Beranda > syiah > Mahmoud Ahmadinejad -Presiden Republik Syiah Iran- Keturunan Yahudi..?

Mahmoud Ahmadinejad -Presiden Republik Syiah Iran- Keturunan Yahudi..?


0ahm_1494743f

Foto Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad saat sedang menunjukkan kartu identitas dalam pemilihan umum Maret 2008 memperlihatkan bahwa keluarganya memiliki keturunan Yahudi.

Dalam dokumen yang diperbesar bisa terbaca bahwa Ahmadinejad pernah dipanggil “Sabourjian”, nama Yahudi yang berarti penenun pakaian. Bukit-bukti ini pertama kali diungkap oleh harian The Daily Telegraph.
Seperti dikutip dari laman harian The Telegraph, Minggu (4/10), catatan pendek di dalam kartu identitas itu menjelaskan kalau keluarga presiden yang kerap mengecam Zionis Yahudi ini mengganti nama keluarga menjadi Ahmadinejad saat mereka memeluk Islam pasca kelahiran Ahmadinejad.

Keluarga Sabourjian berasal dari Aradan, tempat kelahiran Ahmadinejad. Nama Sabourjian diperoleh dari “tukang tenun Sabour,” nama selendang Yahudi Tallit di Persia. Nama tersebut juga masuk dalam daftar nama orang-orang Yahudi Iran yang dikumpulkan oleh Departemen Dalam Negeri Iran.

Para ahli tadi malam menyebutkan bahwa track record Ahmadinejad yang kerap mengeluarkan kritik pedas terhadap kaum Yahudi bisa jadi dilakukan untuk menutupi masa lalunya.

“Setiap keluarga yang pindah agama membuat identitas baru dengan mengecam kepercayaan mereka sebelumnya. Aspek latar belakang Ahmadinejad menjelaskan banyak hal tentang dia,” kata Ali Nourizadeh dari Pusat Studi Arab dan Iran.

Dengan mengeluarkan pernyataan-pernyataan anti-Yahudi, ia mengatakan, Ahmadinejad mencoba menghilangkan kecurigaan tentang keterkaitan dirinya dengan Yahudi.  “Dia merasa tak berdaya di tengah masyarakat radikal Syiah,” terang Nourizadeh.

Juru bicara kedutaan Zionis Yahudi di London, Ron Gidor, mengatakan tidak akan terpengaruh dengan masa lalu Ahmadinejad. “Itu bukan sesuatu yang perlu kami bahas,” kata Gidor.

Ahmadinejad memang tidak pernah menyangkal bahwa namanya diganti saat keluarganya pindah ke Teheran pada tahun 1950-an. Namun dia tidak pernah mengungkapkan nama sebelumnya dan tidak menjelaskan alasan penggantian nama tersebut.

Ahmadinejad adalah insinyur berkualitas dengan gelar doktor dalam bidang traffic management. Dia menjadi milisi Garda Revolusioner sebelum namanya dikenal sebagai politisi garis keras di Teheran.

Sumber: http://www.tvonenews.tv/internasional/berita/24626/mahmoud_ahmadinejad_keturunan_yahudi.html

—————————————————————————————————————————————————————

Telegraph.co.uk—harian berita dari Inggris—menurunkan berita yang cukup mengejutkan. Sebuah foto Presiden Iran Ahmadinejad sambil mengangkat kartu identitasnya selama pemilihan umum Maret 2008 dengan jelas menunjukkan keluarganya memiliki akar Yahudi. Dokumen close-up itu mengungkapkan dia sebelumnya dikenal sebagai Sabourjian – atau kain tenun dalam arti nama bahasa Yahudi.

Sebuah catatan pendek yang tertulis di kartu itu menunjukkan keluarganya berubah nama menjadi Ahmadinejad, ketika mereka dikonversi untuk memeluk Islam setelah kelahirannya. Sabourjian berasal dari Aradan, tempat kelahiran Ahmadinejad, dan nama itu diturunkan dari “penenun dari Sabour”, nama untuk selendang Tallit Yahudi di Persia. Nama ini, ada dalam daftar nama cipta untuk orang Yahudi di Iran, menurut Departmen Dalam Negeri Iran.

Ali Nourizadeh, dari Pusat Studi Arab dan Iran, mengatakan: “Aspek latar belakang Ahmadinejad menjelaskan banyak tentang dirinya. Dengan membuat pernyataan-pernyataan anti-Yahudi, ia sedang mencoba untuk menumpahkan kecurigaan tentang hubungannya dengan Yahudi. Ia merasa rentan dalam masyarakat Syiah yang radikal.”

Seorang ahli yang berpusat di London Yahudi Iran mengatakan, “Dia telah mengubah namanya karena alasan agama, atau setidaknya orangtuanya,” kata kelahiran Yahudi Iran yang tinggal di London itu . “Sabourjian dikenal sebagai nama Yahudi di Iran.”

Seorang juru bicara kedutaan Zionis di London, Ron Gidor, mengatakan bahwa, “Ini bukan sesuatu yang akan kami bicarakan.”

Ahmadinejad tidak menyangkal namanya berubah ketika keluarganya pindah ke Teheran pada tahun 1950-an. Tapi dia tidak pernah mengungkapkan perubahan berhubungan dengan pergantian keyakinan. Ahmadinejad tumbuh menjadi insinyur yang memenuhi syarat dengan gelar doktor dalam manajemen. Sebelum terjun jadi politisi, Ahmadinejad bertugas sebagai tentara pada Pengawal Revolusi.

Selama debat presiden di televisi tahun ini, ia dipancing untuk mengakui bahwa namanya telah berubah tapi ia mengabaikannya. Mehdi Khazali, seorang blogger internet, yang menyerukan penyelidikan akar nama Presiden Ahmadinejad ditangkap musim panas ini.

Ahmadinejad sendiri, seperti diketahui, secara teratur mengeluarkan kritik yang ditujukan pada Zionis Yahudi, mempertanyakan hak Yahudi untuk eksis dan menolak Holocaust. Banyak yang kagum dengan keberanian Ahmadinejad ini. Tapi dengan adanya berita ini, bagaimana respon dunia internasional—terutama umat Islam? Wallohu alam bi shawab. (sa/telegraph)

Sumber: http://www.eramuslim.com/berita/dunia/telegraph-ahmadinejad-keturunan-yahudi.htm

Baca juga:

  1. Panggung Sandiwara IRAN Rafidhoh Imamiyah

  2. Sandiwara Iran “Bermusuhan” Dengan Zionis Yahudi & Amerika

  3. Menyingkap Komplot Yahudi dengan Iran dan Amerika dengan Iran

  4. Inilah Pengkhianatan Kaum Syiah Dari Zaman Ali bin Abi Thalib s/d Sekarang

  5. Syi’ah Merayakan Hari Kematian Khalifah ‘Umar Bin Khaththab Radhiyallahu ‘Anhu

  6. Mungkinkah Syiah dan Sunnah Bersatu?

  7. Celaan Syiah Kepada Sahabat Nabi

  8. Celaan Syiah Terhadap Al Quran

  9. Mustahil Terjadinya Pendekatan Antara Islam dan Syiah

  10. Surat Terbuka Syaikh Rabi Ibn Hadi al Madkhali Untuk Yahudi Dan Juga Kaum Muslimin

  11. Membendung Makar Syiah – Membela Sahabat Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam

reposting dari : http://alqiyamah.wordpress.com/2011/03/18/mahmoud-ahmadinejad-presiden-republik-syiah-iran-keturunan-yahudi/

  1. Januari 29, 2013 pukul 9:03 am

    saya rasa pendapat keagamaan ahmadinajad saya kurang setuju karna dia berlainan dengan ajaran agama saya tapih saya pikir ahmaddinajad sudah melakukan dengan sangat baik dia yahudi kan dulu kalau sekarang dia muslem dan sudah sepatutnya kita meniru gaya kepemimpinan dia

    Terimakasih mas kamal,
    banyak yg tertipu dengan media dengan penggambaran sosok ahmadinejad ini,
    silahkan lihat video ini, bagaimana ungkapan sesat dari ahmadinejad tentang imam mahdi,.. silahkan klik disini
    biarlah video yang bicara, bukan artikel, dan itu ucapan ahmadinejad sendiri, yang jauh dari pemahaman ahlus sunnah

  2. asd
    Desember 3, 2012 pukul 7:45 pm

    Fotoshop i

    Lihatlah apa yg dikatakan oleh ahmadinejad tentang imam 12 , imamnya syiah, katanya merekalah yang mengatur alam semesta ini, silahkan lihat disini

    [video src="http://videosyiah.com/_encode_nonverblaster/?dir=Aqidah%20Presiden%20Iran%20%28Negara%20Syiah%29/&file=Presiden%20Iran%20Ahmadinejad%20-%20The%2012th%20Imam%20Guard%20The%20World.flv" /]

  1. No trackbacks yet.

Silahkan tulis komentar anda,.. surel diisi dgn email, nama diisi dengan nama anda ,

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.568 pengikut lainnya.