Wahai Wanita Yang Mengumbar Aurat,. Tidakkah Anda Malu Kepada Kisah Wanita Hitam Ini?

Juni 30, 2015 Meninggalkan komentar

Wanita Hitam Pemetik Surga

Oleh Ustadz Abu Adib

Alhamdulillahi Robbil’alamin…

Segala puji bagi Allah ta’ala yang telah memberikan kemudahan kepada kami untuk menulis risalah yang singkat ini. Para pembaca yang mulia, judul risalah diatas mengingatkan pada kita semua tentang kisah wanita hitam dimasa Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam.

Diriwayatkan oleh ‘atha’ bin Abi Rabah, dia berkata: “Telah berkata kepadaku Abdullah bin Abbas:“maukah engkau aku perlihat seorang wanita penghuni surga?”

maka aku berkata : “tentu!”.

Kemudian ‘Abdullah berkata: “Wanita hitam dia pernah mendatangi Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam lalu ia berkata: “ aku kena penyakit ‘usro’u (ayan/epilepsy), jikalau penyakitku kambuh auratku tersingkap. Maka do’akanlah kepada Allah agar sembuh penyakitku”. Baca selengkapnya…

Wahai Wanita, Auratmu Untuk Siapa? Jangan Kau Obral Sedemikian Murahnya

Juni 29, 2015 Meninggalkan komentar

Kau Akan Semakin Terjaga…

gambar wanitaBismillaahirrahmaanirrahiim..

Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, hendaklahmereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka,yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal karenamereka itu tidak diganggu.Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang…” (QS. Al Ahzab : 59).

Begitulah firman Allah yang diturunkan kepada kekasihNya, Baginda Nabi Shalallahu ‘Allaihi Wassalam. Ayat yang merupakan petunjuk menuju keselamatan dan penghormatan yang agung bagi kaum wanita. Surat tersebut merupakan ayatul hijab dimana Allah Subhanahu Wa Ta’ala telah memberikan perintah kepada kaum wanita untuk menutupi seluruh tubuhnya dengan jilbab/hijab. Banyak untaian dan lembaran tentang sirah mengenai kewajiban bagi setiap muslimah untuk menjaga dirinya dan menutup auratnya dengan hijab syar’i. Baca selengkapnya…

Shalat Tarawih Super Cepat dan Seburuk-buruk MALING.. Plus Video

Juni 26, 2015 1 komentar

SEBURUK-BURUK MALING Adalah Orang Yang Mencuri Dari Shalatnya

seburuk-buruk MALINGBeberapa hari ini muncul fenomena shalat taraweh kilat, bagaimana sih hukumnya? cekidot….

Shalat yang cepet -katanya- bagaikan bawa mobil, kalau bawa mobil ngebut mesti fokus, tapi kalau bawa mobil pelan, biasanya tidak fokus, lihat kanan-kiri, depan-belakang dan lain-lain.

Analoginya menarik, cuma sayang sedikit keliru, jangan dianalogikan dengan bawa mobil, tapi yang paling tepat dianalogikan dengan mencuri alias nyolong alias maling. Fokus malingnya.

Eits, ini bukan analogi bikinan saya, ini analogi yang disampaikan manusia terbaik yang shalat diwahyukan langsung kepadanya melalui Isra Mi’raj. Simaklah perkataan beliau:

أَسْوَأُ النَّاسِ سَرِقَةً الَّذِي يَسْرِقُ مِنْ صَلاَتِهِ، قَالُوْا: يَا رَسُوْلَ اللهِ وَكَيْفَ يَسْرِقُ مِنْ صَلاَتِهِ؟ قَالَ: لاَ يُتِمُّ رُكُوْعُهَا وَلاَ سُجُوْدُهَا

“Sejahat-jahat pencuri adalah yang mencuri dari shalatnya”. Baca selengkapnya…

Banyak Yang Tidak Tahu Akibat Menganggap Anak Angkat Sebagai Anak Kandung,. Allah Haramkan Surga Baginya

Juni 24, 2015 2 komentar

Akta Lahir Anak Angkat dalam Islam

buat-akta-lahirBagaimana akte lahir anak angkat?

Sejatinya islam telah memberi solusi yang benar. Prinsipnya kita dilarang mengubah nasab seseorang kepada selain orang tuanya.

Pertanyaan:

Asalamu’alaikum wr. wb
Langsung aja ustadz, saya pernah membaca artikel tentang ” Kedudukan anak angkat di dalam islam” satu hal yang ingin saya tanyakan, dalam kehidupan bermasyarakat kita mengenal adanya Akta Kelahiran, kaitanya dengan tema di atas, bagaimana hukumnya menurut islam, jika anak angkat kita buatkan Akta kelahiran dengan mencantumkan kita sebagai orang tuanya. Atas jawabannya, sebelumnya saya haturkan terima kasih.
Wassalam.

Dari: Asep Herry Nugraha

Jawaban: Baca selengkapnya…

Contoh Sikap Yang Salah Tentang Takdir, Menjadikan Takdir Sebagai Pembenaran Maksiat Yang Dilakukannya

Juni 22, 2015 1 komentar

(Bolehkah) Beralasan Dengan Takdir Atas Perbuatan Maksiat Atau Dari Meninggalkan Kewajiban

Gue Mah Gitu Orangnya…Hati-hati…Bagi yang suka berdusta agar orang lain tertawa…

Juni 21, 2015 Meninggalkan komentar

 Dusta yang disepelekan dampak bagi pelakunya

gue mah gitu orangnyaAkhir-akhir ini banyak yang suka bikin status dengan akhiran‪#‎GueMahGituOrangnya‬
Bahkan ada yang terlalu berlebihan, contohnya:

“Tadi ada maling mau masuk rumah gue.
Tapi gak bisa buka karena masih dikunci
Trus gue bukain deh pintunya.
#Guemahgituorangnya”

Terlihat sepele untuk beberapa orang, bahkan ada yang sampai tertawa terbahak-bahak karenanya, tapi tidak sadarkah mereka kalau mereka melakukan sebuah kedustaan, apabila mereka tidak benar-benar melakukannya.
Dan mungkinkah mereka melakukan hal itu?? (Membukakkan pintu untuk maling, dll)

Dari Abdullah bin Amir radhiallahu anhu dia berkata: Baca selengkapnya…

Ingin Tahu Jalan Keselamatan Dalam Berislam? Ikutilah Petunjuk Rasulullah..

Juni 21, 2015 Meninggalkan komentar

Jalan Keselamatan Adalah dengan Ittiba’ (Mengikuti Sunnah Nabi) dan Menjauhi Ibtida’ (Melakukan Bid’ah)

bunga37Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah rahimahullah mengatakan, ”Intisari agama ini terdapat pada dua prinsip yaitu, kita tidak beribadah kecuali kepada Allah dan kita tidak beribadah kepada-Nya kecuali dengan apa yang Dia syariatkan.”

Allah Ta’ala berfirman:

فَمَنْ كَانَ يَرْجُو لِقَاءَ رَبِّهِ فَلْيَعْمَلْ عَمَلا صَالِحًا وَلا يُشْرِكْ بِعِبَادَةِ رَبِّهِ أَحَدًا

“Barangsiapa berharap perjumpaan dengan Rabbnya, maka hendaklah ia mengerjakan amal shalih dan janganlah ia mempersekutukan seorang pun dalam beribadah kepada Rabbnya.”(Qs, Al-Kahfi:110)

Ibnu Katsir berkata dalam tafsirnya,”Inilah dua rukun amal yang diterima. Amal tersebut harus dilaksanakan ikhlas karena Allah dan sesuai dengan syariat Rasulullah shallallahu ‘alai wasallam.Baca selengkapnya…

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 2.135 pengikut lainnya.