Beranda > Belajar Nasehat, muslimah > WANITA MUDAH MASUK SURGA

WANITA MUDAH MASUK SURGA


” Jika seorang perempuan sholat fardhu 5 kali sehari, puasa dibulan Ramadan, menjaga kemaluan/kesuciannya dan mematuhi suami nya, maka akan dikatakan kepadanya: Masuklah ke dalam Surga dari gerbang yang mana saja [yang] kamu ingin.” ( Ibn Hibban). Tentu saja amalan di atas hanya bermanfaat jika tauhidnya benar dan bersih dari syirik. “If a woman prays regularly five times a day, fasts the month (of Ramadan), guards her chastity and obeys her husband, it will be said to her: Enter Paradise from whichever gate you wish.” (Ibn Hibban)

Suatu ketika, Asma binti Yazid melontarkan pertanyaan (uneg-uneg) atas kegelisahan para kaum wanita. (inti percakapanya) “Ya Rasulullah, aku mewakili kaum wanita untuk menanyakan kepadamu beberapa hal. Sesungguhnya Allah mengutusmu dengan kebenaran kepada kaum pria & wanita, lalu kami beriman kepadamu dan kepada Rabb-mu yg mengutusmu. Kami kaum wanita di batasi, tinggal di rumah-rumah kalian, tempat pelampiasan syahwat kalian, dan mengandung anak2 kalian. Sementara kalian, kaum pria, dilebihkan atas kami dengan sholat Jum’at & berjamaah, menjenguk orang2 sakit, menyaksikan jenazah, haji demi haji, dan lebih utama dari itu ialah jihad fi sabilillah. Jika seorang pria dari kalian keluar untuk berhaji, berumrah atau berjihad, maka kami memelihara harta kalian, membersihkan pakaian kalian, dan merawat anak2 kalian. Lalau apa yg bisa membuat kami mendapatkan seperti apa yg kalian dapatkan, wahai Rasulullah?….Lalau Nabi menoleh kepadanya seraya berkata kepadanya: “…bahwa apabila salah seorang dari kalian berbuat baik kepada suaminya, mencari ridhanya dan menyelarasinya,maka pahalanya menyerupai semua itu .” (HR.Abdurrazzaq (II/152, al-Bazzar dalam Kasyful Astaar (no.1474). Al-Haitsami berkata dalam Majma’uz Zawaa-id: “di dalam nya terdapat Rusydain bin Kuraib dan dia dha’if”).

Subhanallah…See, aktivitas para kaum wanita seperti di atas yg kelihatannya sepele dan sesuai dengan kodrat kewanitaan mereka seperti di atas tidaklah mengalahkan pahala kaum pria dengan amal-amal yg berat yg memang sesuai dengan fisik kaum pria yg lebih kuat dan mungkin akan menyulitkan para kaum wanita jika mereka harus beraktivitas seperti layaknya kaum pria terutama dalam jihad fi sabilillah. Dan inilah yg dinamakan adil, yaitu menempatkan sesusatu sesuai dengan hak-nya bukan menyamaratakan.

So, masih mau mikir klo Islam itu nggak adil ? ya nggak lah, yang penting kan bisa sama-sama masuk surga.

Bersambung ke : Apa Yang Telah Diberikan Peradaban Barat Terhadap Wanita?

  1. Mei 31, 2010 pukul 4:27 pm

    subhanallah… ini yang selalu membuatku menangis di dalam hati…

    Mudah-mudahan Allah menjadikan mba, juga muslimah yang lain sebagai calon-calon penghuni surga,.. amiin…

  2. Mei 25, 2010 pukul 11:03 am

    Sebaik-baik tempat wanita muslimah adalah di rumahnya, krn wanita muslimah murobbi pertama buat anak2nya.

  1. No trackbacks yet.

Silahkan tulis komentar anda,.. surel diisi dgn email, nama diisi dengan nama anda ,

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.497 pengikut lainnya.