teman saya , di Al-quran itu membunuh orang kafir tidak apa2 , ? apakah betul bapak ? :)

        Kata Nabi muhammad: «مَنْ قَتَلَ مُعَاهَداً لَمْ يَرَحْ رَائِحَةَ الْجَنَّةِ، وَإِنَّ رِيحَهَا تُوجَدُ مِنْ مَسِيرَةِ أَرْبَعِينَ عَاماً»

        “Barangsiapa membunuh seorang kafir mu’ahad, maka dia tidak akan mencium bau sorga, dan sesungguhnya bau sorga bisa didapat dari perjalanan 40 tahun.” (HR. al-Bukhari (2995)

        siapakah teman anda tersebut?

        selanjutnya akan saya sebutkan apa yang ada dalam injil anda, silahkan anda buka yah injilnya,saya nukilkan dari sini:http://aslibumiayu.wordpress.com/2010/09/30/misi-wanita-nashrani-bag-4/

        Disebutkan dalam Yehezkiyel (9:5-6) Dan kepada yang lain-lain aku mendengar Dia berfirman: “Ikutilah dia dari belakang melalui kota itu dan pukullah sampai mati! Janganlah merasa sayang dan jangan kenal belas kasihan. Orang-orang tua, teruna-teruna dan dara-dara, anak-anak kecil dan perempuan-perempuan, bunuh dan musnahkan! Tetapi semua orang yang ditandai dengan huruf T itu, jangan singgung! Dan mulailah dari tempat kudus-Ku!” Lalu mereka mulai dengan tua-tua yang berada di hadapan Bait Suci.

        Disebutkan dalam Samuel (15:3) Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.”

        Disebutkan dalam Hosea (13:16 (14-1)) Samaria harus mendapat hukuman, sebab ia memberontak terhadap Allahnya. Mereka akan tewas oleh pedang, bayi-bayinya akan diremukkan, dan perempuan-perempuannya yang mengandung akan dibelah perutnya.

        Disebutkan dalam Ulangan (20:10-14) Apabila engkau mendekati suatu kota untuk berperang melawannya, maka haruslah engkau menawarkan perdamaian kepadanya. Apabila kota itu menerima tawaran perdamaian itu dan dibukanya pintu gerbang bagimu, maka haruslah semua orang yang terdapat di situ melakukan pekerjaan rodi bagimu dan menjadi hamba kepadamu. Tetapi apabila kota itu tidak mau berdamai dengan engkau, melainkan mengadakan pertempuran melawan engkau, maka haruslah engkau mengepungnya; dan setelah TUHAN, Allahmu, menyerahkannya ke dalam tanganmu, maka haruslah engkau membunuh seluruh penduduknya yang laki-laki dengan mata pedang. Hanya perempuan, anak-anak, hewan dan segala yang ada di kota itu, yakni seluruh jarahan itu, boleh kaurampas bagimu sendiri, dan jarahan yang dari musuhmu ini, yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, boleh kaupergunakan.

        Juga dalam ulangan (20:16-17) Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kaubiarkan hidup apapun yang bernafas, melainkan kautumpas sama sekali, yakni orang Het, orang Amori, orang Kanaan, orang Feris, orang Hewi, dan orang Yebus, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu,

        Kucukupkan dengan ungkapan-ungkapan tersebut yang sama sekali tidak pernah keluar dari al-Qur’an, dan tidak juga dari agama lain, bahkan saya menghadirkannya untuk Anda dari Bibel. Maka seandainya ungkapan itu berasal dari al-Qur’an kira-kira apa yang akan dikatakan orang-orang Nasrani tentang agama Islam?!

        Jawablah saya dengan terus terang, seandainya ungkapan itu ada dalam al-Qur’an atau sunnah, bukankah Anda akan menjadikannya sebagai dalil akan kebengisan agama Islam?!

        Jika Anda berkeyakinan akan kebengisan agama Islam yang di dalamnya tidak ada ungkapan seperti itu, maka apa yang Anda katakan tentang agama Nasrani yang di dalamnya ada ungkapan seperti itu?!

        Jadilah seorang yang jujur, lalu perdengarkanlah jawaban Anda kepada saya. Jika ada satu gereja yang sukarela memberikan jawaban mewakili Anda dan membela agama Nasrani, maka silakan membantah dan kami ucapkan terima kasih. Terutama Gereja Kanada yang telah menawarkan undangan kepada orang-orang awam dari kaum muslimin di Indonesia untuk menghadiri kajian Ilmiah mereka tentang Ilmu Perbandingan Agama di Kanada. Yang kemudian dari sela-sela program tersebut mereka menatapkan kebatilan agama Islam di bawah klaim dusta perbandingan agama mereka. Maka kami berharap agar mereka -dan selain mereka- bisa menetapkan kebatilan agama Islam melalui majalah Qiblati. Dan itu adalah sebuah bantuan dari kami untuk mereka agar turut andil dengan tidak mengurangi harta mereka yang telah mereka keluarkan demi mengadakan program tersebut. Maka selamat datang bagi siapa saja yang maju.

        Mudah-mudahan shalawat dan salam tetap tercurah kepada Nabi kita Isa ‘alaihi salam dan Ibunya, Maryam ‘alaiha salam. (AR)*

      • lambok
        November 25, 2011 pukul 7:39 am

        Bapak saya memang bukan ahli taurat dalam alkitab , tapi dalam ajaran kami , kepastian keselamatan dan saling menyayangi itu ada pak , karna tuhan mengajarkan kasihilah sesamamu seperti aku menyayangimu, dan coba bapak baca sekali lagi diatas .

        Tolong sebutkan pernyataan diatas dari bible anda, bukan dari perkataan anda sendiri,

        bapak mengatakan tanda2 kiamat sudah ada , berarti bapak dapat mengetahui kiamat ya pak ?

        Kita ambil contoh sederhana saja pak, seandainya kita mengetahui tanda-tanda seseorang yang akan mati, apakah kita bisa mengetahui kapan orang tersebut akan mati? Padahal kita melihat tanda-tanda orang mati tersebut,misalkan sakit parah, dan dokter sudah tidak bisa mengobatinya, bahkan dokter mengatakan usianya tidak akan lama lagi,… bisakah bapak memastikan kapan dan jam berapa orang tsb mati?

        Jika bapak tdk bisa mengetahuinya, apalagi perkara kiamat yang itu lebih besar perkaranya dari kematian seseorang,..

        dan untuk masalah pembunuhan dari orang kafir , silahkan bapak baca al-quran bapak secara detail . bapak pasti dapat mengetahuinya , dan satu lagi pak , tolong baca alkitab satu pasal agar bapak dapat mengerti apa yang dimaksud alkitab . :) .

        Alquran, menghapus kitab-kitab sebelumnya, termasuk zabur,taurat, dan injil,..

        silahkan baca postingan terbaru ttg tanda-tanda kiamat,.. disini

  7. YOSEF KAKARUBI
    Oktober 18, 2011 pukul 4:09 pm

    SAYA ORANG SORONG ASAL PAPUA.. KESAKSIAN VIDEO YANG ANDA TULIS DIATAS ADALAH SUATU KEBOHONGAN BESARRRRRRRRRRRRRRRR……………

    Jangankan video ini, Islam saja menurut agama anda dianggap agama kedustaan, padahal kristen itu agama buatan manusia, jadi wajar jika di agama kristen banyak yang didustakan, ayat injilnya mudah dimodifikasi, dan keaslian injil sejak jaman dulu sdh diragukan, karena banyak dirubah oleh tangan-tangan manusia. Berbeda dengan alquran, dirubah atau ditambah 1 huruf saja akan ketahuan, jika injil, dirubah satu kalimat, akan susah untuk mendeteksinya,..

    Hanya islam satu-satunya agama yang diterima di sisi Allah, maka mudah-mudahan Allah memberikan hidayah kepada anda tuk segera masuk islam,..

    DASARRR MURAHAN..

    wajar mengatakan seperti itu, karena anda tidak mengetahui apa itu hakekat islam,.. banyak orang kristen yang masuk islam kok, bahkan pendeta,… dan sudah menjadi trend di negeri barat, atau amerika, orang-orang kristen meninggalkan agama mereka, dan berbondong-bondong masuk islam,.. bahkan ada kejadian, jamaah satu gereja semuanya masuk islam,…

    WAKTU PAPUA MASIH BELUM ADA AGAMA KENAPA KALIAN TIDAK DATANG UNTUK MEMBAWA AGAMAMU…

    Bukan tidak datang, akan tetapi tidak mudah, bukankah belanda datang ke indonesia tuk menyebarkan agama kristen juga? Tantangan tuk menyebarkan agama islam, sangat banyak,..

    NANTI ORANG KRISTEN SUDAH MASUK DULUAN BARU KALIAN IKUT-IKUTAN DARI BELAKANG DAN KLAIM SANA,KLAIM SINI,,

    Islam agama untuk semua kelompok manusia dan jin, dan sungguh kenikmatan yang terbesar adalah kenikmatan bisa memeluk agama islam,… harusnya orang kristen merasa gembira, bisa meninggalkan agama mereka, dan memeluk agama islam..
    Kita sangat kasihan melihat orang-orang yang tdk mau memeluk agama islam, karena ia akan kekal di neraka selama-lamanya,…
    Ingat, sehari di akherat, sama dengan 50ribu tahun di dunia,..

    DASAR AGAMA PEMBUAAAALLLLLLLLLLL

    Agama siapa??
    Emang ngga pernah dengar pendeta anda sewaktu berbicara di atas mimbar??
    Lihatlah siapa yg membual?? INjil saja tdk ada pendeta yang bisa menghafalkannya satu kitab seluruhnya, atau hanya 2 lembar bolak-balik,.. berbeda dengan alquran, anak kecil saja banyak yang hafal alquran seluruhnya,…

    Jadi, lihatlah pendeta anda, bukan diri anda, atau anda seorang pendeta jg?
    apa yang anda atau pendeta anda sampaikan? bualan atau bukan??

    Mudah-mudhan Allah menunjuki anda agar masuk islam,… amiin…

  8. Joe Sastro
    September 12, 2011 pukul 2:56 am

    Numpang Upload juga di Blog Ane ya Bang.. blog.redgroup.tk

    Silahkan, Jazakallahu khairan,..

  9. Yusdi Podungge
    September 10, 2011 pukul 2:46 am

    Buat yang pengen download tinggal install aja Internet Download Manager beres tinggal klik “download this video” beres …

  10. Hendro DT
    Agustus 25, 2011 pukul 2:33 am

    mohon izin down load, tapi banyak bener yah? gimana caranya?
    salam kenal mas.

    Silahkan download dan sebarkan, vcdnya juga sudah beredar dipasaran kok,
    Jika mau download, gunakan cara ini:
    1. Buka firefox
    2. Install add-ons tuk mendownload video, pakai Net video hunter 1.8
    3. Setelah terinstall tutup firefox, dan buka lagi firefoxnya
    4. Buka blog saya lagi yang ada video mantan rektor, lalu TEKAN TOMBOL PLAY,
    5. Maka akan ada logo yang berkedip-kedip, klik lah logo tersebut, kalau di firefox 6.0 ada di sebelah kiri atas,.. nanti akan ada link download, klik tombol download, tinggal save saja,

    Pergunakanlah trik download ini hanya untuk mendownload video yang bermanfaat saja,. saya berlepas diri dan minta ampun kepada Allah dari penyalahgunaan trik tersebut tuk mendownload video yang merusak hati kita, juga moral bangsa ini,..

    salam kenal kembali mas.//

  11. DAMUDIN
    Agustus 16, 2011 pukul 8:26 am

    BAGI-BAGI DONG…. SY DOWNLOADS LAMA BANGET DAN TDK BERHASIL….

    downloadnya pake apa? gunakan firefox, lalu tambahkan add on youtube downloader,.. insya allah mudah koq,..

  12. henzo
    Agustus 14, 2011 pukul 1:21 pm

    eh buat loe tau,youtube itu buatan yahudi,internet itu buatan yahudi!!

    emang gak boleh memakai barang buatan yahudi?
    kalau make internetnya seperti orang yahudi yaitu buat merusak manusia, ya ngga bolehlah, taapi kalau make internetnya tuk menyebar kebaikan, ya itu boleh, bahkan bernilai ibadah,.. begitu bang…

    ngapain loe pake barang yahudi yg loe bilang biadap,haram,kafir.ngapain loe ceramah pake bahasa inggris ???

    Ngga apa-apa pake barang yahudi, asal tdk membahayakan islam itu sendiri,. malah jika bisa bermanfaat buat dakwah islam, menggunakan barang buatan yahudi pun bisa bernilai ibadah. contohnya ya internet, mobil, pesawat, handphone,.dll..

    bahasa inggris? tentu bahasa arab yang dipelajari lebih dulu bang, jika digunakan tuk berdakwah,.. bahasa inggris lebih mudah dipelajari , orang bule saja banyak yang belajar bahasa arab,.. kata siapa yahudi berbahasa inggris bang?? ngga salah?? bahasa yahudi bukan bahasa inggris, ..

    itu kan bangsa pembantu yahudi,.gue bukan islam bukan kristen gue kafir.otak goblok loe gak nyambung.lu mau masuk islam masuk aje,gak usah jelek2in agama orang,gak usah jelekin bangsa orang,gak usah ngomongin orang.ini ajaran islam yang lu pelajarin???loe belajar ama osama bin laden??islam asli mungkin gak ngakuin loe,provokator.

    kasihan sekali anda bang,.. dari bahasaanya saja sdh sperti org apa ya?

    Gue sih gak ngejelek-jelekin agama orang laen bang,. ane sih cuma menukil saja bang,..

    Islam itu agama yang indah bang,. ane dah nulis disini ttg siapa osame bin laden, itu hanya org yang mengaku membela islam, padahal pemahamannya ancur-ancuran tuh orang,.

    tahu ngga bang, kalau osame itu mempunyai pemahaman khawarij,. kalau kata rasulullah, org khawarij itu gogognya nerake bang,. ngerti ngga?

    malah kita kalau membunuh org khawarij itu boleh lho bang,. dijaman ali, org2 khawarij diperangi bang, dibunuh. tahu sejarah ngga bang,.. nanti ane kasih tahu, mau ngga??

  13. rajaebookgratis
    Februari 21, 2011 pukul 12:54 pm

    inilah org yg paling di benci oleh org yg tertutup mata hatinya,tp bisa jadi org yg paling2 di kagumi oleh org telah terbuka mata hati dan bathinnya.

  14. ade kresna
    Desember 27, 2010 pukul 1:49 pm

    orang2 yg berfikir, InsyaAllah, dibukakan pintu hatinya oleh Allah subhanahu wata’ala
    Utk saudara2 ku yg belum terbuka hatinya, gunakanlah pikiran mu dgn benar.

    Mudah-mudahan Allah memberikan hidayah kepada orang-orang yang belum mendapatkan hidayah islam,..

  15. farisi
    Desember 9, 2010 pukul 3:06 am

    videonya gak bersambung antara 1 ama yang lain ya ?

    Aslinya nyambung, cuma saya pecah-pecah, sebab youtube paling lama durasinya 10 menitan,

  16. IRA
    Juni 28, 2010 pukul 3:53 am

    alhamdulillah…bisa buat pencerahan hati bagi saya yg udah jd moslem sejak bayi…

  17. oriend
    April 29, 2010 pukul 10:23 am

    Waduh salut dech, itulah kalau Allah Subhanahu wata’ala sudah membuka hati makhluknya ….

    Allah memberikan hidayah kepada manusia yang dikehendakinya,
    Sebagaimana Allah juga membiarkan orang-orang yang akan dimasukan ke dalam nerakanya itu berbuat sekehendaknya,tidak perduli dengan aturan-aturan Allah yang dilanggar,
    Dan sudah pasti, orang yang tidak masuk islam akan kekal selama-lamanya di neraka, kasihan kan,… makanya, masih terbuka lowongan yang sangat banyak tuh, bagi orang-orang yang belum masuk ke dalam islam…. buruan,,, sebelum nyawa sampai di tenggorokan, dan sebelum matahari terbit dari barat…

  18. Ihsan
    April 28, 2010 pukul 5:46 am

    numpang berkunjung, artikel yang bagus, salam silaturahmi mas

    Mudah-mudahan ada manfaat yang bisa diambil,terimakasih sudah berkunjung,

  19. Bangjoe
    April 27, 2010 pukul 3:32 pm

    Apaan nih..?

    Ini adalah salah satu pendeta yang paling pinter di indonesia, yang telah mengangkat lebih dari 3000 pendeta, dan akhirnya Allah memberikan hidayah sehingga masuk islam…

  20. aditkus
    April 23, 2010 pukul 1:13 am

    video banyak bener ga buffer gan

    Insya Allah ngga, kalau ngebukanya satu-satu, jangan dibuka semua, bingung ngedengerinya, dan paling tidak koneksi internetnya nggak byar pet,… dan lagian video itu ditujukan khusus buat orang-orang yg blm dapet hidayah islam… sebagaimana mantan pendeta mereka, yang sdh puluhan tahun jadi pengembala mereka,….
    Kalau mereka kan internetnya kenceng-kenceng…. kali…. he…he..

  1. No trackbacks yet.

Silahkan tulis komentar anda,.. surel diisi dgn email, nama diisi dengan nama anda ,

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.399 pengikut lainnya.