Beranda > Belajar Nasehat > HASMI , Tahukah Anda, Siapa Sebenarnya Kelompok Ini?

HASMI , Tahukah Anda, Siapa Sebenarnya Kelompok Ini?


DOWNLOAD AUDIO: Bedah Buku “Membongkar Kedok Salafiyyun Sempalan” yang Disebarkan oleh HASMI Bogor (Ust. Aunur Rofiq Ghufran)

Beberapa tahun yang lalu sekitar 2006 M, muncul sebuah buku “hitam” yang berisi celaan terhadap Salafiyyun maupun Dakwah Salafiyyah yang diberkahi ini. Sebuah buku yang berisi kerancuan dan tuduhan yang sangat menyesatkan terhadap dakwah Islam yang suci ini.

Buku “hitam” tersebut berjudul Membongkar Kedok Salafiyyun Sempalan (MKSS) yang disusun oleh Tim Studi Kelompok Sunniyyah [baca: Tim Studi Kelompok Sururiyyah]. Sedangkan pengedar buku tersebut adalah HASMI (Harakah Sunniyyah Masyarakat Indonesia) [baca: Harakah Sururiyyah Masyarakat Indonesia] yang berada di bawah naungan Yayasan Al Huda, Bogor.

Mereka dengan penuh kebodohan (dan kebingungan) ingin membatalkan wajibnya penisbatan terhadap istilah Salafiyyah dan Salafiyyun. Mereka pun dengan bangga (di atas kesesatannya) mencela para ulama Islam. Serta masih banyak lagi tuduhan dan celaan mereka terhadap dakwah Islam (baca: Salafiyyah) di dalam buku tersebut.

Tidaklah mengherankan apa yang mereka lakukan, karena begitulah sifat ahli bid’ah. Ketahuilah, “Di antara ciri ahli bid’ah adalah mencela ahli atsar!” Demikian perkataan dari Imam Abu Hatim Ar Razi –rahimahullah- (Ashlu Sunnah hal 24.).

Akan tetapi, Allah tidak akan pernah membiarkan agama yang suci ini dilecehkan oleh para pengikut kesesatan. Allah Rabbul ‘Arsy telah berfirman,

Mereka hendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tetap menyempurnakan cahaya-Nya meskipun orang-orang kafir benci (QS. Ash Shaf: 8)

Selain itu, pasti akan ada sekelompok orang (ahli ilmu) yang akan melakukan pembelaan terhadap dinul haq ini. Hal ini seperti yang diisyaratkan oleh Nabi kita Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam dalam sabda beliau yang mulia,

Senantiasa ada golongan dari umatku yang membela kebenaran (sunnah). Tidaklah membahayakan mereka orang yang menghinanya sampai datang ketentuan Allah pada hari kiamat. (HR. Muslim: 3554)

Walaupun musuh-musuh Islam begitu semangat melakukan makar, mereka pasti akan dikalahkan, dan agama yang mulia ini akan tetap berkibar hingga Yamus-Sa’ah nanti. Sungguh indah syi’ir dari Imam Ibnul Qayyim rahimahullah,

Kebenaran itu akan menang dan mendapat ujian

Janganlah heran, sebab ini adalah sunnah ar Rahman

(Lihat al Kafiyah asy Syafiyah no. 217)

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah pun pernah berkata,

“Termasuk sunnatullah, apabila Dia ingin menampakkan agama-Nya, maka Dia membangkitkan para penentang agama, sehingga Dia akan memenangkan kebenaran dan melenyapkan kebatilan, karena kebatilan itu pasti akan hancur binasa” (Al Uqud ad Durriyyah Ibnu Abdil Hadi hal. 364).

Jadi, sesungguhnya celaan para ahli bid’ah terhadap dakwah Salafiyyah, pada hakekatnya justru semakin mengangkat kemuliaan dan membuktikan kebenaran dakwah Salafiyyah!

Selanjutnya, berkenaan dengan HASMI –organisasi yang “mengaku” sebagai Ahli Sunnah- yang menyebarkan buku MKSS, kami pernah mendengar langsung ucapan salah satu ustadz HASMI di Masjid Al Hikmah, Jatinangor, sekitar dua tahun yang lalu.

Beliau –hadahullah- dengan bangganya melakukan pembelaan terhadap seorang tokoh pemecah belah umat, yaitu Muhammad Surur Zainal Abidin (pendiri manhaj Sururiyyah) beserta majalah al Bayan yang diterbitkannya di negeri kuffar London.

Juga pembelaan beliau terhadap tokoh teroris internasional yang mempunyai ciri-ciri pemikiran Khawarij, yaitu Osama bin Ladin –hadahullah­-.

Dengan bangganya beliau membela tokoh-tokoh tersebut berdasarkan manhaj Muwazanah ala firqoh Sururiyyah.

Anehnya, beliau (dan pengikuti HASMI lainnya) pun dengan penuh ke-PD-an, mengaku sebagai pengikut Sunniy, Ahlus Sunnah wal Jama’ah?!

Benarkah klaim mereka (HASMI) bahwa mereka adalah pengikut Ahlus Sunnah seperti yang tertulis di buku MKSS?

Insya Allah, dengan menelaah (baca: radd) buku Membongkar Kedok Salafiyyun Sempalan yang mereka sebarkan, kita akan dapat menyingkap hakekat dakwah HASMI yang sebenarnya.

Apakah dakwah mereka termasuk dakwah Ahlus Sunnah-Sunniyyah yang selama ini mereka gembar-gemborkan? Ataukah merupakan dakwah Hizbiyyah Sururiyyah ala Muhammad Surur Zainal Abidin?!

Sepertinya perkataan seorang penyair berikut ini, sangat cocok jika kita hadiahkan kepada HASMI yang mengaku sebagai Ahli Sunnah,

Dan setiap pengakuan yang tiada bukti

Maka pengakuannya hanya pembual semata

Alhamdulillah, seorang ustadz Ahli Sunnah di negeri ini yang ilmunya insya Allah tidak diragukan lagi, yaitu Al Ustadz Al Fadhil Aunur Rafiq Ghufran hafizhahullah telah membantah buku MKSS dalam pengajiannya. Pengajian tersebut dilaksanakan di Kota Solo setahun setelah buku MKSS diedarkan.

Juga di dalam majalah kesayangan kita, majalah Al Furqon pada rubrik Kitab –majalah Edisi Januari 2007 (Edisi 5 Tahun 6 – Dzulhijjah 1429 H)-, terdapat ringkasan bantahan terhadap buku MKSS yang ditulis oleh Ustadz Abu Ahmad As Salafy –jazahullahu ahsanal jaza’-.

Semoga Allah senantiasa membalas kebaikan asatidzah pengasuh majalah Al Furqon yang tidak pernah bosan membantah buku-buku sesat yang beredar di tengah-tengah masyarakat kita. Amin.

Pada kesempatan kali ini, kami sajikan rekaman kajian bantahan terhadap buku MKSS yang diberi judul Waspadalah Terhadap Kedustaan, Kebingungan, dan Kesesatan Buku Membongkar Kedok Salafiyyun Sempalan. Anda dapat men-download (unduh) rekaman tersebut dengan meng-klik link di bawah ini:

  1. Muqaddimah oleh Ustadz Arief Budiman, Lc.
  2. Materi Kajian (Bantahan Buku MKSS) oleh Ustadz Aunur Rafiq Ghufran, Lc.
  3. Tanya Jawab Kajian oleh Ustadz Aunur Rafiq Ghufran, Lc.

 Maaf, untuk sementara link audio rekaman tersebut saya tunda dahulu, karena linknya sudah tidak valid, nunggu link yang baru

Semoga usaha ini bermanfaat. Jazakumullah khairan.

-Abahnya Zaid (admin)-

  1. denny
    September 10, 2014 pukul 10:31 pm

    bukan mujahid pemburu syahid namanya tuh..

    preman iya..pede banget jd syahid..

    orang2 seperti inilah yg merusak tatanan kehidupan krn pemikiran yg rusak dan menyimpang…

    dinasehati seharusnya dicerna dan direnungkan..ya begini ini islam klu dikotak2 jd fanatik buta..open your mind please..?!!

    Alhamdulillah dg adanya blog ini semoga banyak saudara2 kita yg tersadarkan dr pemikiran2 yg menyimpang..

    mau merenungkan dulu sebelum bertindak..

    selau ingat..APAKAH SETIAP PERILAKU KITA,IBADAH KITA SUDAH SESUAI DGN TUNTUNAN APA BELUM..

    kita hanya bisa berusaha..minimal kita jgn sampai mengingkari sunah walaupun kita blm bs melaksanakanya biar kita tdk kufur..selalu bertanya itu lbh baik..

  2. without name
    Agustus 14, 2014 pukul 4:44 pm

    jadi bingung super bingung, saya pecinta fajri dan saya juga cinta rodja. belum lama ini sy dibingungkan sama ikhwah salafy yg ymenuduh rodja adalah surury padahal mrk jg mengaku salafy dan bukankah rodja itu salafy juga? dan yg dituduh surury juga menuduh yg lain lg sbg surury. O Allah satukan ummat ini.

    sy pernah mendengar kajian di fajri dan ada yg bertanya bagaimana dg manhaj salaf?

    mk sang ustad memberi jawaban yg luarbiasa : bhw manhaj salaf adalah nisbat terhadap salafussaleh, dan itu adalah suatu kebaikan dst..

    yg pd intinya sang ustadz memberi komentar yg sangat baik dan santun dan jauh dari menjelek2an. Ya muqallibal qulub tsabbit qalbi alaa diinik.

    terimakasih,.
    Memang banyak yang mengaku sebagai pengikut manhaj salaf,. bahkan menjelaskan apa itu manhaj salaf dengan baik dan benar,.

    tapi lihat prakteknya, bukan klaim belaka, apakah prakteknya itu sejalan dengan manhaj salaf?
    Fajri, adalah corong dari HASMI, dan HASMI membolehkan demonstrasi, padahal demonstrasi haram dalam islam, bukan dari manhaj salaf,lalu, klaim mereka bahwa mereka mengikuti manhaj salaf,.. ? dikemanakan manhaj salaf, kok membolehkan demonstrasi,

    Lalu menganggap bahwa yang mengikuti manhaj salaf, seperti yang diusung oleh para pemateri radio rodja disebut murjiah oleh mereka, HASMI mengeluarkan buku tentang hal tersebut, dan sudah dijelaskan kesesatan buku tersebut oleh salah satu ustadz pemateri radio rodja,

    Kemudian ada yang mentahdzir radio rodja oleh “katanya sesama salafi” , itu adalah tahdzir yang serampangan oleh mereka,. kelompok mereka malah lebih sadis lagi,cakar-cakaran sendiri, entah sudah berapa kelompok pecahan mereka,. waliyadzubillah,.

  3. Mujahid Pemburu Syahid
    Mei 31, 2014 pukul 12:28 am

    Jangan ribut! Rodja n para pngikut yg mngaku salafiyun itu tmpt sarangnya para antek2 penguasa!!!
    Jdi slalu membela penguasa!
    Walaupun penguasa itu bkn penguasa islam!
    Jdi cara berdiskusi dgn mrka tdk perlu lisan melainkan dgn Fisik alias Bogem Mentah!!!
    baru mrka bs sadar!

    krn mrka hrus dibina alias dibinasakan!!! Amin…

    sy tgu keberaniannya jika kalian memang laki… by Mujahid Islam

    Terimakasih,.. komentar anda, mencerminkan bagaimana manhaj gerakan anda, akidah gerakan anda,. memang betul,.. menghalalkan darah kaum muslimin adalah ciri pemikiran khawarij,. na’udzubillahi min dzalik,

    Mujahid islam tidak akan menyakiti apalagi menumpahkan darah kaum muslimin,. tapi mujahid abal-abal,. akan menghalalkan darah sesama muslim,.

    • Anonymous
      September 10, 2014 pukul 2:40 am

      Mujahid kok begitu…. Bukankah Drah Kafir dzimi dan kafir muahad itu haram ditumpahkan…?
      Apalagi kamu mau menumpahkan darah orang Islam… Gimana tho… ngaji nggak siiih..???

  4. abu nisa
    Mei 16, 2014 pukul 6:57 am

    bismillah.
    alhamdulillah saya sudah lama di hasmi dan mendapatkan tempat yg cukup posisional di dalamnya. dan alhamdulillah saya pun mengenal hasmi Luar dan Dalam.
    selama saya di sini (hasmi), sy tidak pernah berbai’at, dan tidak pula diperintahkan untuk ta’ashub terhadap hasmi. justeru saya diajarkan agar mengikuti al Qur’an, sunnah dan para sahabat dalam memahami dan menerapkan Al-Qur’an dan sunnah.
    ‘afwan yaa akhi, ketika kita ingin menjustifikasi bahwa seseorang itu “laknatulloh atau hadadulloh atau lain sebagianya, maka ini adalah celaan bagi yang bersangutan, dan perlu kita ingat bila yg dituduh ternyata tidak sesuai dengan tuduhan maka sesungguhnya itu adalah fitnah.
    semoga Alloh memberikan taufik kepada kita sekalian, dan menjadikan kita tidak tertipu dengan ilmu dan amal kita selama ini.

    Download Audio:
    “Membongkar Kedok Salafiyyun Sempalan”

    Yang Disebarkan Oleh HASMI BOGOR (Al-Ustadz Aunur Rofiq Ghufran, Lc)(Penting!!!)

    Beberapa tahun yang lalu sekitar 2006 M, muncul sebuah buku “hitam” yang berisi celaan terhadap Salafiyyun maupun Dakwah Salafiyyah yang diberkahi ini. Sebuah buku yang berisi kerancuan dan tuduhan yang sangat menyesatkan terhadap dakwah Islam yang suci ini. Buku “hitam” tersebut berjudul Membongkar Kedok Salafiyyun Sempalan (MKSS) yang disusun oleh Tim Studi Kelompok Sunniyyah [baca: Tim Studi Kelompok Sururiyyah]. Sedangkan pengedar buku tersebut adalah HASMI (Harakah Sunniyyah Masyarakat Indonesia) [baca: Harakah Sururiyyah Masyarakat Indonesia] yang berada di bawah naungan Yayasan Al Huda, Bogor.

    Mereka dengan penuh kebodohan (dan kebingungan) ingin membatalkan wajibnya penisbatan terhadap istilah Salafiyyah dan Salafiyyun. Mereka pun dengan bangga (di atas kesesatannya) mencela para ulama Islam. Serta masih banyak lagi tuduhan dan celaan mereka terhadap dakwah Islam (baca: Salafiyyah) di dalam buku tersebut.

    Tidaklah mengherankan apa yang mereka lakukan, karena begitulah sifat ahli bid’ah. Ketahuilah, “Di antara ciri ahli bid’ah adalah mencela ahli atsar!” Demikian perkataan dari Imam Abu Hatim Ar Razi –rahimahullah- (Ashlu Sunnah hal 24.).

    Akan tetapi, Allah tidak akan pernah membiarkan agama yang suci ini dilecehkan oleh para pengikut kesesatan. Allah Rabbul ‘Arsy telah berfirman,

    Mereka hendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tetap menyempurnakan cahaya-Nya meskipun orang-orang kafir benci (QS. Ash Shaf: 08)

    Selain itu, pasti akan ada sekelompok orang (ahli ilmu) yang akan melakukan pembelaan terhadap dinul haq ini. Hal ini seperti yang diisyaratkan oleh Nabi kita Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam dalam sabda beliau yang mulia,

    Senantiasa ada golongan dari umatku yang membela kebenaran (sunnah). Tidaklah membahayakan mereka orang yang menghinanya sampai datang ketentuan Allah pada hari kiamat. (HR. Muslim: 3554)

    Walaupun musuh-musuh Islam begitu semangat melakukan makar, mereka pasti akan dikalahkan, dan agama yang mulia ini akan tetap berkibar hingga Yamus-Sa’ah nanti. Sungguh indah syi’ir dari Imam Ibnul Qayyim rahimahullah,

    Kebenaran itu akan menang dan mendapat ujianJanganlah heran, sebab ini adalah sunnah ar Rahman (Lihat al Kafiyah asy Syafiyah no. 217)

    Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah pun pernah berkata,

    “Termasuk sunnatullah, apabila Dia ingin menampakkan agama-Nya, maka Dia membangkitkan para penentang agama, sehingga Dia akan memenangkan kebenaran dan melenyapkan kebatilan, karena kebatilan itu pasti akan hancur binasa” (Al Uqud ad Durriyyah Ibnu Abdil Hadi hal. 364).

    Jadi, sesungguhnya celaan para ahli bid’ah terhadap dakwah Salafiyyah, pada hakekatnya justru semakin mengangkat kemuliaan dan membuktikan kebenaran dakwah Salafiyyah!

    Selanjutnya, berkenaan dengan HASMI –organisasi yang “mengaku” sebagai Ahli Sunnah- yang menyebarkan buku MKSS, kami pernah mendengar langsung ucapan salah satu ustadz HASMI di Masjid Al Hikmah, Jatinangor, sekitar dua tahun yang lalu. Beliau –hadahullah- dengan bangganya melakukan pembelaan terhadap seorang tokoh pemecah belah umat, yaitu Muhammad Surur Zainal Abidin (pendiri manhaj Sururiyyah) beserta majalah al Bayan yang diterbitkannya di negeri kuffar London.

    Juga pembelaan beliau terhadap tokoh teroris internasional yang mempunyai ciri-ciri pemikiran Khawarij, yaitu Osama bin Ladin –hadahullah­-. Dengan bangganya beliau membela tokoh-tokoh tersebut berdasarkan manhaj Muwazanah ala firqoh Sururiyyah. Anehnya, beliau (dan pengikuti HASMI lainnya) pun dengan penuh ke-PD-an, mengaku sebagai pengikut Sunniy, Ahlus Sunnah wal Jama’ah?!

    Benarkah klaim mereka (HASMI) bahwa mereka adalah pengikut Ahlus Sunnah seperti yang tertulis di buku MKSS? Insya Allah, dengan menelaah (baca: radd) buku Membongkar Kedok Salafiyyun Sempalan yang mereka sebarkan, kita akan dapat menyingkap hakekat dakwah HASMI yang sebenarnya. Apakah dakwah mereka termasuk dakwah Ahlus Sunnah-Sunniyyah yang selama ini mereka gembar-gemborkan? Ataukah merupakan dakwah Hizbiyyah Sururiyyah ala Muhammad Surur Zainal Abidin?!

    Sepertinya perkataan seorang penyair berikut ini, sangat cocok jika kita hadiahkan kepada HASMI yang mengaku sebagai Ahli Sunnah,

    Dan setiap pengakuan yang tiada bukti
    Maka pengakuannya hanya pembual semata

    Alhamdulillah, seorang ustadz Ahli Sunnah di negeri ini yang ilmunya insya Allah tidak diragukan lagi, yaitu Al Ustadz Aunur Rafiq Ghufran hafizhahullah telah membantah buku MKSS dalam pengajiannya. Pengajian tersebut dilaksanakan di Kota Solo setahun setelah buku MKSS diedarkan.

    Juga di dalam majalah kesayangan kita, majalah Al Furqon pada rubrik Kitab –majalah Edisi Januari 2007 (Edisi 5 Tahun 6 – Dzulhijjah 1429 H)-, terdapat ringkasan bantahan terhadap buku MKSS yang ditulis oleh Ustadz Abu Ahmad As Salafy –jazahullahu ahsanal jaza’-. Semoga Allah senantiasa membalas kebaikan asatidzah pengasuh majalah Al Furqon yang tidak pernah bosan membantah buku-buku sesat yang beredar di tengah-tengah masyarakat kita. Amin.

    Pada kesempatan kali ini, kami sajikan rekaman kajian bantahan terhadap buku MKSS yang diberi judul Waspadalah Terhadap Kedustaan, Kebingungan, dan Kesesatan Buku Membongkar Kedok Salafiyyun Sempalan.

    Silakan download:

    Muqaddimah oleh Ustadz Arief Budiman, Lc.
    Materi Kajian (Bantahan) oleh Ustadz Aunur Rafiq, Lc.
    Tanya Jawab Kajian oleh Ustadz Aunur Rafiq, Lc.

    Semoga usaha ini bermanfaat.
    Sumber: Salafiyunpad.Wordpress.com

    reposting : https://moslemsunnah.wordpress.com/2009/02/26/download-audio-bedah-buku-%E2%80%9Cmembongkar-kedok-salafiyyun-sempalan%E2%80%9D-yang-disebarkan-oleh-hasmi-bogor-ust-aunur-rofiq-ghufran/#more-278

    • Abu FAthimah
      September 10, 2014 pukul 4:13 pm

      saya juga sudah lama mengenal HASMI, belasan tahun malahan. Qodaruloh..

      alhamdulillah.. saya ga jadi masuk salahsatu ma’had kepunyaan ALHuda, karena pas 2006 saya mau daftar di darul ulum waktu itu, kebetulan angkatan terakhir dan ga buka lagi..

      Saya tahu tentang MKSS, dan saya pernah baca fotokopi-an diktat internal mereka yang isinya melarang kader dan simpatisan AlHuda / HASMI untuk mengaji di Ust Yazid Jawas, Ust Abdul Hakim Abdat dll.

      Dan bahasanya lumayan keras.. Saya pernah dengar sendiri MP3 dan di Radio RIAS (sebelum Fajri) yg disampaikan Ust Sarbini bahwa tidak ada penisbatan istilah salafi.

      Terimakasih Abu Fathimah atas tambahan informasinya,.

  5. aher
    April 12, 2014 pukul 6:44 am

    Hawa Nafsu yg digmborkan seolah2 diri atau klompoknya yang pling benar, di ajak diskusi tdak mau, bknkah klo seorng muslim itu salah harus dnashti???
    ko ini dijelek2n dn di bid’ah2kn???? LISANMU

    terimakasih mas aher,.
    mau diskusi, silahkan di kolom komentar ini, monggo mas,. siapa yang lari,

  6. abuhumairo
    April 4, 2014 pukul 11:49 pm

    assalamu’alaikum. apakah berorganisasi itu bid’ah?
    Apa rodja sendiri tdk berorgani sasi?

    Terimakasih abuhumairo, sudah komentar disini,
    Rodja bukanlah organisasi, itu hanya sarana dakwah saja, kita tidak menjadikan rodja sebagai patokan kebenaran, yang dijadikan patokan kebenaran adalah dalil, baik dari alquran, hadits dan perkataan sahabat,.tentu dengan pemahaman yang benar,.
    Jika rodja mendakwahkan seperti diatas, maka kita terima,. dan alhamdulillah dakwah via radio rodja seperti itu, mengajak kepada dalil, bukan mengajak kepada radio,

    Apakah organisasi itu bisa menjadi bidah? jawabnya, YA , BISA, jika organisasi itu menjadi patokan kebenaran, menjadi loyalitas, walaupun menyelisihi dalil, jika seperti ini, maka itu organisasi yang dilarang dalam islam, sebab loyal kita hanya kepada dalil yang shahih,
    Jadi anda bisa lihat sendiri di lapangan, bagaimana pengikut organisasi dalam menjadikan organisasinya, apakah jika ada putusan organisasi yang menyelisihi dalil dia tetap ngikut organisasinya, atau ikut dalil,. anda bisa lihat sendiri,.

    Sesama ahlussunnah tdk boleh menjek2kan. Baik yg berorganisasi atau yg tdk berorganisasi. Kita harus bersatu mendakwahkan kemurnian islam. demi menyelematkan ummat.

    Dengan berkelompok-kelompok dan berloyal diatas kelompoknya (organisasinya) ini adalah hal yang dilarang dalam alquran, demikian pula Rasulullah juga melarangnya,.
    JADI MUSTAHIL PERSATUAN ISLAM AKAN TERWUJUD jika umat islam berormas-ormas dan menjadikan ormas sebagai patokan kebenaran,.
    Ini hanya semakin membuat musuh-musuh islam senang,. umat islam sudah terpecah-belah sendiri menjadi berormas-ormas,. jadi meringankan beban para musuh islam,. islam semakin melemah dengan adanya kelompok2 tsb,

    Jika kita sibuk menjelek2kan satu dgn yg lainya, kapan dakwah akan sampai kepada ummat?!
    kita lebih baik memberikn pemahaman kepada ummat/masyarakat awam, akan sesatnya syiah, yg sekarang syudah banyak duduk dikursi pemerintahan. Mau indonesia seprti disuriah?! Ummat islam di indonesia hanya sibuk menjelek2kan satu sama lainya.

    Menjelaskan penyimpangan kelompok tertentu, bukanlah disebut menjelek-jelekkan kelmpok tsb, tapi ini sedang beramar ma’ruf nahi munkar,.
    menjelaskan penyimpangan kelompok tertentu, ini dalam rangka menjaga umat supaya jangan sampai terjerumus kedalam kelompok menyimpang tsb,
    Dan termasuk ghibah yang dibolehkan, yaitu menjelaskan penyimpangan pemikiran kelompok2 yang tidak sesuai dengan aturan islam yang sesuai dengan pemahaman yang benar,.

    Syiah pun merasa terbantu dengan adanya kelompok-kelompok ini, dan ini sudah terbukti, tokoh2 kelompok (ormas islam) sudah terkena pemikiran syiah,. bahkan membelanya,.

    Sibuk merasa paling benar sendiri. Selama ormas/kelopok apapun itu, mereka tdk mengajak pada kekufuran, kenapa harus dicela? Jika ada perbedaan fiqih,ijtihad, Itu jg terjadi pada para sahabat rosul saw. Selama aqidah mereka benar kita satu ummat. Kasihanilah orang awam jangan bingungkan mereka dgn menjelk2kan slah satu diantara kita.

    Sebenarnya siapa sih yang merasa paling benar?
    Mereka tidak mengajak kepada kekufuran, tapi mengajak kepada pemikiran khawarij,.. na’udzubillahi min dzalik,. bukan mengajak kepada akidah yg benar,.

    ya, kasihan orang awam, makanya kita beberkan penyimpangan kelompok2 tsb, agar orang awam tidak bingung lagi,. walhamdulillah,.

    • abuhumairo
      April 8, 2014 pukul 6:15 am

      oh, begitukah? lalu sebenarny apa sih yg dimaksud berorganisasi itu?
      apakah karena mereka memakai nama misalkan ‘hasmi’ ini sudah termsuk berorganisasi?
      Atau kenapa tolong jelaskan, syukron

      kalau organisasi itu sekedar sarana saja, sekedar sarana utk memudahkan menyampaikan dakwah, bukan sebagai patokan kebenaran, maka tidak mengapa,. jadi berbeda halnya jika organisasi itu dijadikan patokan kebenaran, dijadikan pengkotak-kotakkan thd kaum muslimin, maka ini dilarang didalam islam,.

      apalagi ada janji setia ( baiat ) kepada organisasi,. ini adalah terlarang dalam islam,. dan hasmi ada baiat disana, bkan sekedar organisasi,

      • abuhumairo
        April 10, 2014 pukul 5:55 am

        oh iya, kemaren saya habis berselancar di duniamaya, saya baca artikelnya ”wi–deleted–sen.com” dan saya jd mudeng. Kenapa rodja dan hasmi berbeda.

        terimakasih abuhumairo
        manhajnya beda, walaupun rujukan kitabnya ada yang sama, tapi pemikiran dan pemahaman hasmi melenceng dari manhaj salaf, sehingga ada tindakan-tindakan mereka yang melenceng dari manhaj salaf, diantara contohnya mereka membolehkan demonstrasi, padahal demontsrasi hukumnya haram dalam islam, silahkan baca hukum demontsrasi disini

        Cara rasulullah menasehati penguasa yang dzalim, bukan dengan demonstrasi, buka link ini

    • Anonymous
      Juli 31, 2014 pukul 8:18 am

      Admin a berantem aja yu ama gue ….
      daripada lu menjust orang mulu.. ribut aja ama gue sini..

      wah, kayak gini ya pengikut hasmi?

  7. Kevin
    Maret 29, 2014 pukul 3:50 pm

    Postingan ini tidak valid, Sebatas pada sentimen pribadi/golongan.

    tidak valid bagi yang belum paham hakekat hasmi,.

  8. ahmad
    Januari 12, 2014 pukul 7:14 am

    hm ana sudah beranggota cman ana sibuk kerja jdy jrang aktiv tapi ana slama ikut pngajian hasmi tdak ada yg melarang mendengarkan rodja ,emg yg antum tahu hasmi ikut demo apa saja ?
    ,bkan brarti berwala kpada Ormas tpi itu sbuah bentuk kbersamaan muslim dan untuk menguatkan dakwah islam dakwah rosulloh ,,

    oh pantes cuma anggota biasa, baru dapet kartu anggota saja yah, ya wajar kalau gitu sih,
    ini foto mereka lagi demo, padahal demontsrasi haram hukumnya dalam islam, namun bagi hasmi itu tidak mengapa,. lihat disini

  9. ahmad
    Januari 11, 2014 pukul 3:44 pm

    ALLOHU AKBAR ana suka sama radio fajri dan ana suka sama radio rodja ..
    fajri islami bnget akhi antum jgn menjelekan fajri ana dkat betul dngan kru2,a alhamdulilah ,mereka gak ada yg menyimpang..
    kpan fajri nglarang mendengarkan rodja kpd pndngar,a?

    Melarang dengerin rodja ya ngga disiarkan di siaran radio fajri, tapi obrolan atau di pertemuan, jika diumumkan di radio fajri, maka ini sih sama dengan melempar gunung dengan kerikil,. ngga ngaruh, bahkan bisa berimbas jelek bagi fajri itu sendiri,.

    Mungkin anda belum terlalu jauh ikut HASMI, masih simpatisan, hanya bergaul dengan orang-orangnya saja,.
    Alhamdulillah kita sudah paham hakekat mereka, banyak ustadz kita yang dulu dekat dengan pentolan HASMI,
    saya juga punya teman yang dulu masih diundang utk khutbah jumat di komplek radio fajri fm bogor, namun setelah tahu teman saya itu adalah salafi bukan versi HASMI, maka dia didepak tidak ngisi khutbah disitu lagi,

    bukan suatu rahasia umum bagi yang sudah paham manhaj salaf ttg radio fajri ini, namun yang jadi korban adalah orang-orang awam, dan orang yang baru mengenal manhaj salaf,. tertipu dgn radio ini yang seolah-olah membawa dakwah salaf. buku-buku yang dikaji oleh hasmi memang buku ulama salaf, namun kenapa mereka berbeda, contoh, demonstrasi diharamkan dalam islam, tapi hasmi,.. enjoy aja demo di jalanan,.

  10. Neng Ura
    Desember 18, 2013 pukul 1:03 pm

    Kok komentar ane nggak di tampilin min..? Kenapa..?

    sudah neng, silahkan baca tanggapannya,

  11. Neng Ura
    November 28, 2013 pukul 9:09 am

    Assalamu’alaikum…

    Menyebutkan Akronim HASMI aja Anda sudah salah… Ehh… ini malah menuduh orang lain sesat. Mana buktinya kalo Ust. Sarbini Menawarkan pondok pesantren kepada Ustad Anda..? Siapa nama Ustad Anda..?

    Bertaun-tahun Saya di HASMI… SAMPAI detik ini saya belum pernah mendengar ada ustad HASMI yang menganjurkan untuk tidak mendengarkan Radio Rodja Apalagi menyebutkan bahwa radio rodja itu adalah radio Murji’ah… :-D Lucu…

    Perbaiki Dakwah Kalian sebelum kalian menyebarkan Fitnah Terhadap HASMI… Adanya buku MKSS adalah jawaban ‘SOPAN’ kami terhadap ‘kicauan’ kalian terhadap publik yang mengatakan bahwa HASMI adalah kelompok sesat yang perlu di waspadai…

    Tidak ada Asap Jika tak ada api… :-D

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,
    sudah bukan hal aneh, memang yayasan hasmi yang berpusat di bogor itu juga menyebarkan pemikiran yang menyimpang,
    bukankah kalian membolehkan demontsrasi, buktinya juga banyak, siapakah yg pertama kali melakukan demontsrasi? baca disini jika belum tahu,.

    • Neng Ura
      Desember 18, 2013 pukul 1:17 pm

      Lantas… apa Kelompok (yang mengaku) ‘Salafy’ sudah menasehati pemerintah secara langsung..? Apakah Anda sudah menasehati bapak presiden SBY secara langsung..? Kalo Pernah, MANA BUKTINYA…!!!??

      terimakasih neng, menasehati pemerintah secara empat mata, tidak pula mengharuskan mengumumkannya dihadapan masyarakat, dikoran-koran, justru karena rahasia, maka tidak banyak yang mengetahui, dan pastinya sudah ada yang menasehati pemerintah kita,

      HASMI tidak pernah berdemonstrasi secara frontal menyerang salah stu pihak, mereka berdemo hanya mengingatkan pihak yang berwajib serta aparat pemerintah setempat agar lebih ekstra lagi dalam mengemban amanah…

      HASMI tak pernah berbuat arogan ketika aksi.. apalagi melakukan tindak kekerasan…

      Fahami dulu Judul, latar belakang dan daftar isi sebuah buku sebelum Anda melanjutkan untuk membacanya… jangan bersifat arogan dalam menentukan…

      Mau demo secara damai atau frontal, sama saja, islam tidak pernah mengajarkan demonstrasi, bahkan demonstrasi itu pertamakali dilakukan oleh ORANG KHAWARIJ di jaman utsman bin affan, sehingga utsman pun dibunuh oleh mereka, silahkan baca postingannya disini , dan HT termasuk kelompok yang mengusung pemikiran khawarij, apa itu pemikiran khawarij, silahkan lihat postingannya disini

      Anda mengenal HASMI hanya dari “Qiila wa Qoola”.. bagaimana mungkin Anda bisa menyimpulkan secepat itu…??

      Bagaimana mungkin Anda merasakan bahwa cabe itu rasanya pedas kalo Anda BELUM PERNAH memakan CABE..?

      Neng Ura, orang yang sudah biasa makan cabe pedas, maka tidak akan merasakan lagi bahwa cabe itu pedas, biasa saja,.
      sama dengan orang yang biasa berkutat dengan kerbau dan kandang kerbau, maka tidak akan mencium aroma tidak sedapnya tai kerbau, bahkan merasa biasa dan betah berlama-lama di kandang kerbau,. berbeda dengan orang yang ga pernah ke kandang kerbau, baru dekat kandang saja sudah mencet hidungnya, sudah tercium aroma tidak sedap,

  12. habibah
    Juli 27, 2013 pukul 2:34 am

    woyy admin.. katanya mencela orang ituu ga boleh.. tapi sendirinya koq mencela orang..???
    bukankah “Alloh Maha Mengetahui sedangkan kalian tidak mengetahui”..???

    membeberkan keburukan tokoh tertentu dengan tujuan untuk mengingatkan kaum muslimin dari pemikiran orang tsb, ini adalah ghibah yang dibolehkan, bukan hal terlarang, dan bukan pula termasuk mencela orang tersebut, ini adalah salah satu bentuk amar ma’ruf nahi mungkar,

    Banyak para ulama yang membeberkan tokoh2 tertentu dalam rangka mengingatkan bahaya pemikiran tokoh tersebut,.

  13. abu ayoz
    Juli 17, 2013 pukul 3:39 pm

    na’am…
    ana pernah ngajar di SDIT punya orang HASMI di bekasi selama 1 tahun

    ana bahkan beli buku Abdullah azzam dan al maqdisy (TAKFIR TULEN) dari ikhwan HASMI Bekasi…

    Benar..pada ujungnya maka mereka mengajak PENGKAFIRAN kepada pemerintah…

    meski ada yang sembunyi-sembunyi, taqiyyah juga bahkan ada yang frontal…

    bahkan ana pernah “terfitnah” pemahaman mereka…

    alhamdulillah ana bisa kembali mencintai manhaj salaf sesungguhnya….

    pokoknya….dari luar tampak sama…berjanggut, celana cingkrang, kitab2 ulama saudi….
    Di sisi lain mereka baca dan pake kitab orang yang kafirkan ulama saudi…

    kan lucu dan aneh !!

    Alhamdulillah,. bisa keluar dari harakah hasmi ini, mereka juga punya radio, namanya radio Fajri,. banyak orang awam, atau orang yang baru mengenal salaf terkecoh, dianggapnya sama seperti radio rodja, padahal berbeda,.
    Memang pakaian mereka sepitas sama, wanitanya bercadar, laki2nya janggutan,celana cingkrang,. namun manhajnya berbeda,.

  14. aji wisurya
    Januari 10, 2013 pukul 6:08 am

    ini dia yayasan sesat ahlu bid’ah sesat sampe neraka….

    Karena di jaman nabi gak ada yayasan…

    Terimakasih mas aji, jaman nabi juga alquran tidak di beri tanda titik, harakat,
    tidak ada pelajaran nahwu, sharaf, usul fikih,hadits,mustalah hadits
    Dan apa yg anda katakan itu sdh merupakan vonis masuk neraka ,.. padahal kita saja tidak berani memvonis spt itu, resikonya sangat fatal, bukan bagi org yg divonis, tapi bagi anda sendiri, na’udzubillahi min dzalik

    https://m.facebook.com/ypiaorid?refid=13&ref=nf_fr&_ft_=qid.5831697288338867178%3Amf_story_key.-432956115943034513

    Alhamdulillah yayasan diatas adalah yayasan ahlussunnah, dan tidak ada satupun orang yang berwala,atau loyal kpd yayasan tsb,.. karena yayasan hanyalah alat bantu saja, sebagaimana pesantren, bukan kita berloyal diatasnya,.. tdk seperti ormas hasmi dan ormas2 lainnya,.. mereka berloyal dan berwala diatasnya,.. tdk usah saya sebut nama ormas2 tsb, karena dah umumu, siapapun tahu,.

  15. Januari 2, 2013 pukul 4:32 am

    ”wah – wah admin nya maen hapus 2 aja nieh….

    ”comentar ana tadi malam bukan nya di jawab malah di hapus…

    Saya cuma nanya same admin kamu menuduh Hasmi sebagai khowarij…

    Anda tahu apa itu khowarij…?

    Terimakasih mas, hak saya utk meloloskan atau tidak komentar disini,
    Apa itu khawarij? bagaimana pemikirannya? silahkan baca disini, sudah diposting

    Khawarij merupakan bahaya laten bagi kaum muslimin

    Admin nuduh ormas yg ber demontrasi sebagai khowarij…

    Lucu memang….Logika dari mana ini DEMONTRASI = KHOWARIJ..

    Orang yang pertama kali melakukan demontsrasi kepada penguasa adalah orang-orang khawarij, yaitu di jaman utsman bin affan, sehingga utsman terbunuh karenanya,. jadi demontsrasi adalah sunnahnya orang2 khawarij

    Salafus sholeh yg mana tuh..?

    Beginilah cara salafus shalih menasehati peguasa, bukan dengan demontrasi

    terus kamu bilang Hasmi mayoritas orang2 bodoh..

    Justru terballik menurut ana…

    Orang pintar mana yg menuduh bergerak menuju masyarakat Islami sebagai ahlu bid’ah…

    Bergerak menuju masyarakat islami versi hasmi ya??
    Kita sudah cukup mengenal petinggi-petinggi hasmi, mungkin anda baru kenal hasmi, apalagi cuma donatur, ya belum masuk kedalam tubuh hasmi,
    Jika sudah tingkat tinggi, maka akan ada baiat disitu,
    Ustadz saya saja pernah ditawarin suruh bikin pondok sama pak sarbini,.
    Jadi bukan omong kosong, jika pemikiran hasmi itu menyimpang,

    Saya rasa antum harus berkaca diri dan jangan ghuluw ingat khowarij butuh definisi….

    Jangan ngelaran kaum sufi untuk taklid kamu sendiri taklid buta pada ustadz2 kamu sendiri…

    sudah dijelasin diatas

    Kebenaran tidak mengituk orang tapi kebenaran mengikuti alqur’an dan sunnah serta ijma…

    BEtul, dan bukan mengikut pemikiran ormas spt hasmi,. bahkan ada hadits yg melarang kita memecah belah kaum muslimin, mengkotak-kotakkan kaum muslimin, Para sahabat, para ulama ahlussunnah saja tdak ada satupun yg membuat kelompok atau jamaah tertentu, ada kartu anggota segala, pimpinan pusat, cabang, dll

    Imam syafii aja ngga pakai kartu anggota hasmi, apalagi imam bukhari, muslim,.. malah ngga tahu apa itu hasmi,. mereka semua mengikuti pemahaman para sahabat,

    hati2 dengan ghuluw dan taklid gaya baru tadz.

    Betul, hati2 dgn ghuluw, karena itu bisa membinasakan kita semua, .. dan adanya hasmi itu adalah salah satu bentuk ghuluw,.

  16. Januari 1, 2013 pukul 6:19 am

    ”assalamu’alaikum mas admin…

    Wa’alaikumussalam warahmatullah

    Alhamdulillah anak cinta dengan HASMI harrakah sunniyah untuk masyarakat Islami…

    cuma ana hanya simpatisan saja..
    Dan salah seorang donatur kecil..

    ”kalau masalah infak untuk dakwah itu benarnya…
    ada ketika nabi mengumumkan siapa di antara kalian yg mau infak di jalan Alloh..

    Langsung salah seorang sahabat mengangkat tangan dan langsung menyedekahkan harta nya…

    Kenapa kita tidak mau mencontoh ini..

    ”dakwah tanpa infak terus kalian mau apah….

    Terimakasih mas aji atas komentarnya
    Memang yang jadi korban kelompok ini adalah orang-orang awam,
    Sungguh sangat sayang kita menjadi donatur kelompok yang mempunyai pemikiran khawarij, ini tentu sia-sia, beda dengan kita memberikan harta kita untuk mendakwahi dakwah yg benar, bukan dakwah kelompok tertentu, jamaah tertentu, tapi infakkanlah harta anda untuk dakwah rasulullah, dakwah islam dengan pemahaman para sahabat,

    Kebetulan saya kenal orang-orang yg sdh tobat dari HASMI karena pemikiran kelompok ini yg menyimpang,

    dakwah tidak bisa karena masih jahil….

    Dan ketika rosulullah menyuruh berinfak di jalan Alloh pun tidak mau..

    Hasmi menjelek2kan rodja maksud nya apah..?

    Hasmi menganggap radio rodja bukan radio yg mendakwahkan dakwah sunnah, tapi menganggap itu adalah dakwah murjiah,
    Mereka juga melarang anggotanya tuk dengerin radio rodja,
    Dan yang lebih mengerikan adalah pemahaman yg diusung oleh hasmi, yaitu pemahaman khawarij, dimana mereka menghalalkan demontsrasi utk mengkritik pemerintah, padahal demontsrasi bukanlah dari islam
    Mereka juga ada baiat,

  17. abdul syukur
    Desember 4, 2012 pukul 2:48 am

    asalamualaikum,

    Wa’alaikumussalam warahmatullah

    mudah2an admin gak bosen sama ana…. ana mw tanya apa itu PERSIS apakah bermanhaj salafus sholih? …..ana pernah datang kepengajiannya (cuma 1X) ana lihat ikhwan2nya pada MUSBIL gak ada stupun yang berlihyah, semua pada licin trus ana lihat rujukan kitabnya tafsir dan hadisth (bulughul mahrom) tebal banget disitu ditulis al hasan. kupasan kajiannya sunnah mas. Bagaimana menurut admin PERSIS itu? Syukron Jazakallahu fik

    Silahkan nonton sendiri ya, Dialog Ustadz Abdul Hakim Abdat dengan Tokoh-Tokoh PERSIS Sejawa Barat, yang mengadakan PERSIS sendiri, diadakan di Hotel Lingga, kebetulan saya juga ikut hadir,
    Di sesi kedua ada tanya jawab oleh petinggi-petinggi PERSIS,
    Saya yang mendengar pertanyaan2 mereka jadi geli sendiri, kok seperti ini tokoh-tokohnya,
    Alhamdulillah videonya beredar luas, tidak diperjual belikan, bahkan bisa di download, dan hikmah dari tersebarnya video tersebut, banyak orang-orang PERSIS yang sadar, dan rujuk kepada pemahaman para sahabat,
    silahkan lihat videonya :








  18. abdul syukur
    Desember 4, 2012 pukul 1:55 am

    alhamdulillah ana dapat pencerahan,sudah jelas sekarang.

    ada perasaan ragu dalam hati mengenai HASMI ini apalagi kalo dengarin radio FAJRI yang tidak lepas dari gembar gembornya SEDEKAH u/ dakwah nah disitulah ana sdh mulai curiga..”somethink WRONG?”..

    adajuga aktivisnya yang menyebarkan pamflet boikot produk sendal yang berlogo buaya tapi di gambarkan seperti lafadz ALLAH yang menurut ana adlah kurafat,mereka masih mempercayai hal-hal yang kurafat.

    syukron admin atas pencerahannya sekarang ana panteng terus RODJA……jazakallah khair.

    Merakapun menyarankan anggota kelompoknya untuk tidak mendengarkan radio rodja, bahkan menjelek-jelekkan radio rodja,

  19. acitomeo
    November 7, 2012 pukul 9:34 am

    salafy jihadi = khawarij takfiry

    semoga Allah Azza wa Jalla mengukuhkan kita di atas al-Qur’an & as-Sunnah sebagaimana yang dipahami oleh as-Salaf ash-Shalih

    ya, jangan tertipu dengan hasmi,

  1. No trackbacks yet.

Silahkan tulis komentar anda,.. surel diisi dgn email, nama diisi dengan nama anda ,

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.568 pengikut lainnya.