Beranda > Belajar Nasehat, bidah, khawarij > Bukti-Bukti Kesesatan LDII / Islam Jamaah / Lemkari

Bukti-Bukti Kesesatan LDII / Islam Jamaah / Lemkari


BUKTI KEBOHONGAN PIMPINAN ISLAM JAMAAH bisa dibaca disini

Bukti-bukti kesesatan LDII, Fatwa-fatwa tentang sesatnya, dan pelarangan Islam Jama’ah dan apapun namanya yang bersifat/ berajaran serupa:

1. LDII sesat.

MUI dalam Musyawarah Nasional VII di Jakarta, 21-29 Juli 2005, merekomendasikan bahwa aliran sesat seperti LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) dan Ahmadiyah agar ditindak tegas dan dibubarkan oleh pemerintah karena sangat meresahkan masyarakat. Bunyi teks rekomendasi itu sebagai berikut: “Ajaran Sesat dan Pendangkalan Aqidah.

MUI mendesak Pemerintah untuk bertindak tegas terhadap munculnya berbagai ajaran sesat yang menyimpang dari ajaran Islam, dan membubarkannya, karena sangat meresahkan masyarakat, seperti Ahmadiyah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), dan sebagainya.

MUI supaya melakukan kajian secara kritis terhadap faham Islam Liberal dan sejenisnya, yang berdampak terhadap pendangkalan aqidah, dan segera menetapkan fatwa tentang keberadaan faham tersebut. Kepengurusan MUI hendaknya bersih dari unsur aliran sesat dan faham yang dapat mendangkalkan aqidah. Mendesak kepada pemerintah untuk mengaktifkan Bakor PAKEM dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya baik di tingkat pusat maupun daerah.” (Himpunan Keputusan Musyawarah Nasional VII Majelis Ulama Indonesia, Tahun 2005, halaman 90, Rekomendasi MUI poin 7, Ajaran Sesat dan Pendangkalan Aqidah).

2. Menganggap kafir orang Muslim di luar jama’ah LDII.

Dalam Makalah LDII dinyatakan: “Dan dalam nasehat supaya ditekankan bahwa bagaimanapun juga cantiknya dan gantengnya orang-orang di luar jama’ah, mereka itu adalah orang kafir, musuh Allah, musuh orang iman, calon ahli neraka, yang tidak boleh dikasihi,” (Makalah LDII berjudul Pentingnya Pembinaan Generasi Muda Jama’ah dengan kode H/ 97, halaman 8).

3. Surat 21 orang keluarga R. Didi Garnadi dari Cimahi Bandung menyatakan sadar, insyaf, taubat dan mencabut Bai’at mereka terhadap LDII, Oktober 1999.

Dalam surat itu dinyatakan di antara kejanggalan LDII hingga mereka bertaubat dan keluar dari LDII, karena: Dilarang menikah dengan orang luar Kerajaan Mafia Islam jama’ah, LEMKARI, LDII karena dihukumi Najis dan dalam kefahaman Kerajaan Mafia Islam Jama’ah, LEMKARI, LDII bahwa mereka itu BINATANG. (Lihat surat 21 orang dari Cimahi Bandung yang mencabut bai’atnya terhadap LDII alias keluar ramai-ramai dari LDII, surat ditujukan kepada DPP LDII, Imam Amirul Mu’minin Pusat , dan pimpinan cabang LDII Cimahi Bandung, Oktober 1999, dimuat di buku Bahaya Islam Jama’ah Lemkari LDII, LPPI Jakarta, cetakan 10, 2001, halaman 276- 280).

4. Menganggap najis Muslimin di luar jama’ah LDII dengan cap sangat jorok, turuk bosok (vagina busuk).

Ungkapan Imam LDII dalam teks yang berjudul Rangkuman Nasehat Bapak Imam di CAI (Cinta Alam Indonesia, semacam jamboree nasional tapi khusus untuk muda mudi LDII) di Wonosalam Jombang tahun 2000. Pada poin ke-20 (dari 50 poin dalam 11 halaman): “Dengan banyaknya bermunculan jamaah-jamaah sekarang ini, semakin memperkuat kedudukan jamaah kita (maksudnya, LDII, pen.). Karena betul-betul yang pertama ya jamaah kita. Maka dari itu jangan sampai kefahamannya berubah, sana dianggap baik, sana dianggap benar, akhirnya terpengaruh ikut sana. Kefahaman dan keyakinan kita supaya dipolkan. Bahwa yang betul-betul wajib masuk sorga ya kita ini. Lainnya turuk bosok kabeh.” (CAI 2000, Rangkuman Nasehat Bapak Imam di CAI Wonosalam. Pada poin ke-20 (dari 50 poin dalam 11 halaman).

5. Menganggap sholat orang Muslim selain LDII tidak sah, hingga dalam kenyataan, biasanya orang LDII tak mau makmum kepada selain golongannya, hingga mereka membuat masjid-masjid untuk golongan LDII.

Bagaimanapun LDII tidak bisa mengelak dengan dalih apapun, misalnya mengaku bahwa mereka sudah memakai paradigma baru, bukan model Nur Hasan Ubaidah. Itu tidak bisa. Sebab di akhir buku Kitabussholah yang ada Nur Hasan Ubaidah dengan nama ‘Ubaidah bin Abdul Aziz di halaman 124 itu di akhir buku ditulis: KHUSUS UNTUK INTERN WARGA LDII. Jadi pengakuan LDII bahwa sekarang sudah memakai paradigma baru, lain dengan yang lama, itu dusta alias bohong.

6. Penipuan Triliunan Rupiah: Kasus tahun 2002/2003 ramai di Jawa Timur tentang banyaknya korban apa yang disebut investasi yang dikelola dan dikampanyekan oleh para tokoh LDII dengan iming-iming bunga 5% perbulan.

Ternyata investasi itu ada tanda-tanda duit yang telah disetor sangat sulit diambil, apalagi bunga yang dijanjikan. Padahal dalam perjanjian, duit yang disetor bisa diambil kapan saja. Jumlah duit yang disetor para korban mencapai hampir 11 triliun rupiah.

Di antara korban itu ada yang menyetornya ke isteri amir LDII Abdu Dhahir yakni Umi Salamah sebesar Rp 169 juta dan Rp 70 juta dari penduduk Kertosono Jawa Timur.

Dan korban dari Kertosono pula ada yang menyetor ke cucu Nurhasan Ubaidah bernama M Ontorejo alias Oong sebesar Rp22 miliar, Rp 959 juta, dan Rp800 juta. Korban bukan hanya sekitar Jawa Timur, namun ada yang dari Pontianak Rp2 miliar, Jakarta Rp2,5 miliar, dan Bengkulu Rp1 miliar.

Paling banyak dari penduduk Kediri Jawa Timur ada kelompok yang sampai jadi korban sebesar Rp900 miliar. (Sumber Radar Minggu, Jombang, dari 21 Februari sampai Agustus 2003, dan akar Kesesatan LDII dan Penipuan Triliunan Rupiah karya H.M.C. Shodiq, LPPI Jakarta, 2004. ).

7. Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat: Bahwa ajaran Islam Jama’ah, Darul Hadits (atau apapun nama yang dipakainya) adalah ajaran yang sangat bertentangan dengan ajaran Islam yang sebenarnya dan penyiarannya itu adalah memancing-mancing timbulnya keresahan yang akan mengganggu kestabilan negara. (Jakarta, 06 Rabiul Awwal 1415H/ 13 Agustus 1994M, Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia, Ketua Umum: K.H. Hasan Basri, Sekretaris Umum: H.S. Prodjokusumo.

8. Fatwa Majelis Ulama DKI Jakarta: Bahwa ajaran Islam Jama’ah, Darul Hadits (atau apapun nama yang dipakainya) adalah ajaran yang sangat bertentangan dengan ajaran Islam yang sebenarnya dan penyiarannya itu adalah memancing-mancing timbulnya keresahan yang akan mengganggu kestabilan negara. (Jakarta, 20 Agustus 1979, Dewan Pimpinan Majelis Ulama DKI Jakarta, K.H. Abdullah Syafi’ie ketua umum, H. Gazali Syahlan sekretaris umum.

9. Pelarangan Islam Jama’ah dengan nama apapun dari Jaksa Agung tahun 1971: Surat Keputusan Jaksa Agung RI No: Kep-089/D.A./10/1971 tentang: Pelarangan terhadap Aliran- Aliran Darul Hadits, Djama’ah jang bersifat/ beradjaran serupa.

Menetapkan: Pertama: Melarang aliran Darul Hadits, Djama’ah Qur’an Hadits, Islam Djama’ah, Jajasan Pendidikan Islam Djama’ah (JPID), Jajasan Pondok Peantren Nasional (JAPPENAS), dan aliran-aliran lainnya yang mempunyai sifat dan mempunjai adjaran jang serupa itu di seluruh wilajah Indonesia.

Kedua: Melarang semua adjaran aliran-aliran tersebut pada bab pertama dalam keputusan ini jang bertentangan dengan/ menodai adjaran-adjaran Agama. Ketiga: Surat Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan. Ditetapkan: Djakarta pada tanggal: 29 Oktober 1971, Djaksa Agung R.I. tjap. Ttd (Soegih Arto).

10. Kesesatan, penyimpangan, dan tipuan LDII diuraikan dalam buku-buku LPPI tentang Bahaya Islam Jama’ah, Lemkari, LDII (1999); Akar Kesesatan LDII dan Penipuan Triliunan Rupiah (2004).

11. LDII aliran sempalan yang bisa membahayakan aqidah umat, ditegaskan dalam teks pidato Staf Ahli Menhan Bidang Ideologi dan Agama Ir. Soetomo, SA, Mayor Jenderal TNI bahwa “Beberapa contoh aliran sempalan Islam yang bisa membahayakan aqidah Islamiyah, yang telah dilarang seperti: Lemkari, LDII, Darul Hadis, Islam Jama’ah.” (Jakarta 12 Februari 2000, Staf Ahli Menhan Bidang Ideologi dan Agama, Ir. Soetomo, SA, Mayor Jendral TNI).

12. LDII dinyatakan sesat oleh MUI karena penjelmaan dari Islam Jamaah.

Ketua Komisi fatwa MUI (Majelis Ulama Indonesia) KH Ma’ruf Amin menyatakan, Fatwa MUI: LDII sesat. Dalam wawancara dengan Majalah Sabili, KH Ma’ruf Amin menegaskan: Kita sudah mengeluarkan fatwa terbaru pada acara Munas MUI (Juli 2005) yang menyebutkan secara jelas bahwa LDII sesat. Maksudnya, LDII dianggap sebagai penjelamaan dari Islam Jamaah. Itu jelas!” (Sabili, No 21 Th XIII, 4 Mei 2006/ 6 Rabi’ul Akhir 1427, halaman 31).

Sistem Manqul

LDII memiliki sistem manqul. Sistem manqul menurut Nurhasan Ubaidah Lubis adalah :”Waktu belajar harus tahu gerak lisan/badan guru; telinga langsung mendengar, dapat menirukan amalannya dengan tepat. Terhalang dinding atau lewat buku tidak sah.

Sedang murid tidak dibenarkan mengajarkan apa saja yang tidak manqul sekalipun ia menguasai ilmu tersebut, kecuali murid tersebut telah mendapat Ijazah dari guru maka ia dibolehkan mengajarkan seluruh isi buku yang telah diijazahkan kepadanya itu”. (Drs. Imran AM. Selintas Mengenai Islam Jama’ah dan Ajarannya, Dwi Dinar, Bangil, 1993, hal.24).

Kemudian di Indonesia ini satu-satunya ulama yang ilmu agamanya manqul hanyalah Nurhasan Ubaidah Lubis.

Ajaran ini bertentangan dengan ajaran Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. yang memerintahkan agar siapa saja yang mendengarkan ucapannya hendaklah memelihara apa yang didengarnya itu, kemudian disampaikan kepada orang lain, dan Nabi tidak pernah mem berikan Ijazah kepada para sahabat. Dalam sebuah hadits beliau bersabda:

نَضَّرَ اللَّهُ امْرَأً سَمِعَ مَقَالَتِي فَوَعَاهَا، ثُمَّ أَدَّاهَا كَمَا سَمِعَهَا .

Artinya:”Semoga Allah mengelokkan orang yang mendengar ucapan lalu menyampaikannya (kepada orang lain) sebagaimana apa yang ia dengar”. (Syafi’i dan Baihaqi)

Dalam hadits ini Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mendoakan kepada orang yang mau mempelajari hadits-haditsnya lalu menyampaikan kepada orang lain seperti yang ia dengar. Adapun cara bagaimana atau alat apa dalam mempelajari dan menyampaikan hadits-haditsnya itu tidak ditentukan. Jadi bisa disampaikan dengan lisan, dengan tulisan, dengan radio, tv dan lain-lainnya. Maka ajaran manqulnya Nurhasan Ubaidah Lubis terlihat mengada-ada.

Tujuannya membuat pengikutnya fanatik, tidak dipengaruhi oleh pikiran orang lain, sehingga sangat tergantung dan terikat denga apa yang digariskan Amirnya (Nurhasan Ubaidah).

Padahal Allah  menghargai hamba-hambanya yang mau mendengarkan ucapan, lalu menseleksinya mana yang lebih baik untuk diikutinya. Firman-Nya:

وَالَّذِينَ اجْتَنَبُوا الطَّاغُوتَ أَنْ يَعْبُدُوهَا وَأَنَابُوا إِلَى اللَّهِ لَهُمُ الْبُشْرَى فَبَشِّرْ عِبَادِ(17)

الَّذِينَ يَسْتَمِعُونَ الْقَوْلَ فَيَتَّبِعُونَ أَحْسَنَهُ أُولَئِكَ الَّذِينَ هَدَاهُمُ اللَّهُ وَأُولَئِكَ هُمْ أُولُو الْأَلْبَابِ(18)

Dan orang-orang yang menjauhi thaghut (yaitu) tidak menyembahnya dan kembali kepada Allah, bagi mereka berita gembira; sebab itu sampaikanlah berita itu kepada hamba-hamba-Ku, yang mendengarkan perkataan lalu mengikuti apa yang paling baik di antaranya. Mereka itulah orang-orang yang telah diberi Allah petunjuk dan mereka itulah orang-orang yang mempunyai akal. (QS Az-Zumar : 17-18).

Dalam ayat tersebut tidak ada sama sekali keterangan harus manqul dalam mempelajari agama.

Bahkan kita diberi kebebasan untuk mendengarkan perkataan, hanya saja harus mengikuti yang paling baik. Itulah ciri-ciri orang yang mempunyai akal.

Dan bukan harus mengikuti manqul dari Nur Hasan Ubaidah yang kini digantikan oleh anaknya, Abdul Aziz, setelah matinya kakaknya yakni Abdu Dhahir. Maka orang yang menetapkan harus/ wajib manqul dari Nur Hasan atau amir itulah ciri-ciri orang yang tidak punya akal. (Lihat Buku Bahaya Islam Jama’ah Lemkari LDII, LPPI, Jakarta, cetakan 10, 2001, halaman 258- 260).

Intinya, berbagai kesesatan LDII telah nyata di antaranya:

1. Menganggap kafir orang Muslim di luar jama’ah LDII.

2. Menganggap najis Muslimin di luar jama’ah LDII dengan cap sangat jorok, turuk bosok (vagina busuk).

3. Menganggap sholat orang Muslim selain LDII tidak sah, hingga orang LDII tak mau makmum kepada selain golongannya.

Diskrispi tentang LDII:
LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia)

Pendiri dan pemimpin tertinggi pertamanya adalah Madigol Nurhasan Ubaidah Lubis bin Abdul bin Thahir bin Irsyad. Lahir di Desa Bangi, Kec. Purwoasri,. Kediri Jawa Timur, Indonesia, tahun 1915 M (Tahun 1908 menurut versi Mundzir Thahir, keponakannya).

Faham yang dianut oleh LDII tidak berbeda dengan aliran Islam Jama’ah/Darul Hadits yang telah dilarang oleh Jaksa Agung Republik Indonesia pada tahun 1971 (SK Jaksa Agung RI No. Kep-089/D.A/10/1971 tanggal 29 Oktober 1971). Keberadaan LDII mempunyai akar kesejarahan dengan Darul Hadits/Islam Jama’ah yang didirikan pada tahun 1951 oleh Nurhasan Al Ubaidah Lubis (Madigol). Setelah aliran tersebut dilarang tahun 1971, kemudian berganti nama dengan Lembaga Karyawan

Islam (LEMKARI) pada tahun 1972 (tanggal 13 Januari 1972, tanggal ini dalam Anggaran Dasar LDII sebagai tanggal berdirinya LDII. Maka perlu dipertanyakan bila mereka bilang bahwa mereka tidak ada kaitannya dengan LEMKARI atau nama sebelumnya Islam Jama’ah dan sebelumnya lagi Darul Hadits.). Pengikut tersebut pada pemilu 1971 mendukung GOLKAR.

Nurhasan Ubaidah Lubis Amir (Madigol) bertemu dan mendapat konsep asal doktrin imamah dan jama’ah (yaitu : Bai’at, Amir, Jama’ah, Taat) dari seorang Jama’atul Muslimin Hizbullah, yaitu Wali al-Fatah, yang dibai’at pada tahun 1953 di Jakarta oleh para jama’ah termasuk sang Madigol sendiri.

Pada waktu itu Wali al-Fatah adalah Kepala Biro Politik Kementrian Dalam Negeri RI (jaman Bung Karno). Aliran sesat yang telah dilarang Jaksa Agung 1971 ini kemudian dibina oleh mendiang Soedjono Hoermardani dan Jenderal Ali Moertopo.

LEMKARI dibekukan di seluruh Jawa Timur oleh pihak penguasa di Jawa Timur atas desakan keras MUI (Majelis Ulama Indonesia) Jatim di bawah pimpinan KH. Misbach.

LEMKARI diganti nama atas anjuran Jenderal Rudini (Mendagri) dalam Mubes ke-4 Lemkari di Wisma Haji Pondok Gede, Jakarta, 21 November 1990 menjadi LDII (Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia). (Lihat Jawa Pos, 22 November 1990, Berita Buana, 22 November 1990, Bahaya Islam Jama’ah Lemkari LDII, LPPI Jakarta, cetakan 10, 2001, halaman 265, 266, 267).

Semua itu digerakkan dengan disiplin dan mobilitas komando “Sistem Struktur Kerajaan 354″ menjadi kekuatan manqul, berupa: “Bai’at, Jama’ah, Ta’at” yang selalu ditutup rapat-rapat dengan system: “Taqiyyah, Fathonah, Bithonah, Budi luhur Luhuring Budi karena Allah.” (lihat situs: alislam.or.id).

Penyelewengan utamanya: Menganggap Al-Qur’an dan As-Sunnah baru sah diamalkan kalau manqul (yang keluar dari mulut imam atau amirnya), maka anggapan itu sesat.

Sebab membuat syarat baru tentang sahnya keislaman orang. Akibatnya, orang yang tidak masuk golongan mereka dianggap kafir dan najis (Lihat surat 21 orang dari Bandung yang mencabut bai’atnya terhadap LDII alias keluar ramai-ramai dari LDII, surat ditujukan kepada DPP LDII, Imam Amirul Mu’minin Pusat , dan pimpinan cabang LDII Cimahi Bandung, Oktober 1999, Bahaya Islam Jama’ah Lemkari LDII, LPPI Jakarta, cetakan 10, 2001, halaman 276- 280).

Itulah kelompok LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) yang dulunya bernama Lemkari, Islam Jama’ah, Darul Hadits pimpinan Nur Hasan Ubaidah Madigol Lubis (Luar Biasa) Sakeh (Sawahe Akeh/ sawahnya banyak) dari Kediri Jawa Timur yang kini digantikan anaknya, Abdu Dhohir.

Penampilan orang sesat model ini: kaku –kasar tidak lemah lembut, ada yang bedigasan, ngotot karena mewarisi sifat kaum khawarij, ada doktrin bahwa mencuri barang selain kelompok mereka itu boleh, dan bohong pun biasa; karena ayat saja oleh amirnya diplintir-plintir untuk kepentingan dirinya. (Lihat buku Bahaya Islam Jama’ah Lemkari LDII, LPPI Jakarta, cetakan 10, 2001).

Modus operandinya: Mengajak siapa saja ikut ke pengajian mereka sacara rutin, agar Islamnya benar (menurut mereka).

Kalau sudah masuk maka diberi ajaran tentang shalat dan sebagainya berdasarkan hadits, lalu disuntikkan doktrin-doktrin bahwa hanya Islam model manqul itulah yang sah, benar.

Hanya jama’ah mereka lah yang benar. Kalau menyelisihi maka masuk neraka, tidak taat amir pun masuk neraka dan sebagainya. Pelanggaran-pelanggaran semacam itu harus ditebus dengan duit. Daripada masuk neraka maka para korban lebih baik menebusnya dengan duit.

Dalam hal duit, bekas murid Nurhasan Ubaidah menceritakan bahwa dulu Nurhasan Ubaidah menarik duit dari jama’ahnya, katanya untuk saham pendirian pabrik tenun. Para jama’ahnya dari Madura sampai Jawa Timur banyak yang menjual sawah, kebun, hewan ternak, perhiasan dan sebagainya untuk disetorkan kepada Nurhasan sebagai saham.

Namun ditunggu-tunggu ternyata pabrik tenunnya tidak ada, sedang duit yang telah mereka setorkan pun amblas. Kalau sampai ada yang menanyakannya maka dituduh “tidak taat amir”, resikonya diancam masuk neraka, maka untuk membebaskannya harus membayar pakai duit lagi.

Kasus tahun 2002/2003 (disebut kasus Maryoso) ramai di Jawa Timur tentang banyaknya korban apa yang disebut investasi yang dikelola dan dikampanyekan oleh para tokoh LDII dengan iming-iming bunga 5% perbulan.

Ternyata investasi itu ada tanda-tanda duit yang telah disetor sangat sulit diambil, apalagi bunga yang dijanjikan. Padahal dalam perjanjian, duit yang disetor bisa diambil kapan saja. Jumlah duit yang disetor para korban mencapai hampir 11 triliun rupiah.

(Sumber Radar Minggu, Jombang, dari 21 Februari sampai Agustus 2003, dan akar Kesesatan LDII dan Penipuan Triliunan Rupiah karya H.M.C. Shodiq, LPPI Jakarta, 2004. ).

Lihat pula nahimunkar.com, Keluar dari Kubangan Sesat Jamaah Galipat Burengan Kediri

Artikel: Nahimunkar.com dipublikasi kembali oleh Moslemsunnah.Wordpress.com

Lihat juga nih, Video ceramah tokoh LDII disini

  1. Roey
    Agustus 4, 2014 pukul 7:10 am

    (sama seperti orang yang baru pertama kali melewati tempat kandang kerbau, pasti ngga betah dengan aroma baunya, entah bau EE kerbaunya, atau bau-bau yang ngga enak lainnya,

    Berbeda dengan pemilik kandang dan pemilik kerbau yang setiap hari mengembala, memandikan,atau memberi makan kerbau tersebut,..

    Dia merasa betah dan senang tinggal disitu,.. bahkan jika beberapa hari tidak ke kandang tersebut,rasanya ada sesuatu yang kurang,..

    begitulah gambaran anda dgn kandang kerbau,..)

    #balasan anda kasar sekali ? apa tidak bisa dengan kalimat yg lebih halus, kenapa karena perbedaan pendapat membuat muslim yang satu dengan yg lain terpecah belah..

    semoga semua penulis komentar dan pembuat blog ini di beri kehidupan rukun dan barokah hingga akhir hayat.., Amin.. .

    Aamiin, atas doanya,.
    dan saya berdoa semoga anda, jika memang berkubang dengan lumpur ldii, maka segera sadar dan keluar dari kubangan lumpur tersebut,.
    Jika anda tidak berkubang di lumpur ldii
    Mudah-mudahan Allah berikan hidayah taufik kepada anda dan saudara2 anda,

  2. man
    Mei 16, 2014 pukul 9:28 pm

    mas admin yang super pinter,,,,
    dari paparan anda saya tahu anda SALAFI, saya tantang anda dengan segala kemampuan kelompok anda, jika anda benar, kami yang hancur, jika kami benar, Alloh pasti menghancurkan anda. Seperti inilah hasilnya, jika sudah berhati setan dengan kefahamannya.

    sudah dapat berapa kepala,,?? teruslah membusa,,, kita lihat sejauh mana, Anjing mengGONGGONG…
    LDII tetap ada tuch, mudah2an lekas dimatikan yang satu ini.

    terimakasih, anda ngajak mubahalah?
    sudah ada tuh mantan jokam yang ngajak mubahala,.
    semakin terbuka saja kedok kesesatan ldii,.. dan banyak masyarakat yg sdh menyadarinya,.
    Banyak pula pengikut jokam yang sadar dari keterkungukungannya,.. walhamdulillah,.

    • kiki
      Juli 1, 2014 pukul 7:09 am

      semoga ALLAAH memberikan kebaikan kepada “man”
      kenapa ente ngata2in si admin
      kalo ente merasa bisa membela ldii
      belalah dengan cara yg adil
      dalam artikel ini admin engga make kata2 yg ente pake buat maki2 admin
      kenapa harus marah kalo emang ga salah?

      ayo bukti in aja, kalo ternyata ldii tidak sesat dengan data yg ente punya
      mangga…

      terimakasih atas suportnya, mudah2an Allah memberikan hidayah kepada orang2 yang berusaha mencari kebenaran tersebut,

      • Tony Ismanto
        Juli 17, 2014 pukul 6:10 am

        Awalnya saya tertarik untuk tukar fikiran dengan para “salafi”. Tapi setelah berkali kali mengatakan bahwa masjid LDII akan dipel kalau dipakai sholat bukan jamaah LDII, jadi hilang nafsu untuk mencari kebenaran dengan mereka.

        Saya ini sudah lebih dari 20 thn di LDII, jadi saya tahu mana kekurangan dan kelebihan dari LDII.

        Kalau dibilang sesat, nggak lah, kejauhan.

        Pegangannya aja qur’an  dan Sunah (hadist  kitab yang enam).

        Sayangnya saya bukan orang yang “sakit hati”, jadi saya masih bertahan di LDII.

        Terimakasih mas tony,. sudah komentar lagi disini,..
        Mungkin jika diibaratkan gelas dan air bening,
        Jika ada gelas diberi air bening, maka setitik kotoran yang masuk akan terlihat,.
        Berbeda halnya jika gelas bening tersebut diberi air kopi,.
        maka kotoran yang masuk ke dalam kopi tidak akan terlihat,.. dan yang minum pun ga akan merasa jijik, ..
        begitulah gambarannya,..

        Jadi, selamat,… anda bertahun-tahun mendekam di kubangan ldii,.. sehingga anda tidak bisa membedakan mana yang diatas jalan yang lurus, dan mana yang bukan,.

  3. dewa
    Mei 7, 2014 pukul 6:03 pm

    terima kasih, bermamfaat sekali infonya

  4. IKHSAN PRabowo
    Februari 19, 2014 pukul 10:15 am

    Mertua Ane LDII, tidak mau sholat di Masjid kampung.. Kalo sholat jama’aah maunya pas JUM’atan, itupun diMasjid LDII yang jauh…
    Hati-hati… Tiap hari kita berdo’a untuk tidak sesat saat membaca AL Fatihah (ayat ke7) saat sholat..!!

  5. bary
    November 15, 2013 pukul 6:25 pm

    mas ane mau tanya nih?penting bngt tentang LDII krn ini masalah keluarga ane, ane tinggal di bekasi mas admin ane boleh minta email ga?ini masalahnya nyokap ane yg kut LDII ane berniat untuk berusaha agar nyokap ane keluar dari aliran itu mas?gmna caranya

    Silahkan sms ke nmr di blog ini mas, nanti akan saya beritahu nomer mantan LDII, nanti anda tinggal tanya ke beliau saja, atau bisa juga anda datang di taklim-taklim yang banyak sekali di bekasi, silahkan anda tanya ke ustadznya langsung, jadwal taklim di bekasi bisa dilihat disini

  6. YULI
    Oktober 14, 2013 pukul 8:06 am

    assalamualaikum..
    maaf sebelUmnya saya ingin bertanya kepada yang memostingkan pernyataan fitnah ini, APAKAH ANDA TAHU/ PERNAH MENGALAMI SENDIRI BAGAIMANA MENJADI JAMAAH LDII?
    apakah anda tahu bahwa ldii itu hanya ibarat sebuah baju?
    ANDA tahu apa yang dipelajari dalam ldii? (kami belajar berdasarkan Al-Quran yang merupakan firman Allah, dan Al-Hadits yaitu sunah RASULILLAH SAW.)
    bukankan itu sudah benar?
    Memang Allah hanya memberikan hidayah dan petunjuk kepada orang-orang yang di kehendakiNya saja. dan anda belum termasuk orang yang beruntung!

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,
    Sudah bukan rahasia umum lagi mba,
    dan saya pribadi pernah mengalami shalat di masjid ldii yg ada di cilincing, dua kali shalat disana, sehabis shalat di pel bekas shalat saya, bahkan diperhatikan sejak dari tempat wudhu,. kirain lagi rajin ngepel, jika tahu itu masjid ldii, wah, saya bakalan jalan-jalan di masjid tsb, biar yang dipel jadi lebih banyak,.

    Kalau sekarang katanya tdk di pel, takut terbuka kedoknya, jadi pake trik syiah, yaitu takiyah, berpura-pura,

    Kelompok anda belajar berdasarkan Al-Quran yang merupakan firman Allah, dan Al-Hadits yaitu sunah RASULILLAH SAW., BETUL, tapi bukan dengan pemahaman para sahabat, tapi DENGAN PEMAHAMAN KELOMPOK ANDA, sehingga menghasilkan ajaran yang menyesatkan,

    Bukan salah ayat dan haditsnya, tapi yang salah adalah cara memahami ayat dan hadits tersebut,.

    • Anonymous
      Agustus 31, 2014 pukul 3:27 pm

      mba…tobatlah anda… jangan munafik….baca sahadat 3x ya…

      Emangnya sudah kafir? kok suruh baca syahadat 3x segala, wong masuk islam saja cuma membaca syahadat 1 x kok,.. lucunya LDII ini, ngomong ngga mengkafirkan diluar kelompoknya, kok komennya seperti diatas,..

      Kalau mau pura-pura mbok yang cerdas, katanya ngga suka mengkafirkan orang di luar kelompoknya, kok komentar seperti diatas,. itu sih bukti bahwa di luar LDII adalah kafir,. makanya disuruh baca syahadat lagi,

  7. sai
    September 22, 2013 pukul 3:57 am

    Dean :
    Astagfirullah… Semoga admin yg mmbuat postingan ini sgera mndapat hidayah dr Allah hngga sadar & bertaubat !
    Jika anda blm bnr* tau sprti apa khidupan LDII yg ssungguhnya mending tdk ush menjelek*kan sprti ini..
    Karna dugaan anda trhdp buruknya LDII itu slh besar !
    Dan anda pun tlah menyebar fitnah yg brlebih*an trhdp LDII, byk sekali dan hampir semua yg anda lontarkan itu SALAH PEMAHAMAN !
    SEGERALAH BERTAUBAT SEBELUM AKHIRNYA ANDA MENJILAT LUDAH ANDA SENDIRI ! Naudzubillah ..

    tinggal langkah selanjutnya, bukti dari istighfar anda, yaitu keluar dari paham sesat LDII ini,
    Sudah cukup banyak saudara2 anda dari LDII yg sadar, dan tobat dari keterkungkungan aliran sesat LDII,. sadarlah..

    • MIA
      Mei 2, 2014 pukul 6:13 am

      Saya cuma mau bilang ini adalah lembaga penipuan berkedok agama,,sudah jelas sekali fakta jamaahnya kena tipu jutaan rupiah hanya karena tidak ingin masuk neraka karena disumpahin imamnya..kembalilah kejalan yang benar..

  8. Dean
    Juli 22, 2013 pukul 3:54 pm

    Astagfirullah… Semoga admin yg mmbuat postingan ini sgera mndapat hidayah dr Allah hngga sadar & bertaubat !

    Jika anda blm bnr* tau sprti apa khidupan LDII yg ssungguhnya mending tdk ush menjelek*kan sprti ini..
    Karna dugaan anda trhdp buruknya LDII itu slh besar !

    Dan anda pun tlah menyebar fitnah yg brlebih*an trhdp LDII, byk sekali dan hampir semua yg anda lontarkan itu SALAH PEMAHAMAN !

    SEGERALAH BERTAUBAT SEBELUM AKHIRNYA ANDA MENJILAT LUDAH ANDA SENDIRI ! Naudzubillah ..

    Terimakasih, mudah2an Allah menunjuki anda kepada hidayah, anda sudah beristighfar, tinggal langkah selanjutnya, bukti dari istighfar anda, yaitu keluar dari paham sesat LDII ini,
    Sudah cukup banyak saudara2 anda dari LDII yg sadar, dan tobat dari keterkungkungan aliran sesat LDII,. sadarlah..

    • tony
      Juli 25, 2013 pukul 2:25 pm

      Tadinya saya juga nyangka kalau yang punya blog ini tidak tahu tentang LDII. Ternyata mereka adalah “mantan”. Saya dapat informasi dari seorang ibu mantan LDII yang condong ke Salafi.
      Sampai berbusa busa pun saya berkata, mereka pasti tertawa. Mereka sudah tau semuanya. Umur anda di LDII masih kalah dengan umur mereka di LDII. Saya saja yang sudah lebih dari 20 tahun di LDII, ternyata mereka lebih tahu dari saya. Ukuran kita, mereka sudah dicabut hidayahnya. Tetapi ukuran mereka kita tersesat, mau tetap tinggal di LDII. Pengadilan akhirlah yang menentukan, siapa di antara kita yang benar.

      Mudah2an Allah berikan kepada anda, Alhamdulillah, di bandung ada orang yang merupakan tokoh LDII yg sedang bergerilya untuk menyadarkan org2 yg pernah diajaknya masuk LDII, orang tersebut sering ikut taklim salafi di kota bandung,

  9. victoria
    Juni 23, 2013 pukul 4:09 am

    semakin banyak hujatan, cercaan, dan hinaan, pengisab semakin banyak. Terbukti di mana-mana warga LDII menyebar luas sampai manca negara.

    Kalau patokannya adalah semakin tersebar dimana-mana, maka kelompok anda masih kalah dengan tersebarnya perzinahan, atau tersebarnya orang-orang kafir, dimana2 ada,.. apakah itu patokan kebnaran?? tentu tidak,..

    Ingat kasus yang baru tentang penyerbuan massa ldii di bogor? karena takut terbuka kedok kesesatan ldii nya, sehingga acara tersebut dibubarkan oleh massa ldii

  10. Juni 20, 2013 pukul 5:18 pm

    Assalamualaikum.

    Wa’alaikumussalam warahmatullah

    Mas admin, teruslah berjuang di atas manhaj salafush shalih yang alhamdulillah sudah banyak kaum awam di negeri kita yang melek akan kesesatan LDII.

    Dekat tempat tinggal saya aja ada masjid dan komunitas dan termasuk sarangnya LDII, makin banyak yang nyadar akan keanehan mereka, dari sholat yang tidak mau bersama orang umum, kalau ada orang umum yang sholat di masjid mereka langsung di pel kalau org itu sdh pergi dari masjid mereka, tidak mau menyolatkan jenazah keluarga mereka yang bukan jamaah LDII, ngajinya manqul dari ustadznya aja dan dilarang dari ustadz diluar mereka, buku2nya jg dicetak mereka sendiri tentu pemahamannya jg jauh dari pemahaman ulama sunnah, tidak boleh membaca apalagi membawa buku yang disusun atau dicetak dari selain grup mereka, terkadang tidak mau mengucapkan dan membalas salam dari orang luar jamaah, dan masih banyak lagi.

    Jd jangan heran kalau utnuk menutupi belang dan kesesatannya mereka menampik semua tuduhan (benar) yang ditimpakan kepada mereka.

    Teruslah berjuang, kami juga sudah muak dengan kesesatan, kejumudan dan kefanatikan anggota LDII padahal banyak di antara mereka jg sudah tahu semua itu.

    Jazakumullahu khairan atas suportnya,..

    • tony
      Juni 21, 2013 pukul 7:49 pm

      yang kayak gini dimuat. Lebai ah. Pel lagi, pel lagi. Kupikir kalian jujur fi. Tapi sudah lah. Bener kata guruku, BSH, bukan cari kebenaran

      Ini yg terbaru mas, tindakan brutal para pengikut LDII dan tokohnya, kasus masih anget, terjadi dibogor,

  11. herlindawati
    Juni 7, 2013 pukul 3:49 am

    Passs banget , lenyapkan kesesatan …….

    • tony
      Juni 24, 2013 pukul 2:39 pm

      Kayak gitu (kalaupun iya) ,di mana brutalnya?. Apa anehnya?. Kalau masalah ribut, coba runut, ada asap pasti ada api. Saya sih tidak mengikuti cerita itu, tetapi saya tetap yakin bahwa kami sangat tertib, gampang diatur, tetapi jangan diperlakukan seenaknya. Sekarang kami itu sudah punya kekuatan, legalitas, masa yang kompak, jumlah yang banyak (mungkin). Kami yakin, kalau kami menetapi kebenaran, kami akan dimasukkan ke surga. Kami mengajak orang (kaum) lain untuk menetapi kebenaran. Makanya aliran kami tidak harus demo demo dll. Sekali lagi, coba jujurlah, dimana brutalnya, ngerusak nggak. Saya pikir es krim (ekstrim) banget, sampai ngehancurin apa gitu, atau menjarah apa gitu. Eh nggak taunya cuma ribut ribut dikit lalu bubar. Lain kali cari contoh yang lebih seru, misal, orang-orang LDII pesta sex, atau pesta minuman keras, atau menjarah supermarket, atau ngerokok bareng, atau ngepel masjid.
      Ini tambahan untuk masalah perkembangan LDII yang cukup pesat, tidak bisa dijadikan referensi baik dan buruk.
      Zina dan kejelekan lainnya, semua setuju kalau itu salah. Dan semua orang tidak akan merasa berprestasi (kec. gila, stress, dll) jika pekerjaan zinanya dipublikasi. Atau gunakan hati nurani (logika), jangan lebai banget, membandingkan prestasi LDII dengan perzinahan, analoginya dimana. Tanpa sekolah di ITB pun saya ngerti kalau prestasi tertib ibadah, tertib infak, perkembangan masjid di mana mana lebih baik dari pekembangan perzinahan di mana mana (nggak level untuk membandingkannya). Mungkin saya masih sehat. Ajkh eks LDII.

      Ini saya copaskan status dari mantan LDII,

      Kilau Bening @Riky Zakaria: Beberapa tahun yang lalu, sewaktu kami masih jd jamaah LDII, saat mendengar nasehat bulanan (text) Amir LDII utk tidak melayani debat dgn org2 Salafy, malah saya heran.

      Saya bahas ini dgn suami saya.

      – Mengapa tidak “dilayani” tantangan debat org Salafy itu ya? Kenapa mesti takut?

      – Bukankah kita punya hadits2 yg kuat yang bisa membantah argumentasi kelompok Salafy?

      – Bukankah hanya kita LDII satu-satunya yg mengerti hadits2 dgn benar, sementara yg lain itu ga paham?

      Sehingga jk DEBAT TERBUKA antara ulama LDII & ulama Salafy, DISAKSIKAN LANGSUNG di depan jamaah LDII akan menambah kemantapan kita dlm menetapi jamaah ini?

      Dan jika ditonton oleh ‘org luar’, maka bisa jd ini membuka jalan terang bagi mereka utk mendapat hidayah?

      – Bukankah ini kesempatan untuk memaparkan kebenaran?

      – Aneh juga, kenapa tantangan ini tidak dijawab. Bukankan BERANI KARENA BENAR dan TAKUT KARENA SALAH?

      Demikian pertanyaan yg muncul saat saya masih menjadi jamaah LDII. Alhamdulillah keraguan tersebut akhirnya terbukti.

      Hajar Aswad

      Pengenya sih di filmkan …
      pasti .. meledak sejagad raya…?

      Semoga ada sutradaRa produser melirik ….berita ldii… !

      SYiah ada nikah mut’ah !

      Ldii ada nikah bithonah (nikah rahasia) !

      Indonesia di kelabuhin , trnyata di indonesia ada Syiah ala ldii ..

      akidah nya adik kaka …!

  12. yohan
    Mei 4, 2013 pukul 7:17 pm

    maaf, saya non muslim.

    Terima kasih mas / mba,.
    Mudah2an anda mengikuti agama islam, sebagaimana yesus pun mendakwahkan islam,. mengajak umatnya agar menyembah Allah, bukan menyembah dirinya,..

  13. fajar
    April 25, 2013 pukul 2:21 am

    wow,,,, kagum aku bang,,,, :)
    semoga Allah SWT terus menambahkan ilmunya kepada kita semua, amin.

  14. Abu Kamila
    April 16, 2013 pukul 1:46 am

    Saya hanya berharap kepada Allah,
    Atas segala apa yang saya lakukan.

    Semoga kiranya Allah memberikan kekuatan pada saya agar senantiasa mampu berpijak kepada kebenaran.
    Saya sedikit memberikan keterangan, Mengapa Kaum Jokam tidak bisa keluar dari lingkungan mereka. hasil analisis saya begini:

    Pertama :
    Ajaran ini mendokrin bahwa barang siapa yang KELUAR dari kelompok ini dianggap MURTAD dan darahnya halal untuk dialirkan.

    Kedua :
    Dengan sistem Mangkul, mereka hanya bisa mendapatkan keterangan dari Ustad atau ulama mereka yang bisa jadi masih amat dangkal keilmuannya. Mereka tidak bisa melihat sisi kebenaran dari ulama lain yang secara keilmuan bisa jadi lebih tinggi dan labih faham tentang kebenaran. Ini amat merkeka jaga agar para jamaahnya tidak membuka mata terhadap kebenaran yang datang dari luar.

    Para ulamanya pun berupaya untuk meyakinkan jamaah bahwa hanya dengan sistem mangkul inilah segala keterangan terjada keabsahannya. Ibarat lingkaran syetan yang tak kan bisa keluar dari kebenaran dan laksana katak dalam tempurung, jamaah hanya mendapatkan keterangan dari orang dalam. dan jamaah tidak membuka diri untuk menerima kebenaran dari luar secara objektif.

    Ketiga :
    Ditanamkan sikap berbangga dengan mengikuti Fikroh Mereka. Ini sama dengan Konsep yahudi. Mereka ditanamkan sikap bahwa kelompok mereka sajalah yang paling benar, suci, unggul dan hanya kelompok mereka sajalah yang akan masuk ke Syurga.

    Hal ini memberikan kekuatan psikologis bagi mereka, untuk terus mengikuti Imam, meskipun jika secara jujur mereka mau berkata banyak penyimpangan penyimpangan di dalamnya. Dan dengan pola Bithonahnya yaitu menghalalkan segala kebohongan dan kemungkaran jika berinteraksi dengan kelompok di luar mereka. Segala kebohongan dan kemungkaran jika mereka berinteraksi dengan kelomppok di luar mereka, itu merupakan suatu yang dilegalkan.

    Mereka laksana Bunglon, pandai berkamuflase, siapa penguasa yang sedang memegang tampuk pimpinan, kesanalah aliansinya. Namun jika penguasa tersebut sudah tidak lagi memegang kekuasaan, kelompok ini berusaha menjilat dan mengambil hati penguasa yang baru walau bertolak belakang dengan konsep dan visi misi kereka. Ini mereka lakukan untuk mencari selamat jamaah mereka.

    Mengapa mereka begitu solid dan integral?

    jawabnya adalah karena mereka kaum minoritas yang termarginalkan, sehingga secara psikologis mereka akan berusaha untuk menguatkan kesatuan mereka.

    Jazakallahu khairan atas tambahan penjelasan yg bermanfaat ini

  15. argo
    April 1, 2013 pukul 7:57 pm

    bang admin,mau tanya soal yasinannya,di desa saya kan sering tu acara yasinan seminggu sekali,tp seringnya pas mlm minggu abis itu pengajian biasa,itu kalo diniatkan dlm rngka beribdah krn Allah apa jg tidak boleh bang?(eit ane non ldii lho..hehe)

    terimakasih mas,.
    ya, itu masuk dalam perbuatan bidah, karena membaca surat tertentu di malam tertentu yg tidak diajarkan oleh rasulullah, ini adalah perbuatan bidah,

  16. husain
    Maret 22, 2013 pukul 3:10 am

    ‘mengapa menyesatkan seseorang yang berfaham’

    1. Menganggap kafir orang Muslim di luar jama’ah

    2. Menganggap najis Muslimin di luar jama’ah dengan cap sangat jorok, turuk bosok (vagina busuk).

    3. Menganggap sholat orang Muslim selain kelompok tidak sah, hingga orang LDII tak mau makmum kepada selain golongannya.

    Coba di kupas kenapa LDII mmpunyai faham spt itu, mereka pasti punya dalil

    terima kasih mas husain,
    YA, mereka punya dalil, dan dalil tsb dipahami dengan pemahaman tokoh mereka, kelompok mereka, sehingga menghasilkan kesimpulan seperti itu

  17. mandala
    Maret 18, 2013 pukul 6:35 pm

    islam jadi 73 golongan yg 72 golongan msuk neraka dan 1 golongn masuk surga…

    sekarang saja di indonesia nyata banyak golongan2 yg menyatakan paling benar dan golongan yg ada yang berbeda satu sama lain….

    contoh.antara ajaran muhamadyah dan NU kan beda .salah satu dari mereka kan masuk neraka.
    knpa gk di muat disini…

    trus pandangan anda seperti FPI dgn tingkah polanya skrg benar apa salah…

    terimakasih sdh berkomentar disini
    Maksud terpecah menjadi 73 golongan itu bukanlah menjadi 73 ormas, bukan itu maksudnya, jika maksudnya golongan itu adalah ormas, di seluruh dunia sudah jutaan ormas,
    Yang dimaksud adalah pemikiran mereka tentang islam, contoh yg gampang saja, dalam ormas tertentu ada pemikiran sufi,khawarij,dll
    Tentang FPI , itu banyak sekali hal2 yg bertentangan dengan ajaran islam itu sendiri, diantaranya mereka sering demontstrasi, menghujat kepada penguasa,. saya sudah posting ttg FPI di blog ini, silahkan baca disini ada banyak artikel ttg Front yang mengatasnamakan islam ini,

  18. anas
    Februari 28, 2013 pukul 10:26 pm

    mksud loe ngomong gtu pa??
    Yg loe tulis d atas ada bnerx dan da salahx, tp tu kbanyakn slahx,..
    dri pda MUI (majelis ulama anjing), paan tu , dasar loe cma mncri popularitas, drajat MUI lebih rndh dri babi.., “ANJING LOE”
    klo brni bles

    terimakaih mas anas, apakah anda pengikut ldii?
    bagi para pembaca, bagaimana menurut anda tentang akhlak orang ini? kok sebegitu parahnya…

    • SE Ayah Rahakha
      Maret 2, 2013 pukul 2:05 am

      Na’udzubillahi min dzalik… Sungguh mengerikan dan menyeramkan. Sangat jauh dari akhlak sbg orang yg beragama (islam).

    • abu radit
      Maret 9, 2013 pukul 4:08 pm

      Teruslah mendakwahkan buat saudara qta yg msh tersesat….terus dakwahi dgn lembut saudaraku….

    • ANDJAR
      Maret 13, 2013 pukul 1:15 pm

      WAH KALO MAS ANAS INI BENER2 ORANG MUSLIM TENTUNYA BAHASANYA SOPAN… INI KOK KAYA NGGAK PERNAH SEKOLAH AJA… HEHEHE

    • Rahmat Bangun
      Maret 22, 2013 pukul 11:24 pm

      PARAH..!!
      KATA-KATANYA KAYA ORANG YANG GAK PUNYA AGAMA..
      BINATANG SEGALA DIBAWA..

    • luthfi
      April 7, 2013 pukul 3:50 pm

      memprihatinkan sodara-sodara, islam mengajarkan untuk berkata yang sopan dan santun, kalo tidak bisa lebih baik DIAM!! coba di cek lagi haditsnya

    • noeshoer
      April 23, 2013 pukul 11:16 am

      hai bang anas yang behati baik,beakhlak mulia…….

      coba anda renungan kata2 anda yang sopan itu…..

      jikalau MUI drajatnya tak rendah dari babi mana buktinya?

      MUI menfatwakan gtu krena mreka pnya dsar2 nya yang sngat soheh,mreka gak mungkin menfatwakan suatu hal tanpa da dasar2…..

      MUI itu kumpulan dari para ULAMA2 yang pnya ILMU yang tinggi…..

      kalopun gak terima silahkan ja protes ke MUI,tnya ke mereka dasar2 nya……

    • sani
      Juli 24, 2013 pukul 11:00 pm

      astagfirullohal adziim,,
      sungguh saya tdk bisa mmbedakan mana ahlak manusia dan
      mana prilaku binatang,,

    • Fajar Sant
      Mei 4, 2014 pukul 1:55 pm

      Bagi Pimpinan dan Jamaah LDII yang masih di beri umur, mudah-mudahan selalu bersyukur atas Nikmat ALLAH Yang Maha Agung.
      Dan selalu berdoa agar diberi petunjuk pada jalan yang HAQ.
      Mumpung masih ada umur..
      mumpung belum udzur..
      mumpung mata belum kabur..
      mumpung belum makan bubur..
      mumpung kulit belum kendur..
      mumpung belum di kubur,
      Cepat-cepatlah bertafakur..
      bertobat ..
      agar menjadi manusia yang mujur.

      • tony
        Mei 6, 2014 pukul 9:23 am

        Sudah nggak gitu laku blog ini. Mungkin orang orang semakin tidak perduli dengan “kesesatan” LDII, atau orang sudah semakin tahu tentang LDII.

        terimakasih mas toni,. ngga laku yah, kok postingan tentang LDII menjadi TOP READER di blog saya yah,.
        lagi rame berita tentang penyimpangan LDII ternyata,.

        Mudah-mudahan kedok ldii segera terkuak, sehingga tidak bisa berkelit lagi,.

  19. Ajengan
    Februari 20, 2013 pukul 12:21 am

    LDII tidak berhak meng-klaim bahwa hanya golongan mereka sebagai calon ahli Surga, yang diluar LDII sebagai calon ahli Neraka, karena sistim di LDII itu sesuai yang saya ketahui dan baca dari komentator2 dan dari mantan2 warga LDII itu, tidak sesuai dengan ketentuan2 dari Al Qur’an dan Al Hadits shohih.
    Tentunya informasi dari mantan-mantan anggota LDII itu, bahkan kabarnya banyak diantaranya mantan-mantan pengurus LDII, seyogyanya dapat dipercaya mengingat mereka pernah menjadi ‘orang dalam’.

    Cuma mungkin yang menjadi pertanyaan masyarakat umum, kenapa untuk menyadari bahwa LDII itu sesat dan menyimpang dari ajaran Islam sampai membutuhkan waktu begitu lama, bahkan kabarnya ada yang sudah pernah menjadi anggota dan pengurus LDII selama 32 tahun…… ? Untung belum keburu mati………

    Supaya kita tidak mudah terpikat oleh berbagai macam aliran-aliran sesat dalam Islam, sebaiknya kita membuka dan mempelajari Al Qur’an dan Al Hadits langsung.
    Sebetulnya, suka atau tidak suka ummat Islam ini memang akan terpecah-pecah menjadi beberapa golongan yang berbeda-beda, yang jaman sekarang sudah menjadi kenyataan, karena sudah menjadi kehendak Allah Swt. yang ‘diramalkan’ oleh Rasulullaah saw. dalam satu haditsnya sbb. :

    “ Ingatlah, sesungguhnya orang-orang sebelum kamu dari Ahlil-Kitaab telah terpecah menjadi 72 agama, dan sesungguhnya ini agama (Islam) akan terpecah menjadi 73 gol., 72 golongan di(/masuk) Neraka dan hanya satu di (/masuk) Surga, dan dia itu adalah Al Jama’ah “/ Sunan Abu Dawud.
    Hadits ini sesuai dengan perintah Allah Swt. dalam Al Qur’an, surah Ali ‘Imron 103.

    Jadi yang akan masuk Surga itu hanya “Al Jama’ah”, sedangkan yang 72 gol lagi walaupun sama2 Islam (syahadat, sholat, puasa, zakat, hajji dll.) tapi mungkin karena sesat, akan menjadi (calon) Ahli Neraka. Yang kita perlu cermati dari hadits diatas ternyata “Al Jama’ah “ itu bukan gabungan semua aliran Islam yang ada, tapi “Al Jama’ah” itu adalah salah satu dari sekian banyak ( 73 gol.) aliran Islam. Yang (gol-1) itu tentu pengamalan ibadahnya sedikit banyak ada yang berbeda dengan yang (gol-72).

    Terimakasih,.
    Perlu diketahui, pembagian 72 golongan tsb bukanlah terbagi menjadi 72 kelompok jamaah, tapi pemikiran,.
    contoh di ldii sendiri ada pemikiran khawarij,mu’tazilah,dll, lebih dari satu pemikiran,
    jadi sampai sekarang, maka sdh ribuan kelompok jamaah,
    Apa pengertian aljamaah? silahkan baca disini , yang jelas bukan islam jamaah atau LDII

  20. handoctors
    Januari 24, 2013 pukul 3:42 am

    saya suka blog ini mas..
    tp kalo masalah ldii ini kq kayaknya sedikit berlebihan mas…
    tp mungkin sebagian ada yg bener jg….

    terimakasih mas, dari sisi mana berlebihannya? apa yg ada di ldii itulah faktanya, jika dianggap berlebihan atau lebay, bukan tulisan yg disini, emang ldii itu lebay,..

    • wise_mom
      Januari 25, 2013 pukul 12:50 am

      @handoctors ada aksi ada reaksi mas, jamaah LDII juga sangat berlebihan kalo di kandangnya, ketika ada orang mengkritisi ajarannya di internet mereka teriak2 “apa salah ldii?

      kok dijelek2in, terus?”,

      tapi kalo ada jamaah ldii yg memutuskan keluar dikatain murtad, di musuhi, dibunuh karakternya dg cara diumumkan namanya saat pengajian org tsb tdk boleh ditemani, didekati dan no hp-nya dihapus, yg tadinya kenal juga kalo ketemu langsung memalingkan muka.

      sangat manusiawi jika mantan jamaah LDII ketika keluar jadi sakit hati, BUKAN tadinya sakit hati di jamaah ldii kmd memutuskan untuk keluar, sebaiknya jika ada permasalahan bagaimana sih solusi menurut petunjuk Nabi Muhammad SAW?kan dikembalikan ke hukum Quran dan Hadis, dialog lah ulama LDII dengan Ulama Salaf dan para syaikh di Ma’had Haram, tempat ajarannya bermula

      Terimakasih atas tambahan komentnya,.. mdah-mdahan bisa menjadi pencerahan bagi yang belum tahu, ldii emang lebay,..

    • faisal
      Februari 14, 2013 pukul 7:26 am

      artikel ini hanyalah candaan biasa…. dari dulu sampe sekarang isuenya truuuuuussss aja itu…..tp syukurlah dengan adanya artikel2 yang menyudutkan LDII sampe sekarang makin bertambah…teruslah menyuarakan ldii sesat yach mas……

      masa sih mas faisal?
      silahkan baca yg ini, dan tonton videonya, testimoni dari orang yg sudah tobat dari LDII ini,
      http://www.rumahku-indah.blogspot.com adalah blog yang sangat fenomenal. sudah tak terhitung banyaknya warga LDII yang sekarang jadi MANTAN LDII karena tercerahkan oleh blog ini dengan idzin Allah.

      Rikrik adalah warga LDII bandung, berawal dari mencari tahu tentang hal-hal aneh yang dia temukan dalam ajaran LDII selama, dia bertanya : bagaimana ajaran Nabi dan Sahabatnya dalam hal itu.

      akhirnya Rikrik belajar ke ustadz ahlussunnah dan membagi jawabannya agar para warga LDII juga bisa mengambil manfaatnya.

      dan benar.. betapa banyak yang keluar, salah satunya setelah menemukan jawaban pertanyaannya di blog ini.

      Mudah2an anda adalah warga LDII selanjutnya yang bertaubat !
      Alhamdulillaah :)

  21. ipeh
    Januari 23, 2013 pukul 1:11 pm

    wah, makin ndak ngerti deh, mengapa ldii semakin luas aje yach, artis idolaku juga banyak ang ikut

    wah, saya malah makin ngerti, wong idolanya adalah artis, tahu dah gimana kehidupan artis, dulu juga saya pernah hidup di dunia artis,.. na’udzubillah,..

    Emang kalau artis banyak yg ikut ldii berarti ldii itu benar?? jaka sembung kabur,. ngga nyambung brur..
    Kalau artis banyak yg kawin cerai, banyak yg selingkuh, banyak yg buka aurat, dll … apa anda juga mau seperti artis tersebut?

    gimana mpok ipeh?

    • Muhamad Soleh
      Februari 14, 2013 pukul 3:57 am

      mpok ipeh yth, kalo yang saya tau artis gabung LDII itu jadi lebih alim, menutup aurat, dll yang baik2, yang tadinya buka urat, itukan jadi lebih baik, kita syukuri aja…, tks

      Justru karena artis, makanya tidak tahu mana yg sesat dan mana yg tidak,.. wong jadi artis saja itu profesi yg bertentangan dengan ajaran islam,. profesi yg jelek, merusak generasi bangsa,. lihat sekarang bangsa kita menjadi rusak generasi mudahnya,. mereka berpakaian telanjang di jalan-jalan, itu meniru siapa? di televisi para artis mencontohkan, bahkan ustadzpun bergaya jadi artis.. na’udzubillahi min dzalik

  22. wise_mom
    Januari 23, 2013 pukul 7:45 am

    Assalamu’alaikum wr wb.

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

    salam sejahtera untuk saudara2 muslim semuanya. selama ini saya menyimak dan mengamati blog-blog yang memuat berita tentang ldii baik yang dibuat oleh warga jamaah ldii maupun para mantan jokam.

    seperti yang saya telah tuliskan di wall ini sebelumnya, bahwa saya pernah juga menjadi warga jamaah ldii dan saat ini lebih memilih mencari ilmu di tempat2 yang bermanhaj salaf (mohon dikoreksi jika penempatan istilah ini salah).

    berdasarkan pengalaman saya saat masih menjadi jamaah ldii maupun hasil interaksi saya dengan beberapa kawan/saudara saya yang masih di dalam, ada beberapa hal yang ingin saya perjelas untuk mengurangi kesalahfahaman dan semoga memberikan masukan yang baik bagi semua pihak :

    1. Faham mengkafirkan muslim diluar jamaah ldii TIDAK ADA pada organisasi LDII, tetapi ada pada jamaah yang dilindungi oleh LDII bahkan hingga hari ini (insyaallah, Allohu a’lam)

    2. Mencuci alat sholat/mengepel lantai mesjid setelah dipakai oleh orang luar(istilah mrk untuk orang2 diluar jamaahnya) dahulu pernah ada prakteknya tetapi sekarang saya saksikan sudah tidak lagi.

    takut ketahuan belangnya mungkin mas, jadi bertakiyah, sebagaimana syiah juga bertakiyah

    3. Praktek fatonah, bitonah dan budi luhur masih digalakkan di kalangan jamaah ketika berhubungan dengan ‘orang-orang luar’, termasuk para mantan. pada awalnya mereka menampakkan bahwa paradigma baru telah bekerja dg baik, menunjukan bahwa takfir yg tidak pd tempatnya sdh tdk ada, tetapi hal tersebut lebih kepada upaya untuk menarik kembali para mantan masuk kembali ke dalam jamaah.

    bagi mereka2 yang tidak terbiasa bersikap hipokrit hal ini akan terasa sangat menyebalkan dan menggemaskan, tapi kita harus maklumi, bukan mereka, para jamaah yang salah, tapi ajaran yg mereka terimalah yg patut dipersalahkan.

    4. Awal perkenalan sy dengan blog ini secara tidak sengaja, ketika itu sy merasa sangat terganggu dg ulah beberapa oknum pengurus LDII pasca memutuskan untuk tidak aktif di pengajian ini, dan saya pun (saat itu) belum mengenal apa itu salaf, dan alhamdulillah melalui blog ini saya mengenal banyak mantan2 jokam yg memberi rekomendasi kemana sy harus mencari ilmu, hingga akhirnya semua pertanyaan2 yg ada dalam benak sy sejak kecil dan tidak pernah terjawab saat saya mengaji di LDII kini terjawab sudah, insyaallah sy puas.

    Saya bertemu dg para mantan2 jokam tersebut dan alhamdulillah keep in touch dg mereka, saya pun mendengar cerita bagaimana proses keluarnya mereka yg ternyata sangat jauh bertolak belakang dg apa yg saya dengan dari para jokam.

    Saya mengagumi perjuangan para mantan itu dalam mencari kebenaran, berkorban dengan diri dan harta mengumpulkan bukti2 yang dapat membuka mata kita semua terhadap apa yang terjadi selama ini, jika ini didasarkan atas balas dendam dan sakit hati, saya tidak mempercayainya, karena saya melihat sendiri bagaimana semangat mereka mencari ilmu tanpa digubrak-gubrak oleh penerobos atau ditakut-takuti dengan nasehat pasal keto’atan.

    bagi saya pribadi, jika mencari ilmu saja mereka sampai seperti itu apalagi mencari pahala dg berdakwah membersihkan kebatilan2.

    Saya tak mampu melakukan ini, yang saya baru bisa lakukan adalah mendoakan saudara2 saya yang sedang berjuang, semoga tetap istiqomah dalam niat semata berharap rahmat terbaikNya, semoga Allah melindungi, meridhoi dan memberi barokah atas apa yang kalian perjuangkan. point dalam berjuang bukanlah menjadi pemenang dan dapat mewujudkan apa yang kita perjuangkan, tetapi lebih kepada tonggak perjuangan yang dipancangkan, perlawanan terhadap segala macam praktik kedustaan atas nama agamaNya.

    5. Saya pun mengenal dan masih berhubungan dengan beberapa saudara jokam, saya yakin insyaallah hati nurani kalian adalah bersih, senantiasa berharap akan pahala terbaikNya, takut akan siksaNya. Dan saya yakin, insyaallah saudara2 jokam saya pun tidak akan setuju untuk menghalalkan dusta dengan tujuan menegakkan agamaNya.

    6. kepada semua pihak, baik saudara2 jokam maupun para mantan jokam dan siapapun yg beragama islam, perkenankan saya, dengan segala kelemahan diri yang ada mengingatkan agar kita semua takut kepada Allah, tegakkanlah kebenaran agama Allah dengan cara yang dicontohkan oleh Nabi kita dan para sahabatnya, bukan dengan cara jahiliyah yang tidak diridhoiNya.

    7. Saya mengangkat tangan setinggi-tingginya, merendahkan diri sehina-hinanya di hadapan Allah, memohon dengan derai air mata, wahai Allah sang pemilik hujah sempurna, tunjukanlah kebenaran itu, tunjukanlah dengan sejelas-jelasnya kepada kami jalanMu yang haq agar kami dapat masuk ke surgamu, hancurkanlah kebatilan2 itu dengan injakanMu yang maha dahsyat, dan berilah kami hidayah untuk dapat melihat petunjukMu dengan jelas dan terang benderang, aamiin.

    Jazakallahu khairan akhi, mudah2an Allah menunjuki para jokam agar bertaubat dari pemahamana sesat ldii, dan rujuk kepada pemahaman para salafus shalih

    • kevin ashari
      Juni 5, 2013 pukul 5:42 am

      hadeeee..DASAR KEPOOO LOE! WKWKWKWKWKWK

      waduh, salah satu akhlak pengikutnya ldii nih,..

      • kevin ashari
        Juni 7, 2013 pukul 1:52 am

        knapa yaa stiap saya kment pasti di hpuss?? gak bsa blass yaa???

        Para komentator disini adalah ibarat seorang tamu yang bertamu kepada tuan rumah , jika sang tamu berlaku sopan, maka mungkin dipersilahkan masuk, namun jika tidak sopan, maka jangan salahkan jika anda dicuekin sama tuan rumah,.

        beradablah,.. apakah dalam LDII tidak diajarkan sopan santun? atau anda sopan terhadap sesama jokam saja? sesama anggota jamaah saja anda berbuat sopan?

        Saya sebagai pemilik blog ini, berhak mau menjawab, atau tidak menampilkan tanggapan dari pembaca, itu hak saya, dan terkadang itu keterbatasan saya dalam menjawab, mungkin tanggapan pembaca sulit dijawab, atau ngajak debat, atau mencela, dll.. ada 1700an komentar yg belum saya jawab, masih ditangguhkan,..

        Mohon maaf kepada para komentator yg tidak ditampilkan komentarnya,.. ini keterbatasan saya,

  23. tommyjokam
    Januari 22, 2013 pukul 5:54 am

    klo memang LDII sesat mengapa LDII tidak HAncur2 dan tdak dibubarkan

    bahkan semakin luas ke mancanegara

    Terimakasih bang tomy,
    Kalau itu patokannya, kenapa orang kafir itu semakin banyak, dan di mancanegara malah jumlahnya terbanyak??
    Lihat di indonesia, wanitanya sebagian besar membuka aurat, padahal agamanya islam,.. apakah ini pertanda benar mereka buka aurat? bahkan di manca negara lebih gila lagi,
    Kenapa wanita muslimah yang buka aurat tidak ditindak oleh pemerintah? apakah itu berarti pembenaran?? belum lagi kaum muslimin di indonesia yang meninggalkan shalat,.. apakah jika suatu komunitas itu berkembang dan tidak dibubarkan berarti kelompok tersebut diatas kebenaran??

    Pahamilan hakekat kebenaran, niscaya anda akan tahu siapa yg berada diatas kebenaran tersebut,.
    Apa itu kebenaran? silahkan baca link ini

    Ciri-ciri pengikut kebenaran, seperti apakah? baca disini bang

    Apa sih pengertian jamaah? apakah islam jamaah? baca disini bang, biar ngerti,

    • nama (wajib)
      Maret 3, 2013 pukul 2:30 pm

      percayalah pada ucapan Nabi Muhammad : “tidak henti-hentinya segolongan dari umatku selalu ditolong dalam keadaan apapun,, tidak akan membahayakan pada mereka orang orang yang memerangi mereka,,,,, (itu berlangsung) sampai mendekati hari kiamat…”

      demikian arti hadits tsb, ”
      “Artinya : Senantiasa ada dari umatku sekelompok orang yang menegakkan perintah Allah Subhanahu wa Ta’ala tidak merugikannya orang yang menghina dan menyelisihi mereka sampai datang hari kiamat dan mereka berada dalam keadaan demikian” [Mutafaqun Alaihi]

      siapa mereka? apakah LDII?? mimpi kali yee,.. mereka adalah orang-orang yang menegakkan islam diatasa pemahaman para sahabat, mereka adalah thaifatul manshurah, firqatun najiyah,.

      merekalah golongan yang selamat, silahkan dibaca disini penjelasannya,

  24. ipeh
    Januari 21, 2013 pukul 8:11 am

    menurut mas,yasinnn tahlilan dll bid ‘ah ya,, tlong tunjukkan dasarnya.

    terimakasih mpok ipeh,…
    bukan menurut ane mpok, kalau yasinan,tahlilan itu ibadah, tolong tunjukan dalilnye dari rasulullah, jika rasulullah setiap malam jumat ngerjain yasinan, atau ketika ada orang yg meninggal melakukan tahlilan,.. tolong tunjukan dasarnya,..
    Jika ada dalilnya yg shahih, saya juga mau ngerjain mpok,.. silahkan mpok tunjukan dalilnye,.. ane tunggu..

  25. Kenoy Boiyz
    Desember 31, 2012 pukul 6:20 am

    Buat admin… top, jangan mundur walau selangkah untuk menyampaikan kebenaran..
    saya bkn dari golongan, kelompok, atau ormas islam tertentu..
    saya cuma islam keturunan, atau islam KTP, islam awam atau islam apapun dan itulah saya dan saya mengakui keterbatasan saya dalam ilmu agama islam..

    saya ingin mencoba mengaji dan memperdalam islam tetapi disekeliling saya banyak kelompok pengajian yang sedang dibahas ini seperti LDII dan banyak lagi kelompok pengajian lainnya dan saya tidak mau terlibat dengan kelompok itu semua..

    admin tolong buatkan blog agar saya bisa belajar memahami islam yang sepaham dengan pemahaman sahabat rasullullah Saw. klu memang uda ada blognya apa alamatnya?? segera ya admin mumpung kemaren kiamat diundurkan. hehehe

    Terimakasih mas Kenoy,
    Kiamat diundur ya? jangan pernah percaya berita akan terjadi kiamat tanggal sekian bulan sekian dan tahun sekian, itu dusta sedusta-dustanya,.
    Rasulullah saja tdk tahu, malaikat jibril yg ditugasi menyampaikan wahyu oleh Allah saja tidak mengetahui kapan terjadinya kiamat,
    Jadi berita kiamat adalah isapan jempol belaka, yg dibuat oleh orang stress yang dah tahu akalnya ditaruh dimana,

    Utk belajar tentang pemahaman islam yang benar, paling utama adalah hadir langsung di kajian2 yg diadakan,
    Silahkan anda datangi, sudah tersebar di seluruh indonesia kok, anda bisa ngecek sendiri di link ini , lalu pilih kota tempat anda tinggal,

    Jika ingin membuka blog atau web, bisa membuka http://www.almanhaj.or.id , http://www.muslim.or.id , http://www.konsultasisyariah.com , atau jika ingin mendengarkan kajiannya, mendownloadnya, bisa membuka http://www.radiorodja.com ,

    Anda tinggal dimana?

    • Kenoy Boiyz
      Januari 1, 2013 pukul 6:23 am

      sumatera utara,, tepatnya di kota stabat kab. langkat,, itu dia masalahnya admin emang banyak sih pangajian disini tapi kebanyakan tidak sesuai dengan yang saya harapkan karena mereka sifatnya berkelompok atau membentuk organisasi sebut saja spt ldii itupun ada, Jemaah tabligh, aliran gajah,, dan banyak lagi kelompok pengajian lainnya dan saya tidak mau terlibat dengan itu semua karena tidak sesuai dengan logika saya,, thanks admin alamat webnya mudah mudahan bisa berguna bagi saya dan keluarga.. amiin.

      silahkan buka link ini, apakah ini dekat dengan tempat tinggal anda, ini adalah jadwal kajian di medan dan sekitarnya,
      Untuk lebih jelasnya, bisa hubungi nomer ini :
      Muhammad Novri Hendri Selian, SE – 0813 6131 2676

      • Haristyana
        Februari 20, 2013 pukul 4:40 am

        maaf mas kenoy tidak semua Ormas Islam itu sesat, yang Insya Allah masih di dalam jalur Al Quran dan Sunnah seperti Persatuan Islam, Muhammadiyah, Al Irsyad dan yang lainnya, tinggal bergantung pengimplementasian masing2 saja apakah sungguh2 melaksanakannya, ammiinn….

        Terimakasih mas Haristyana,
        Ormas apapun namanya, itu adalah sekedar sarana saja, kita tidak boleh loyal diatas ormas tersebut,
        Yang jadi patokan kebenaran adalah apa yg datang dari rasulullah, baik dalil alquran atau hadits2 yg shahih, juga pengamalan sahabat, pemahaman sahabat dalam merealisasikan dalil2 tersebut, karena para sahabatlah yg dibina langsung oleh rasulullah,
        Cara beragama kita, wajib mengikuti pemahaman mereka (para sahabat) bukan mengikuti keputusan atau fatwa dari ormas-ormas,
        Apa yg diputuskan oleh ormas, jika sesuai dgn pengamalan dan pemahaman para sahabat , maka kita terima, dan apa2 yg menyelisihinya maka kita buang

        Kita hanya loyal kepada dalil yg shahih dgn pemamahaman para sahabat, dan tidak loyal kepada ormas,.. bahkan terkadang ormas2 tersebut hanya mengkotak-kotakkan kaum muslimin, sehingga kaum muslimin menjadi lemah, dan mudah diobok2 oleh umat non islam,

  26. mempetisimakar
    Desember 30, 2012 pukul 10:38 am

    Kalau menurut saya ini artikel yg bagus, hanya jika merujuk pada pendapat individu itu dikembalikan kepada mereka masing2, asalkan tetap berpegang pada al-qur’an dan hadits serta tidak menyimpang…..nah selanjutnya saya mau bertanya pak, mengenai tarekat syatariyah itu bagaimana yah?bila berkenan tolong dijelaskan, terima kasih

    terimakasih pak,
    Kenalilah kebenaran, niscaya anda tidak terlalu dipusingkan dengan berbagai macam nama , anda langsung bisa menilainya,
    apakah kebenaran itu? silahkan baca disini

    Jalan kebenaran hanya satu, jalan yang mana? silahkan baca disini

  27. abdulloh
    Desember 30, 2012 pukul 5:07 am

    alfa romero :
    wahai admin yang bijaksana’
    jika memang LDII terbukti sesat, maka bisakah anda menunjukkan kepada kami, golongan manakah selain LDII yang mendapat jaminan benar menurut Allah ?
    dan kami minta tolong dijelaskan kenapa golongan itu agama yang benar ?
    fama ba’da al-hakki illa ad-dholal

    Jazakallahu khairan atas pertanyaanya,
    Siapa golongan yang benar menurut Allah dan dianjurkan kepada kaum muslimin oleh Rasulullah untuk mengikutinya, silahkan baca saja disini
    Baca link ini juga

  28. lovermy majalengka
    Desember 28, 2012 pukul 5:19 am

    anda sebutkan 73 golongan yah.. yang 72 masuk neraka dan yang satu golongan masuk surga..
    nah anda dan saya termasuk yang satu golongan apa yang 72.. ?.
    pasti anda juga tidak tau..kan..

    Kita tidak bisa mengetahui akhir hidup kita seperti apa, itu rahasia Allah, karena Allah yang mentakdirkan kita apakah masuk surga atau neraka itu 50 ribu tahun sebelum alam semesta ini diciptakan

    Kita hanya berusaha mengikuti petunjuk rasulullah dalam beragama, yaitu berusaha mengikuti yang satu golongan,
    bagaimana caranya? tentu dgn mengikuti ajaran rasulullah yg diajarkan oleh para sahabatnya, sebagaimana ini diperintahkan allah dalam surat attaubah ayat 100 , dan ancaman bagi yang menyelisihi pemahaman para sahabat, silahkan dibaca surat annisa ayat 115

    Jadi bagaimana nasib kita, itu urusan ghaib, kita tidak bisa memastikannya,
    Jangankan masuk surga atau neraka, nanti sore kita masih hidup atau tidak, itu juga kita ngga tahu mas,.. apalagi masalah yg lebih besar lagi,

    • lovermy majalengka
      Desember 29, 2012 pukul 4:51 am

      oke.. mas.. boleh saya minta nomer hp anda mas.. biar sering nya lebih enak dan tertutup…
      apa bolehh..?.
      kirimkan saja nomer nya ke fb saya.. biar aman.. ,terimakasih..

      silahkan anda kirim atau diskusi disini saja, atau kalau mau lebih tertutup, bisa inbok saja di fb , ada fan page blog ini, dan silahkan anda add saya sebagai teman,
      anda tinggal di majalengka? sebab saya juga bisa memberi tahu tempat kajian di majalengka, dan alhamdulillah di majalengkapun sudah ada media dakwah yang menyiarkan dakwah yang benar, yaitu dakwah islam berdasarkan pemahaman para sahabat, silahkan disimak di 107,9 mhz , radio alfiyah fm

      asalamualaikum..
      :)

      Wa’alaikumussalam warahmatullah

  29. lovermy majalengka
    Desember 28, 2012 pukul 4:59 am

    hanya Allah dan Rasul-Nya yang mempunyai otoritas menentukan suatu kebenaran dan kesesatan. Pernyataan ini benar seperti firman
    Allah;“Sesungguhnya Tuhanmu, Dialah yang mengetahui siapa yang tersesat dari jalan-Nya, dan dia lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk”.
    (Al-An’am: 117).

    nah siapa tau kita juga termasuk dalam golongan sesat..
    karna kita juga tidak tau kan islam mana yang di akui oleh Allah..

    Terimakasih,
    Allah sudah memberitahu islam mana yang wajib diikuti, demikian juga hadits2 rasulullah sangat banyak,
    silahkan anda buka surat attaubah ayat 100 , juga surat annisa ayat 115 , silahkan buka tafsir ibnu katsir utk lebih jelasnya

    saya hanya tidak mau ada perpecahan antar islam hanya karna sebuah permasalahan sesat..
    dan bagai mana bila ada sohabat nabi yang yang mengajarkan sesat..

    Tidak ada satupun sahabat nabi yang mengajarkan kesesatan, dan kita disuruh wajib mengikuti pemahaman para sahabat,

    pasti kita juga tau hanya ada 10 sohabat nabi yang akan masuk surga.. apa saya dan anda termasuk sohabat nabi yang 10 itu, belum tentu kan.. karna kita juga tidak tau mana yang islam sebenarnya..

    Orang yang dikabarkan masuk surga melalui hadits rasulullah, bukanlah cuma 10 sahabat saja,
    Banyak hadits2 yang menjelaskan tentang yang lainnya, sahabat yang jelas2 disebutkan namanya dengan jelas akan masuk surga, contohnya bilal, ukasyah,. dan istri2 rasulullah,
    ada lagi 70ribu orang yang masuk surga tanpa hisab,

    maaf di sini saya tidak mendukung ldii,anda,atau siapa pun..
    saya di sini hanya tidak mau ada perpecahan dengan islam yang berbeda pandangan..

    Perlu anda ketahui, perpecahan pasti akan terjadi, sebab rasulullah sudah mewanti-wantinya jauh-jauh hari, bahwa suatu saat nanti islam akan terpecah menjadi 73 golongan,. apakah anda tidak mengimani sabda rasulullah ini?
    Dan rasulullah sudah memberikan kunci keselamatan, ikutlah yang satu golongan, siapa mereka?
    mereka adalah aljamaah, dalam riwayat lain disebutkan alfirqatun najiyah, atthaifatul manshurah,
    Siapa mereka? mereka adalah orang2 yang mengikuti pemahaman para sahabat, bukan tokoh2 tertentu, atau ormas2 tertentu,
    Mudah bukan?

    dan ingat orang yahudi dan nasroni pasti senang kita seperti ini dan mudah untuk menghacurkan islam..

    Bukan seperti itu mas, tapi banyak kaum muslimin yang menyerupai yahudi dan nasrani,
    Mereka yang beribadah tanpa ilmu, itu menyerupai nasrani, dimana mereka beribadah dengan kebodohan, dgn mengikuti tradisi, bukan mengikuti dalil yang shahih , itulah yang allah sifatkan dengan org2 nasrani

    Mereka yang berilmu tapi tidak mengamalkan ilmunya, itulah sifat2 yahudi,. Allah sifatkan demikian,
    Nasrani tersesat, dan yahudi yang terkutuk,.. anda juga sering membaca ayat ttg hal ini dalam surat alfatihah,

    terima kasih atas waktunya..

    Sebagai tambahan wawasan anda,silahkan lihat video singkat ini

  30. :)
    Desember 25, 2012 pukul 12:49 am

    لَ رَسُوْلُ اللهِ صَلّيٰ الله عَلَيْهِ وَسلَّمْ : وَالذِّي نَفْسِيْ مُحَمَّدٍ بِيَدِهِ لَتَفْتَرِقُ اُمَّتِيْ عَليٰ ثَلَثٍ وَسبْعِيْنَ فِرْقَةً فَوَاحِدَةٌ فِيْ الْجَنَّةِ وَثِنْتَانِ وَسَبْعُوْنَ فِيْ النَّارِ قِيْلَ : مَنْ هُمْ يَارَسُوْلَ اللهِ ، قَالَ : اَهْلُ السُّنَّةِ وَالْجَمَاعَةِ ( رواه الطبرَني )
    Artinya : Rosululloh saw bersabda : demi Tuhan yang menguasai jiwa Muhammad, sungguh umatku nanti akan pecah menjadi 73 golongan, satu golongan masuk surga dan yang 72 golongan akan masuk neraka, seorang sahabat bertanya “ siapakah mereka yang masuk surga itu, ya Rosulalloh ? “ Rosul menjawab “ Mereka itu adalah Ahlus Sunnah wal Jama’ah “ ( H. R. Imam Thobroni ).

    terimakasih, atas komentarnya,
    seandainya hadits diatas dipahami seperti pemahaman ldii, maka sudah sangat banyak orang2 yg membuat jamaah2 tertentu,
    dan nyatanya, tidak ada satu sahabatpun yang berbuat demikian, demikian juga imam 2 yg ada, seperti imam abu hanifah,imam malik,syafii,ahmad, mereka tdk membentuk jamaah tertentu,

    Imam bukhari yang kitabnya ini dikaji di ldii, beliau saja tidak membentuk jamaah terntentu kok,..

    jadi sungguh sangat LUCU kok LDII menafsirkan hadits tsb dgn membentuk jamaah tersendiri,.

    Inilah salah satu akibat yg timbul akibat memahami ayat atau hadits tdk menggunakan pemahaman para sahabat, maka akan lahir keanehan dan kelucuan2 atau kekonyolan2 yg diatasnamakan islam, sehingga akan lahir kelompok2 yg sangat banyak, dan itu pada hakekatnya adalah perpecahan dalam islam, sesuai dgn hadits tsb, mereka memecah belah islam menjadi berkelompok2,

    dan yg lebih lucu lagi, tdk ada lafadz قَالَ : اَهْلُ السُّنَّةِ وَالْجَمَاعَةِ ( رواه الطبرَني seingga diartikan Rosul menjawab “ Mereka itu adalah Ahlus Sunnah wal Jama’ah “ ( H. R. Imam Thobroni ).

    riwayat thabrani nomer berapa mas haditsnya? jangan asal comot dong, agar bisa dirujuk ke kitabnya

    ini teks haditsnya :
    ((افترقت اليهود على إحدى وسبعين فرقة. فواحدة في الجنة. وسبعون في النار, وافترقت النصارى على ثنتين وسبعين فرقة. فإحدى وسبعون في النار، وواحدة في الجنة. والذي نفس محمد بيده! لتفترقن أمتي على ثلاث وسبعين فرقة. واحدة في الجنة و ثنتان سبعون في النار)).
    قيل: يا رسول الله! من هم؟ قال ((الجماعة)).

    “Yahudi telah terpecah menjadi 71 golongan, satu golongan masuk surga dan 70 lainnya ke neraka. Nasrani terpecah menjadi 72 golongan, 71 golongan ke neraka, hanya satu yang masuk surga. Dan demi Dzat Yang jiwaku ada ditangan-Nya, sungguh umatku akan terpecah menjadi 73 golongan, satu golongan akan masuk surga dan 72 lainnya ke neraka.”

    Rasulullah ditanya : “Siapa golongan yang selamat itu wahai Rasulullah?”

    Beliau menjawab : “Al Jama’ah.”

    (HR. Ibnu Majah no. 3992, Ibnu Abi ‘Ashim dalam As Sunnah no.63, Al Lalika’i dalam Syarh Ushul I’tiqod Ahlus Sunnah wal Jama’ah no.149, Al Ashbahani dalam Al Hujjah (19-20).

    silahkan baca link ini

    • :)
      Desember 27, 2012 pukul 8:17 am

      ok2 :)

  31. DARMOGANDUL
    Desember 22, 2012 pukul 2:13 pm

    ASSALAMUALAIKUM WR.WB
    TURUT BERDO’A SEMOGA ORANG-ORANG ldii MENDAPAT HIDAYAH ALLAH SWT DAN BERTOBAT

  32. Desember 20, 2012 pukul 3:46 pm

    ini cerita nyata yang dialami tetangga saya beberapa tahun lalu ya mbak,tetangga saya sepasang suami istri itu bertahun-tahun menikah tapi belum juga dikaruniai seorang anak, dan entah dari mana asal muasalnya mereka masuk LDII, dengan alasan mereka(LDII) menjamin akan dikaruniai seorang anak, setelah dalam 3 tahunan ternyata mereka benar2 dikaruniai 2 orang anak, menurut mbak dengan kata ”menjamin” apa itu tidak mendahului kehendak ALLAH?? dan bagaimana cara mereka (LDII) dapat membuat mereka dikaruniai anak dengan keyakinan mereka??
    mungkin admin bisa bantu menjawab, karna sampai sekarangpun saya masih bertanya-tanya

    Terimakasih mba erfina,
    Tentang dikaruniai anak atau tidak, itu adalah takdir Allah, dan itu rahasia Allah, manusia hanya berusaha, Allah yang menetapkannya,
    Jadi bukan lantaran masuk ldii atau tidak,
    Jika mereka berani menjamin, masuk ldii lalu bisa mendapatkan keturunan, ini berarti dia mengklaim mengetahui masalah yg ghaib, padahal masalah ghaib hanya Allah yang tahu,
    Jadi klaim ldii bahwa dgn masuk ldii itu bisa membuat dia mendapatkan keturunan, itu klaim yg batil,
    Jadi jika orang tsb tidak masuk ldii, insya allah org tsb akan mendapatkan keturunan jg, sebab Allah sdh mentakdirkan semua manusia, apakah punya keturunan atau tdk, bukan lantaran ikut ldii,

  33. huda
    Desember 19, 2012 pukul 5:46 pm

    dulu sy prnah mmbci ssorang krn sifatnya,tp suatu ktk sy akrab dgn org tsb, trnyata dia mmiliki banyak sisi kbaikan yg slama ini tdk sy lihat sbsb blm akrab.
    dulu sy juga prnah bnci dg ldii, sbb katanya mnyesatkan orang slain ldii shg mmbuat sy pnasaran, sy coba ikut di dalam ldii, hal itu trnta tidak saya jumpai, malah ldii sy nrasa nyaman, sgalanya d urusi. mulai dari usia dini sampai usia manula, mulai dari yang du’afak sampai yg agniak, mulai yg sdtt sampai yg direktur prof dll, semua d urus dg baik d ldii.
    kbaikan itu relatif trgantung kita mmandang dr sisi yg mana, tp kbenaran hanya milik Alloh.

    Dulu ada org yg membenci pelacuran, tapi setelah dia masuk ke komplek pelacuran, ternyata pelacurnya baik-baik koq, tdk jahat, bahkan melacur juga ngga bayar, … jadi, kenapa melacur itu dianggap haram? mungkin ini jawaban buat anda,

    Dan yang melacur bukan orang dari ekonomi lemah saja, bahkan yang bos-bos, dosen,atau pejabat pun banyak,

    • huda
      Desember 20, 2012 pukul 11:58 pm

      konteks antara ldii dg pelacur sgt brsebelahan, d ldii di perintahkan fokus utk beribadah kpd alloh,smntara mreka (pelacur) snntiasa brmaksiat kpd alloh.
      katakan muhammad pada hambaKu yang beriman : “hendaklah mereka orang iman brkata pd sstu yang baik”

      sy pkir siapapun yg brdebad dg anda tdk akan ada hbisnya. tp di hadapan alloh anda tdk bs lagi berdebat, smua ucapan kita akan dipertanggung jawabkan

      silahkan anda mmbuat berjuta-juta blog yg isinya menjelek2an ldii. namun sy yakin akan datang ber miliyar-miliyar pertolongan dr alloh.

      Tanya ke para pelacur, apakah perbuatan mereka itu baik? maka akan dijawab, perbuatan saya adalah dosa, dan saya suatu saat ingin taubat, dan saya tidak ingin keluarga saya atau keturunan saya menjadi pelacur,

      Tanya ke orang ldii, apakah pemahaman mereka itu menyimpang? .. mereka akan membelanya, dimana menyimpangnya? saya sedang beribadah kok, jadi ldii mengkafirkan kelompok diluar jamaahnya itu dalam rangka ibadah lho,.. parah sekali nih ldii,.. masih mending jawabanya pelacur,.

  34. deVEin
    Desember 19, 2012 pukul 1:42 pm

    @admin,,anda sebenarnya pro ap benci LDII sih,,aku bingung nih bang.
    padahal orang orang LDII juga gak ada ushali, yasiinan, tahlilan 7..40,,,100…1000′
    terus sesat apanya ????

    terimakasih deVEin atas komentarnya,
    jangan bingung, semua perbuatan yang menyelisihi ajaran rasulullah, siapapun yang melakukannya maka itu adalah penyimpangan,
    Jika ada org ldii yg tdk ikut ritual2 tsb, bukan berarti ldii diatas kebenaran, tapi dilihat saja, apakah ajarannya itu sejalan dengan ajaran rasulullah dengan pemahaman para sahabat atau tidak, .. so.. jangan bingung lagi,

  35. Mutia Sakinah
    Desember 15, 2012 pukul 10:43 pm

    Pasal 28E ayat (1) Undang-Undang Dasar Tahun 1945 (“UUD 1945”):

    “Setiap orang bebas memeluk agama dan beribadat menurut agamanya, memilih pendidikan dan pengajaran, memilih pekerjaan, memilih kewarganegaraan, memilih tempat tinggal di wilayah negara dan meninggalkannya, serta berhak kembali.”
    Pasal 28E ayat (2) UUD 1945 juga menyatakan bahwa setiap orang berhak atas kebebasan meyakini kepercayaan.
    Selain itu dalam Pasal 28I ayat (1) UUD 1945 juga diakui bahwa hak untuk beragama merupakan hak asasi manusia.
    Selanjutnya Pasal 29 ayat (2) UUD 1945 juga menyatakan bahwa Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduknya untuk memeluk agama.
    Akan tetapi, hak asasi tersebut bukannya tanpa pembatasan.
    Dalam Pasal 28J ayat (1) UUD 1945 diatur bahwa setiap orang wajib menghormati hak asasi orang lain.

    Mengerti maksud saya ??

    wah, berarti ldii bukan ajaran islam, tapi aliran kepercayaan?

    mba, janganlah merusak ajaran islam yang mulia dengan ajaran ldii yang menyesatkan,..

    • deVEin
      Desember 19, 2012 pukul 1:18 pm

      @admin,,,anda juga kliru tentang apa yang anda artikelkan,,mengapa organisasi ldii yang harus dibubarkan,mengapa organisasi yang kristiani tidak dibukarkan,,itu juga meresahkan orang islam yang memuja selain ALLAH,,,mengerti???

      Anda tahu, kenapa orang munafik itu siksanya lebih berat daripada orang kafir??
      bukankah orang munafik itu mengerjakan shalat,puasa,haji,dan juga jihad?
      tapi kenapa mereka ditempatkan di neraka yang paling dalam, dan kekal di neraka?
      Tidak seperti orang kafir, walaupun sama2 kekal di neraka, namun neraka orang kafir tdk seperti neraka nya org munafik,

      Orang kafir sdh jelas membenci islam, baik dzahirnya,atau batinnya,
      tapi orang munafik, mereka menampakkan keislaman, mereka shalat,puasa,zakat dan haji,.tapi menyimpan kebencian kepada islam, dan orang munafik bukan orang kafir,

      • lovermy majalengka
        Desember 25, 2012 pukul 8:39 am

        sudahh… serahkan saja.. kepada Allah karna hanya Allah lah yang mengetahui mana yang benar dan mana yang salah..

        terimakasih atas komentarnya
        kalau ini kesimpulannya, buat apa allah mengutus rasulullah?
        bukankah rasulullah itu adalah utusan Allah? menjelaskan tentang ajaran allah kepada manusia?
        Dan rasulullah mengajarkan pertama kali kepada para sahabat,
        Maka jalan keselamatan adalah mengikuti pemahaman para sahabat dalam menjalankan islam ini, bukan mengikuti pemahaman orang2 yg jauh dari para sahabat, person tertentu, apalagi ldii yg didirikan di indonesia,

        Kenapa kita tidak mau mengikuti pemahaman para sahabat, yang mana itu diperintahkan oleh Allah dalam surat attaubah ayat 100 , ada ancaman bagi yang tidak mau mengikuti mereka, silahkan baca surat annisa ayat 115

        belum lagi perintah rasulullah dalam hadits2nya ,

  36. Arie Netw
    Desember 15, 2012 pukul 2:20 pm

    assalamualaikum

    Wa’alaikumussalam warahmatullah

    ….artikelnya manteb…..kajian yg menarik utk dipelajari….menambah ilmu dan wawasan…. jaza khumulloh khoiron…

    jazakumullahu khairan

  37. Mutia Sakinah
    Desember 14, 2012 pukul 2:03 pm

    My short explaination are just like these…

    thanks mba atas atensinya,

    1. Gibah = mnjelek”an yg lain = mmakan bangkai saudara sndiri

    Ada ghibah yang dilarang, dan ada ghibah yang dibolehkan, dan salah satunya mengingatkan kaum muslimin dari penyimpangan kelompok jamaah tertentu yang menganggap orang diluar kelompoknya adalah najis, bukan orang iman, “ini bukanlah ghibah yang dilarang, bahkan dianjurkan”
    Contoh lain lagi adalah mengingatkan kaum muslimin dari bahaya pemikiran ahmadiyah,syiah, itu bukan disebut ghibah, bahkan itu sangat bermanfaat, dan merupakan bentuk amar maruf nahi munkar

    2. Fitnah = mjelkan yg lain yg bkn fakta = lebih kejam azabx drpd pembunuhan

    maksud fitnah yang lebih kejam dari pembunuhan bukanlah fitnah yg seperti itu, tapi fitnah kesyirikan,
    Bukti2 yang diposting dalam artikel ttg penyimpangan ldii,itu bukanlah tanpa fakta, justru itulah faktanya,

    Kata” anda sprti benci kpd ldii, pd balasan komentar anda yg mmbls komentar” dn dipostingan anda intix ”ldii itu sesat”, jd scr tdk langsung anda jg menganggap kafir ldii. Jd apakah anda benar ??

    Tidak ada satupun postingan disini yang menjelaskan penyimpangan ldii ini, saya memponis bahwa ldii itu kafir, tapi ldii merupakan salah satu kelompok khawarij gaya baru, yang menganggap diluar kelompoknya adalah kafir, najis,.. dan itulah faktanya, silahkan copas disini kata2 saya yang menyatakan ldii itu kafir,.. jangan menyimpulkan sendiri,
    kalau fakta ldii mengkafirkan orang diluar kelompoknya, buktinya ada, bahkan rekaman ceramah imam ldii yg mengatakan seperti itu ada, dan buku panduan ldii pun mengatakan demikian,

    ini loh buktinya, sumpah orang2 yg keluar dari ldii, bisa baca disini

    Sdgkn sblumx anda mnjlaskan salah satu bukti dr kesesatan ldii krn menganggap yg lain itu kafir. Sooo ?? What do u think then ?

    tuduhan ldii itu mengkafirkan selain kelompoknya itu adalah kedustaan? masa sih, silahkan nih, dengerin sendiri apa kata imam ldii tentang orang yang diluar ldii , baca disini

  38. tiara
    Desember 11, 2012 pukul 2:55 am

    saya mengenal betul apa LDII itu , keluarga saya ikut ajaran ini ..
    LDII membuat keluarga saya HANCUR , siapa yg tdk ikut ajarannya di anggap KAFIR dan HINA ..
    karna saya tidak ikut LDII , saya dikucilkan dlm keluarga ..
    truss apa yang membuat ajaran ini di ridhoi Allah ??
    bukankah Islam itu saudara ?
    kenapa selain LDII di anggap KAFIR dan yang keluar dari LDII di anggap MURTAD ?
    orang di anggap MURTAD kalau dia keluar dari Agama Islam , bukan keluar dari Jama’ah LDII ..
    semoga JAMA’AH LDII SADAR DAN MENGAKUI LDII itu SESAT DAN MENYESATKAN ..

  39. SUTARMO, SPD. MPdI
    Desember 5, 2012 pukul 1:32 pm

    Saudara muslim yang baik hatinya, kalau saudara belajar dengan hati maka pasti Allah akan membuka hati anda UNTUK MEMAHAMI KEBENARAN ISLAM karena jika LDII anda katakan SESAT maka sudah pasti tidak ada lagi agama di Indonesia ini yang BENAR. dan ketahuilah jika Anda punya pengikut maka Anda kelak akan dimintai pertanggungjawaban atas kehebatan Anda. semoga bermanfaat amiin…

    Terimakasih pak sutarmo atas komentarnya,

    Kalau anda masih bisa menggunakan hati yang jernih, anda akan bisa menilai, kenapa MUI sendiri mengeluarkan fatwa sesat kepada Ldii ini,jadi bukan saya yang mengatakan pak, saya hanya menukil, diantaranya dari fatwa MUI tentang Sesatnya ajaran LDII

    Seandainya tidak ada ajaran ldii di indonesia, insya Allah bisa mengurangi pemahaman islam yg menyimpang, sehingga banyak kaum muslimin yang tidak terjatuh kedalam pemahaman menyimpang tersebut,

  40. yandriawan
    Desember 5, 2012 pukul 12:10 am

    Astagfirullahalazim.. Wahai saudara cepaat lah sadar dan mohon ampunan kepada allah swt.

    Terimakasih mas yandriawan atas komentarnya, kita doakan mudah2n para pengikut LDII itu sadar, dan segera taubat kepada Allah,

  41. penyadar admin ngotot
    Desember 3, 2012 pukul 4:16 am

    “mari, kembali kepada kejayaan islam dengan mengikuti islam dengan pemahaman yang benar, yaitu mengikuti pemahaman para sahabat, generasi yang dibina langsung oleh rasulullah” (cuplikan perkoment-an admin yang diulang berjuta kali)

    kalo ldii lebih memilih mengikuti prakteknya Rasulullah langsung, bukan prakteknya sahabat *karena prakteknya sahabat pada kenyataannya sering pula mendapat teguran dari Rasulullah*..

    sekarang, LEBIH BENAR mana ? mengikuti SAHABAT atau RASULULLAH ??

    Terimakasih mas,.. komentarnya patut diacungin jempol nih, sayang jempol tangan saya cuma dua, saya acungi dua jempol,
    Satu pertanyaan saja mas,.

    Apakah bisa kita mengikuti Rasulullah, tapi tanpa mengikuti para sahabat? Emangnya Rasulullah mengajarkan kepada anda yah??

    Mustahil kita bisa mengenal islam tanpa melalui perantaraan para sahabat, karena Rasulullah pertama kali mengajarkan Islam kepada para sahabat,
    Allah memerintahkan kita untuk mengikuti para sahabat, silahkan dibuka qurannya mas, baca surat attaubah ayat 100
    Rasulullah juga memerintahkan demikian, mengikuti cara beragamanya para sahabat,

    kenapa? karena para sahabatlah yang paling mengetahui bagaimana cara beragamanya rasulullah, sebab sahabat itu dibina langsung oleh rasulullah,

    Ancaman bagi orang yang tidak mau mengikuti para sahabat, bisa dibaca surat annisa ayat 115 ,. ngeri lho baca ancaman Allah bagi orang yang tidak mau mengikuti mereka,

    Jika LDII mengaku mengikuti Rasulullah, mana buktinya? konsekwensi dari mengikuti Rasulullah, diantaranya adalah mengikuti pemahaman para sahabatnya,
    Tapi coba kita lihat,.. jauuuh mas, sahabat tidak pernah menganggap najis sesama muslim, sesama muslim adalah saudara,. sahabat tdk membentuk jamaah atau kelompok tertentu, sebagaimana LDII menafsirkan kata jamaah itu dengan membentuk jamaah sendiri,.. ini tafsiran siapa?

    Anjuran Rasulullah kita dilarang membuat golongan2, sebab itu akan memecah belah barisan kaum muslimin, melemahkan kaum muslimin,..

    • Desember 3, 2012 pukul 11:25 am

      Tambahan lagi nih kang,
      di Ldii kan dikaji terus tuh kitab shahih bukhari,

      mau nanya mas, kalau hadits tidak melalui para sahabat, itu gimana haditsnya?

      Bisa dhaif, bisa palsu kang, atau tidak ada asal usulnya,

      semua hadits shahih pasti melalui para sahabat,..

      Jika hadits saja harus melalui para sahabat, kenapa pemahaman islam anda tidak mau mengikuti pemahaman para sahabat? kan sangat lucu, malah katanya langsung mengikuti rasulullah??? gimana caranya kang?

      Padahal para sahabatlah yang paling mengetahui ajaran rasulullah,..

      mudah-mudahan sadar ya kang, ..

    • NN
      Desember 3, 2012 pukul 10:21 pm

      Pak admin ormas apa y?? (langsung sebut merk aja)
      kelihatannya ikut aliran yang benar.

      terimakasih NN
      Non ormas, ngga ikut ormas manapun, hanya berusaha mengamalkan islam dengan pemahaman para sahabat, bukan pengikut ormas yang mengikuti kebijakan ormasnya dalam urusan ibadah,

      Silahkan ormas bisa apa saja, tapi urusan ibadah, wajib mengikuti pemahaman para sahabat, sebab para sahabatlah yang dibina langsung oleh rasulullah, dan Allah memerintahkan juga, berdasarkan firmannya dlm surat attaubah ayat 100, dan Allah mengancam mereka yang tidak mau mengikutinya, silahkan lihat surat annisa ayat 115

    • Chyintya Afnii
      Desember 4, 2012 pukul 12:33 pm

      kenapa LDII di jelek jelekan …
      Ada apa dengan LDII..??

      Trimakasih mba, silahkan baca dulu artikelnya, jadi mba bisa menilai sendiri, sehingga tidak perlu nanya seperti itu,

  42. anonim
    November 29, 2012 pukul 3:18 am

    mas, kenapa sih LDII aja yang dijelek2in/dirintangi/dihalang2i? dari tulisan mas, terlilhat sepertinya ada dendam pribadi antara mas dengan oknum/organisasi LDII… seharusnya sebagai seorang muslim yang baik, jangan ngurusin agama orang lain, seharusnya yang mas urusin tuh orang2 yang ngaku2 Islam tapi cuma di KTP aja,,,,maksiat, korupsi jalan terus… perbaiki tuh keimanan orang2 itu,,,,
    LAgian, emang salah apa dengan ilmu manqul??? menurut saya ilmu mangqul bagus, agar umat ISLAM terhindar dari keislaman yang sesat, coba bayangin kalo gak mangqul, tuh QUR’AN di tafsirin beda2 antara satu kyai dengan kyai lain,,,, coba aja liat di TV kalo Romadhon, antara ust satu dengan yang lain beda2 nafsirin Qur’an, ada yang bilang, jilbab gak wajib, cuma budaya arab aja, ada yang bilang wajib,,, nah loh!
    Pantesan kan di Indonesia TERORIS tumbuh subur,,, ya karena itu tadi, mereka gak mangkul, jadi terserah ustadnya mau nafsirin apa aja,,, ada yang bilang jihad itu untuk dirikan negara Islam, ada yang bilang jihad itu gak tentu perang, bisa juga pakai ilmu,,,, bingung kan???
    kalo di LDII kan mangkul, jadi jelas, dan gak ada tuh pengikut LDII yang terlibat TERORISME!
    Kalo tenaga dan pikiran mas cuma abis buat ngurusin/jelek2in orang LDII doang, catat kata saya, paling banter gak sampai cicit mas, mereka udah gak kenal ISLAM lagi, atau bisa jadi udah jadi teroris! itu karena energi mas dibuang2 untuk ngurusin LDII dan mas gak mangkul, jadi bingung deh!

    terimakasih bang anonim,

    Ldii ngga terlibat terorisme? kata siapa mas,.. para teroris menganggap negeri ini dipimpin oleh orang kafir, menganggap negeri saudi juga kafir, makanya mereka ngebom negara indonesia, dengan dalih bom bunuh diri, bahkan mereka ngebom ketika shalat jumat, di dalam masjid,

    Ldii menganggap diluar kelompoknya adalah kafir, najis, calon penghuni neraka, mereka sajalah orang-orang yang iman,ahli surga,.. ini tertulis di buku panduan mereka,.. ngga percaya?? insya Allah nanti akan saya posting,

    Jadi kedustaan, jika ldii itu tdk terlibat terorisme, jangan menganggap teror itu dalam sisi senjata saja, atau dgn bom saja,.. ada teror pemikiran, diantaranya dilakukan oleh ldii, dan teror pemikiran jauh lebih berbahaya daripada teror dengan senjata, sebab teror pemikiran akan memakan korban jauh lebih banyak, dan resikonya juga sangat fatal, bukan menimpa secara langsung di dunia, tapi di akherat kelak,..

    selamatkan kaum muslimin dari teror pemikiran ldii,..

    • seayahrahakha
      November 29, 2012 pukul 6:23 am

      Haduh bang Anonim… Omongan yg bener2 ngawur, baca komentarmu saja bisa tersesat, gimana ngikutin apa yg diomongin… Bener2 gak karuan…

      • wise_mom
        Januari 23, 2013 pukul 7:57 am

        : D :D :D

    • Tony Ismanto, IR
      November 30, 2012 pukul 10:22 am

      tau apa kamu admin. Darimana kamu dapat data kalau orang LDII tukang bom bunuh diri. Bicara asal njeplak. Kalaupun sesat tapi jujur masih bagus ketimbang merasa pewaris kaum salaf tapi tukang fitnah.

      Trimakasih pak insinyur, kuliah di ITB ya? hebat,.
      mana kata2 kalau LDII itu jadi tukang bom bunuh diri? dibaca yg teliti dong pak,. bukan jadi tukang ngebom, tapi pemikirannya itu sama, apa itu? sama-sama mengkafirkan , jadi karena sudah dianggap kafir, maka boleh di bom, bukan org ldii yg ngebom, tapi dalam hal pemikiran khawarijnya, itu sama,..

      paham pak?

  43. wise_mom
    November 27, 2012 pukul 5:03 pm

    Memang menyebalkan bila kita berhadapan dg orang2 yang taqlid buta. saya seorang wanita yang sejak kecil sudah menjadi jamaah LDII, sudah beberapa tahun ini saya tidak pernah lagi mengaji di LDII karena tidak cocok dan menyadari ada beberapa hal yang tidak sesuai.

    saat ini saya tinggal di komplek LDII dan dikelilingi oleh masyarakat/jamaah LDII. teror dan perlakuan tidak menyenangkan kerap saya dapatkan walaupun saya tidak pernah menjelek-jelekan LDII, saya berusaha sabar saja dan memilih tidak pindah dari komplek karena saya hidup di atas tanah milik sendiri, dan hak saya sebagai WNI untuk tinggal disini dilindungi oleh hukum dan undang2, LDII tidak ada hak untuk mengusir saya walau saya ada di dalam kompleknya.

    hingga saat ini saya masih berusaha diam karena perlakuan tersebut datang dari sebagian besar warga LDII tetapi tidak semuanya, masih ada beberapa yang bersikap baik, walaupun tidak banyak, jadi saya berhusnudzon bahwa ini hanyalah ulah dari para oknum, bukan sikap dari organisasi.

    kepada para pengurus jamaah LDII kota Bandung yang kebetulan membaca komentar saya saat ini (mudah-mudahan dimuat) harap menjadi perenungan, ketika kalian semua di kucilkan masyarakat umum dan dianggap sesat merasa tidak nyaman dan aman (hingga menggunakan trik PBB), lantas mengapa membiarkan para jamaah melakukan hal yang sama kepada orang yang sudah memilih keluar dan tidak sudi lagi mengaji di mesjid anda?

    cobalah berbesar hati untuk menerima perbedaan dan tidak merasa benar sendiri.

    saya bertanggung jawab dengan apapun yang saya tulis disini, no hp saya 082120161021 (demi kenyamanan keluarga besar saya yang masih menjadi jamaah LDII, nama asli tidak saya cantumkan disini), saya membuka diri dan masih berniat baik untuk bertabayun dan berharap kebarokahan untuk hidup saya dan anda semua walaupun kita sudah tidak sefaham.

    Sabarlah mba, mudah2an Allah menolong anda atas kedzaliman yang dilakukan oleh orang-orang ldii kepada anda, doakanlah mereka dengan kebaikan, agar segera taubat dari paham ldii,
    Alhamdulillah semakin banyak warga ldii yang sadar dan keluar dari kubangan lumpur ldii ini, bahkan di kota bandung sendiri ada dari kalangan petinggi ldii yg taubat, dan sedang bergerilya dari dalam tuk menyadarkan jamaahnya yg masih betah di ldii, nanti saya cari tahu info org tsb, kebetulan sudah rujuk ke manhaj salaf, dan ngaji ke salah satu ustadz yang saya kenal,

  44. ari kurniawan
    November 23, 2012 pukul 6:42 am

    mas aq seorang cow…
    yg lgi dekat cew LDII…
    aq suka pada dia tapi. aq gak mau pacaran
    setelah aq tanya ama si cew ldii itu, aq ingin nikahi dia tapi aq suruh masuk LDII sampai sekarang aq blm balas dia karna aq sudah tau siapa LDII. mohon aq diberi solusi agar cew ldii itu mau keluar dari jamaah nya.
    trimakasih

    Terimakasih mas,
    Dalam islam, wanita itu dipilih karena 4 hal, karena kecantikannya,hartanya,keturunan,dan karena agama,
    Pilihlah karena agamanya,
    LDII itu sebuah ormas dengan pemikirannya yang menyimpang, selain kelompok mereka itu najis, kafir,walaupun masih beragama islam,
    Makanya anda pun disuruh masuk dulu ke ldii agar bisa nikah dengan dia,
    Silahkan anda nasehati dia jika anda bisa dan punya ilmu tentang hal itu, atau kasihkan saja artikel2 tentang akidah yang benar,pemikiran yg benar, juga penyimpangan2 yg ada dalam ldii
    Jika tidak mau, masih banyak kok wanita lain, wanita bukan ada di ldii saja,
    Ingat, istri itu nanti andalah yang akan mendidiknya, menjadi tanggungjawab anda, jika istri mempunyai pemikiran yg menyimpang,maka anda yg akan merasakan kerepotan nantinya, bahkan mungkin anda sendri yg akan terbawa ikut ldii, na’udzubillahi mindzalik,

  45. abu farah
    November 20, 2012 pukul 2:05 am

    saya tinggal di saudi…..kok nggak ada manqul-manqulan ,hanya orang-orang bodoh yang percaya,semoga orang-orang LDII yg terkubang lumpur kesesatan bisa kembali kejalan salafussholih….salam buat adminnya dari BUMI PARA NABI

    Wa’alaikumussalam,
    Wah, enak tinggal di negeri para nabi, Apakah LDII dikenal disana akh, sepertinya imam malik juga tidak ikut LDII ya,..

    • sakti
      November 20, 2012 pukul 4:09 am

      ya beda bro arab saudi itu sudah pengikut sunah…sebenar nya ilmu ldii itu sama persis dengan ilmu arab saudi.

      Sama gimana? justru fatwa ldii itu khawarij gaya baru, itu ulama saudi yang mengatakan, setelah mendengar penuturan orang ldii , alhamdulillah orang ldii tersebut akhirnya rujuk kepada pemahaman salaf,setelah dialog dgn ulama saudi,

      • acitomeo
        November 21, 2012 pukul 8:59 am

        ilmu ldii sama persis dg ilmu arab saudi? dari hongkong? tolong kalo komen yg cerdas ya?

        menurut pengikut ldii begitu mas, tapi kok kenapa dikatakan sebagai khawarij gaya baru oleh ulama saudi ya?

  46. alfa romero
    November 17, 2012 pukul 10:16 am

    wahai admin yang bijaksana’
    jika memang LDII terbukti sesat, maka bisakah anda menunjukkan kepada kami, golongan manakah selain LDII yang mendapat jaminan benar menurut Allah ?
    dan kami minta tolong dijelaskan kenapa golongan itu agama yang benar ?

    fama ba’da al-hakki illa ad-dholal

    Jazakallahu khairan atas pertanyaanya,
    Siapa golongan yang benar menurut Allah dan dianjurkan kepada kaum muslimin oleh Rasulullah untuk mengikutinya, silahkan baca saja disini
    Baca link ini juga

    • Abu Fadhilah
      November 18, 2012 pukul 12:47 am

      salah satu bukti kesesatan LDII lihat komen sebelum ini dari Mohammad Sobari yg mengkafirkan muslimin..

  47. Mohammad Sobari
    November 16, 2012 pukul 2:19 pm

    Orang 2 kafir sedang menjari pembenaran………..dengan cara menjelek jelek LDII.

    Siapa yg lebih kejam kepada kaum muslimin?
    Kalau orang kafir sudah jelas mereka membenci dan menganggap kaum musliminlah yg sesat,
    Kalau orang LDII mengkafirkan dan menajiskan kaum muslimin yg diluar kelompok LDII,.. na’udzubillahi min dzalik,

    • Nafis
      November 20, 2012 pukul 2:47 pm

      hati2 bung mengkafirkan orang,, salah2 situ yang kafir.. hati2 bung dengan kata2 ente

  48. DIAN TJOK
    November 14, 2012 pukul 1:10 am

    BENCI = BENer bener CInta,, mungkin itu ada benarnya, karena banyak fakta terjadi bahwa seseorang yang sangat antipati kepada sesuatu atau seseorang, suatu saat dia akan sadar dan berbalik 180 derajat, dia akan senang bahkan fanatik. Setelah mempelajari semua posting yang ada, saya menyimpulkan bahwa bang admin ini termasuk salah satunya. Banyak sekali tuduhan negatif ditujukan ke LDII, saya hanya bisa berdo’a, semoga anda segera mendapatkan hidayah dari Alloh SWT kemudian bertaubat, mengakui kesalahan dan berjanji tidak akan pernah mengulangi lagi serta akan mendapatkan kebaikan kebaikan dari-Nya. dan jika tuduhan itu salah, saya serahkan semua kepada Alloh tuhanku, karena Dia yang Maha berkuasa atas segala sesuatu.

    Na’udzubillahi min dzalik, masuk dan ikut kedalam kelompok yang mengusung aliran sesat seperti ldii,..
    bagi yang belum mengetahui gimana sih pendiri LDII ini, silahkan lihat postingan ini,.. seperti inikah tampang madigol? silahkan ambil kesimpulan sendiri, melihat tokoh ldii ini, ngga habis pikir, kok ada yah yg percaya sama ajarannya?
    Apalagi lihat foto imamnya yang sekarang,.. makin terheran-heran saja,.. susah emang jika sdh taklid buta,

    • Nafis
      November 20, 2012 pukul 2:51 pm

      saya hampir masuk LDII,, saya bersyukur bisa terhindar dari kesesatan,, entah ini dikuti oleh semua anggota LDII atau tidak,, tapi jelas terlihat mereka menajiskan sesama ummat islam,, bekas shalat ayah saya di Pel,, didepan kita berkata tidak menajiskan tetapi di belakang lain di mulut lain di perbuatan..

  49. abangan
    November 10, 2012 pukul 8:40 am

    kok disini disebut2 ajaran LDII ya… bukankah LDII itu cuma ormas islam layaknya Muhammadiyah,NU,MTA dll. yang mengajarkan agama islam juga….. terus gimana tuh sama FPI yang tiap hari bisanya cuma bikin onar,terus itu anggotanya abu bakar ba’asyir yang suka neror… apa gak LEBIH MENYESATKAN…….

    Terimakasih bang, komentar yg bagus,
    Ldii bukan sekedar ormas, tapi sudah masuk kepada keyakinan, mereka berkeyakinan orang diluar ldii itu kafir, najis,tidak akan masuk surga, ini dikemukakan oleh petinggi mereka, ada rekaman suaranya,
    Tentang FPI, itu juga ormas Front Pengacau Islam, bukan pembela islam, wong praktek dilapangan mereka hanya membuat islam semakin tercoreng, untuk PFI saya juga sudah posting disini
    Banyak sekali postingan tentang FPI disitu, bukan hanya satu, lebih banyak dari postingan tentang LDII

    Demikian juga abu bakar basyir dengan mengusung pemahaman pemikiran khawarijnya, ini juga berbahaya, untuk pemahaman khawarij saya juga sdh posting, silahkan baca disini

    Hukuman bagi teroris adalah hukuman mati, silahkan lihat postingannya disini

    ane mo tanya ormas mana yang benar2 mengajarkan islam secara murni di indonesia…..?
    kalo boleh tau admin ikut ormas apa…?
    kok kayanya perfect banget ajaran islamnya…?
    Kenapa admin lebih memilih LDII sebagai sasaran tembak untuk bahan artikel di blog agan…?
    Kalo menurut saya Nu jauh lebih menyimpang dari syari’at islam yang semestinya (kejawen),kenapa gak NU aja yang di bahas…?
    padahal NU adalah ormas islam yg notabene terbesar di indonesia.

    Islam tidak mengajarkan untuk berkelompok-kelompok, islam mengajarkan persatuan,bukan berpecah belah dengan membuat kelompok atau jamaah tertentu, atau ormas tertentu yang kita berloyal dgn kelompok/ormas tersebut,
    Kita wajib berloyal kepada dalil yang shahih, dengan pemahaman yang shahih, yaitu pemahaman para sahabat sebagai generasi yang dibina langsung oleh rasulullah,
    Imam syafii saja sebagai salah satu imam orang islam di indonesia, beliau tidak membuat ormas atau jamaah tertentu, beliau mengikuti pemahaman para sahabat, dan beliau juga melarang pengikutnya untuk mengikuti pendapat beliau, tanpa mengetahui darimana beliau mengambil sumber dari pendapat beliau, beliau berkata, jika ada hadits shahih, itulah madzhabku, jika ada pendapatku yang menyelisihi dalil yang shahih, maka tinggalkanlah pendapatku,

    Hendaknya ormas atau kelompok yang ada tidak menjadikan ormas atau jamaah/kelompoknya itu adalah sebagai patokan kebenaran, sebagai pegangan, sehingga hanya kebijakan ormas atau kelompoknya yang dipakai, walaupun menyelisihi ajaran rasulullah yg shahih,
    Hendaknya ormas atau kelompok tersebut mengedepankan dalil yang shahih dengan pemahaman para sahabat diatas kebijakan ormas atau kelompok,

    Apakah admin pernah juga jadi LDII…?

    Na’udzubillahi mindzalik, saya ngga pernah dan tidak mau mengikuti pemahaman ldii, khawarij gaya baru,

    Untuk LDII, sudah ada fatwa MUI tentang kesesatan LDII, dan fatwa tersebut belum dicabut hingga sekarang ini, jadi bukan saya saja yang menganggap ldii itu sesat,

  50. wesbens
    November 8, 2012 pukul 12:14 pm

    kenapa kebencian diarahkan organisasi atau kelompok muslim bukan diarahkan orang selain muslim bang admin

    wah, terimakasih, komentar yang bagus mas, mba
    Saya kasih gambaran begini saja , anda tahu kan, orang munafik, apakah orang munafik itu kafir? jawabnya tidak, orang munafik masih mengerjakan shalat, puasa,dan ibadah-ibadah lainnya,.
    Berbeda dengan orang kafir, orang yang memeluk agama selain agama islam,
    Lihatlah, dimana tempat mereka di akherat,
    Orang kafir akan kekal di neraka,
    Demikian juga orang munafik, sebagaimana hadits rasulullah, orang kafir kekal di neraka, dan mereka akan ditempatkan di neraka yang paling dalam, di keraknya neraka,. na’udzubillahi min dzalik
    lalu kenapa orang munafik itu kekal di neraka, dan diletakkan di neraka yang paling bawah? apa jawabannya?

    SEbab orang munafik menampakkan keislaman, tapi hatinya benci kepada islam

    Orang munafik masih muslim, tapi orang munafik lebih berbahaya daripada orang kafir, itu salah satu penyebabnya,..
    Orang kafir masih diharapkan tobatnya, dan bisa menjadi muslim yang taat,

    • Nafis
      November 20, 2012 pukul 2:55 pm

      orang munafik itu keraknya api neraka,,, mereka juga islam,, jadi jangan salah kita harus waspada jangan sampai masuk kepada golongan mereka,, naudzubillah,, upaya admin sudah tepat,,

  51. Ciput
    November 8, 2012 pukul 3:56 am

    saya mau tanya.,
    sy se’orang wanita non LDII tapi sa’at ini sy sedang menjalin hubungan dg orng LDII dan niat serius hanya saja sy baru tau kalau dy LDII .,,

    selama ini dy selalu membimbing sy dg baik dan sy rasa nasehat-nasehat yg dy ajarkan ke sy tdk ada yg menyimpang.

    Sekarang sy bingung harus bagaimana. yg jelas sy tdk akan pernah melepas Aqidah sy dg alasan apapun.,,

    Terimakasih mba atas pertanyaannyaa,
    Islam melarang hubungan diluar nikah, baik hubungan zina,atau yang menuju kepadanya seperti pacaran,
    Jika LDII itu betul merupakan ajaran islam yg benar, mereka tidak akan melakukan pacaran, sebab jangankan pacaran, seorang laki-laki dilarang melihat wanita yang bukan mahramnya, sedangkan pacaran, bukan sekedar melihat, bahkan ancaman yang keras, seseorang itu ditusuk kepalanya dengan jarum besi, itu lebih baik daripada dia menyentuh wanita yang bukan mahramnya,… dalam pacaran, menyentuh wanita sudah menjadi kebiasaan,
    Jadi LDII tidak ada menyimpang, itu hanya diucapkan oleh orang awam yg belum mengerti apa itu LDII, atau itu diucapkan oleh pengikut LDII yang memang taklid kepada gurunya, bukan mengedepankan akal sehatnya,

    Mba tidak usah bingung dan ragu, tinggalkanlah mereka, tidak usah lagi melakukan hubungan dengan mereka, apalagi mencari suami dari orang-orang LDII, mumpung mba belum terlambat, tinggalkanlah, dan tdk usah harus bilang kepada laki-laki ldii tsb, karen mba bukanlah apa2nya, masih bebas, kalau perlu, biar dia tdk menghubungi mba lagi, gantilah nmr hape mba, dan jangan memberi ruang buat dia untuk melanjutkan hubungan dengan anda,

    Buat memahamkan mba tentang pemahaman agama islam yang benar, menurut pemahaman para sahabat, mba bisa belajar, alhamdulillah tempat2 kajian sudah banyak tersebar di seluruh indonesia, mungkin ada juga yg dekat dengan tempat tinggal mba, jika anda mau, saya akan beritahu, jika mba mau memberitahu dimana mba tinggal, mungkin dekat dengan mba ada tempat tuk belajar agama ini, bisa juga lewat radio atau parabola jika mba punya,

    jadi sekarang tdk usah bingung, LDII sdh jelas sekali penyimpangannya, alhamdulillah para pengikutnya banyak berbondong2 keluar dari pemahaman ldii yang menyimpang ini

    mudah2an bisa dipahami, dan jika ingin tahu lebih lanjut, mba bisa sebutkan dimana mba tinggal, nanti saya beritahu tempat kajian yg dekat dgn tempat tinggal mba, terimakasih

    • cutez
      November 15, 2012 pukul 1:03 pm

      Apa yang mbak ciput alami sama saya alami juga, saat ini saya menjalin hubungan dengan laki-laki LDII sedangkan saya non-LDII, saya membaca jawaban admin saya tertarik untuk mengetahui islam yang benar, saya bisa datang kemana ya? Posisi saya berada di tanjungpinang, Kepulauan Riau.

      Terimakasih mba, mudah2an Allah menunjuki mba ke jalan yang benar,
      Alhamdulillah majlis taklim di tanjungpinang banyak sekali, silahkan mba bisa klik link ini,
      mba juga bisa mendengarkan dakwah islam via radio hang fm batam di frekwensi 106mhz , insya Allah siarannya sampai ke tanjung pinang

    • Desember 20, 2012 pukul 3:01 pm

      lebih baik mbak pikirkan matang2 sebelum masuk LDII, jangan sampai setelah mbak masuk dan mbak tidak sepaham dengan mereka dan ingin keluar dari LDII, bisa2 mbak mati dibunuh mereka, karena bagi mereka keluar dari LDII halal untuk dibunuh!!

  52. susilo
    November 8, 2012 pukul 3:41 am

    assalamualaikum warahmatullahi wabarrakatuh.

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

    Mau tanya lagi bung admin mohon tidak bosan memjawab karena kami membutuhkan pemahaman yang benar yg sesuai dengan pemahaman Nabi dan para sahabatnya.

    Pengertian “jamaah” menurut bung admin itu yang kayak giaman apakah jamaah pada waktu sholat, waktu pengajian atau dalam acara tertentu saja sebab kalau kita tidak terikat oleh sesuatu(tentu yang sepaham) kalau terjadi pelanggaran/penyimpangan/berbuat kesalahan tidak ada yang menegur, mengingatkan, tidak ada yang menasehati apalagi yang mengurusi seolah jalan sendiri sendiri, urusanku urusanku urusanmu urusanmu sementara bung admin melarang untuk masuk ormas2 islam tertentu. sblmnya terimakasih

    Terimakasih mas, senang saya menjawab pertanyaan2 anda, dan spesial untuk orang-orang yang ingin mencari kebenaran seperti anda, saya postingkan artikel ini silahkan dibaca, disitu ada apa itu makna aljamaah, hadits-hadits tentang aljamaah, mudah-mudahan bermanfaat buat anda, juga pembaca yang lainnya

    Saya tidak pernah melarang mengikuti ormas tertentu, yang saya larang adalah mengikuti keputusan ormas tertentu tsb, dimana keputusannya itu bertentangan dengan ajaran rasulullah, menyelisihi ajaran rasulullah, jadi taklid kepada ormas, sikap yang benar adalah, seharusnya kita mengedepankan dalil yang shahih dari rasulullah diatas kebijakan ormas, bukan kebijakan ormas yang dikedepankan, demikian mas, ini sebagai klarifikasi dari saya, silahkan anda masuk ormas manapun, tapi ingat, yg dikedepankan bukanlah kebijakan ormas, tapi dalil yang shahih dari rasulullah,.. dan biasanya jika kita menerapkan dalil diatas kebijakan ormas, pasti akan mendapat pertentangan dari orang2 yg ada di ormas tersebut, kecuali jika orang2 yg ada di ormas tersebut sudah memahami agama islam dengan benar, yaitu islam menurut pemahaman para sahabat, bukan islam menurut pemahaman ormas atau kelompok tertentu,.. mudah2an bermanfaat, jazakallahu khairan,

    wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

    wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

  53. DIAN TJOK
    November 7, 2012 pukul 5:49 am

    “Hebat, jawaban dan pemikiran mas admin sungguh sangat luar biasa,, semuanya logis dan bisa diterima oleh akal,, salut !!! cuma sayangnya agama itu tidak bisa di logika,,

    trimakasih atas komentarnya,. betul sekali, agama itu bukan logika, tetapi terkadang utk memahamkan seseorang itu perlu menggunakan logika juga,
    Mudah2an logika anda juga jalan, sehingga bisa keluar dari kubangan lumpur hitam ldii

    • Tony Ismanto, IR
      November 7, 2012 pukul 3:58 pm

      Justru logika yang dipakai mas admin yang tidak konsisten. Siapa yang bisa menjamin bahwa amalan salafi sekarang sama dengan amalan salafi dahulu (sahabat nabi). Kalau ilmu kaum salafi datangnya dari membaca kitab hadist (sahih), siapa yang bisa menjamin bahwa penafsirannya (atau penafsiran ulama) itu sesuai dengan yang sesungguhnya pada masa salaf.

      Mas tony, katanya di LDII kan dibahas kitab shahih bukhari ya,
      Siapa Imam bukhari? beliau adalah salah satu ulama salaf, cara beragama beliau adalah mengikuti pemahaman salafus shalih, bahkan di bab shahih bukhari ada bab tentang salaf,
      Waktu itu LDII sdh lahir belu? apa imam bukhari ikut LDII juga? mikir dong mas, pakai logika anda, jangan taklid sama madigol, lihat foto imam LDII yang sekarang mas, sudah tahu apa belum? lihat disini mas,

  54. susilo
    November 7, 2012 pukul 1:41 am

    maaf bung admin saya masih bingung berarti kita mengkaji/mempelajari agama islam ini dari buku hasil tulisan para ulama, lalu ulama yang mana yang bisa kita percaya bahwa tulisanya itu merupakan pemahaman para sahabat bukan pemahaman para ulama itu sendiri? mohon penjelasannya kami masih awam.

    Para ulama banyak sekali menjelaskan tentang cara beribadahnya para sahabat, keempat imam, imam abu hanifah,imam malik,imam syafii,imam ahmad, mereka semua beragama berdasarkan pemahaman para sahabat, lihat saja di kitab2 yg ditulisnya,
    Demikian juga imam bukhari,muslim, dll sangat banyak ulama ahlussunnah, silahkan anda sebutkan nama ulama, yg anda kenal

  55. susilo
    November 6, 2012 pukul 4:05 pm

    assalamualaikum,

    Wa’alaikumussalam warahmatullah

    maaf bung admin saya sangat sependapat dengan bung admin kita harus berpedoman pada qur’an hadis sesuai dengan pemahaman nabi dan para sahabatnya, yang jadi pertanyaannya bagaimana cara mengetahui apa yang kita kaji itu sesuai dengan pemahaman nabi dan para sahabat?

    ciri cirinya bagaimana mohon penjelasanya terima kasih..

    Ciri-cirinya adalah tatacaranya ditunjukkan oleh dalil yang shahih,jelas ,
    Semua tatacara beribadahnya Rasulullah diketahui dan dan diajarkan kepada para sahabat, lalu para sahabat mengajarkan kepada muridnya, para thabiin, demikian seterusnya, hingga para ulama ahlussunnah, dan para ulama ada yang membukukan atau menuliskannya,

    Jadi cirinya sebenarnya tidk terlalu susah,.. ada dalilnya yg shahih,

  56. dian
    November 6, 2012 pukul 2:20 am

    biarpun saya netral…..saya tau itu fitnah dari orang eks LDII yang pingin kedudukan tinggi,tapi gak kesampaian…..kacian ya@!@@@@

    makasih mba dian yang netral ya,.. mudah2an bener2 netral, tapi sepertinya ngga mungkin netral, masa orang netral koq ngerti itu fitnah dari orang eks ldii,.. lagi takiyah nih ye??

  57. Deidara Senpai Amaterasu
    November 3, 2012 pukul 3:16 pm

    Un, merci buat penulis artikel karena blog ini sangat membantu saya menyelesaikan tugas kuliah. Dari artikel di atas memang sangat terlihat jelas LDII aliran yang menyimpang, namun kenyataanya LDII ini masih berkembang di Indonesia. Apakah anggotanya sudah di cuci otak atau diberi sugesti yang kuat hingga mereka yakin dengan ajaran ini, dengan keganjilan-keganjilan yang jelas atau memang maslah keyakinan,kesadaran dan persepsi dari individu?

    Alhamdulillah, jika bisa membantu tugas kuliah,
    Biasa mas, kalau di indonesia, aliran yang aneh-aneh pasti ada saja pengikutnya, ada jamaah yang shalat dengan bahasa indonesiapun pengikutnya banyak,
    Ada kelompok pengajian yang ngajinya itu harus buka pakaianpun, pengikutnya banyak,..
    Apalagi aliran seperti LDII, yang seolah2 itu adalah pengajian yg sebenarnya, bagi org2 awam,
    Apakah tidak mengambil pelajaran dari para mantan2 ldii yang sekarang juga banyak sekali yg tobat dari pemahaman islam jamaah ini?

    Patokan benar atau sesat bukan digambarkan dengan makin pesat atau berkembangnya aliran tersebut, tapi lihat apa yg disampaikannya, alquran dan hadits menurut pemahaman para sahabat, atau yang lainnya,..

  58. Afri
    November 3, 2012 pukul 3:07 pm

    Un, terimakasih admin blog ini sangat membantu dalam menyelesaikan tugas kuliah saya. Setelah membaca artikel di atas, menurut saya ldii memang ajara yang sesat, namun nampaknya lembaga ini masih berkembang, karena tidak jarang saya melihat papan nama pengurus ldii mulai dari kota besar hingga plosok desa….

    apa anggota ldii itu sudah di cuci otaknya atau terkena pengaruh alam bawah sadar, misal seperti hipnotis hingga mereka tidak merasakan keganjilan-keganjilan itu?

    Anggota ldii biasanya org2 yg jahil ttg agama, sehingga semboyan mereka,jika diajak dialog untuk mencari kebenaran, maka mereka menerapkan slogan “kebo maju barongan mundur” jika yg ngajak dialog itu orang bodoh (disifati seperti kerbau) maka maju utk dialog, tapi jika yg dihadapi orang yang berilmu, maka mereka tidak mau meladeni, alias mundur

    • dian
      November 6, 2012 pukul 2:26 am

      kalau smakin pesat ya bisa jadi kebenaran telah datang, kenali golongan dari cara dakwah dan apa yang didakwahkannya , bukan dari sumber tanpa bukti

      terimakasih mba, atas komentarnya,
      Sekarang wanita yang berpakaian pelacur, yaitu celana pendek diatas paha, itu semakin pesat saja, kita bisa melihatnya dimana-mana, dari ibu-ibu yg sudah punya anak, hingga anak smp dan sd kita bisa melihatnya,.
      Mereka mengenakan pakaian tersebut tanpa malu-malu lagi,
      Jika dengan pesatnya perkembangan tersebut menunjukkan kebenaran, apakah itu dibenarkan?
      Bahkan yang keluar dari LDII juga semakin pesat, berarti… gimana dong?

      • Nafis
        November 20, 2012 pukul 3:11 pm

        Mbak dian sudah tau kan di akhir zaman sekarang islam itu semakin terasing dan kemungkaran semakin meraja lela,, islam datang dari keterasingan dan akan kembali menjadi terasing,,, jadi banggakah anda mbak dian dengan LDII yang menjadi POPULER DI TENGAH KEMUNGKARAN ZAMAN

  59. alirsyadblog
    Oktober 30, 2012 pukul 7:46 am

    dengan dalil dalam islam kita bisa tau mana yang benar dan salah dan kita menghukumi zohir dengan nash wa ijma’ wa qiyas…

  60. rohid
    Oktober 29, 2012 pukul 4:28 pm

    terimakasih atas artikelnya mas…
    karna di lingkungan saya juga tidak sedikit penganut LDII
    berhubung tadi malam pas beli rokok… ”mereka sambil mengarahkan yaaa,,,, begitulah” ditengah tengah obrolan kami. makanya aku ingin tau lebih jauh tentang LDII.
    kalau boleh tau sampean bertempat tinggal dimana?
    punya akun facebook kan…?

    silahkan anda tanyakan saja apa yg ingin anda ketahui ttg ldii, silahkan berkomentar disini, mudah2n bisa bermanfaat utk anda, juga utk orang2 yg ingin mencari kebenaran, dan hakekat penyimpangan ldii

    Terimakasih sebelumnya atas komentar anda disini

  61. wawan
    Oktober 27, 2012 pukul 5:36 pm

    وَمَا كَانَ لِمُؤْمِنٍ وَلَا مُؤْمِنَةٍ إِذَا قَضَى ٱللَّهُ وَرَسُولُهُۥٓ أَمْرًا أَن يَكُونَ لَهُمُ ٱلْخِيَرَةُ مِنْ أَمْرِهِمْ ۗ وَمَن يَعْصِ ٱللَّهَ وَرَسُولَهُۥ فَقَدْ ضَلَّ ضَلَٰلًا مُّبِينًا

    Dan tidaklah pantas bagi laki-laki yang mukmin dan perempuan yang mukmin, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada pilihan (yang lain) bagi mereka tentang urusan mereka. Dan barangsiapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya, maka sungguh, dia telah tersesat, dengan kesesatan yang nyata.

  62. Araz
    Oktober 24, 2012 pukul 10:15 pm

    Subhanallah saya juga tinggal di lingkungan LDII dan saya merasa memang mereka sesat,

    bukti nyata setiap saya sholat di masjid mereka pasti mereka selalu mengepel masjid itu (karena orang Islam lain di anggap najis) camkan perkataan pemuda 18 tahun ini…

    LDII itu sesat dunia akhirat…

    yang membela mereka coba saja tinggal di lingkungan seperti saya ^^

    saya berkata bukan karena saya membenci (ya saya memang benci) tapi juga berdasar fakta langsung yang saya alami

    syukron katseer admin artikelnya

    -KAMMI UIN SUKA-

    • Andy Mariangga
      Oktober 26, 2012 pukul 2:46 pm

      Sdr. Araz anda ini memang konyol kasih komentar, ngapain pakai di pel2 segala capai2 amat, lihat masjid2 LDII skrng byk orang sholat d tempat masjid LDII tidak ada yg dipel2…

      wah, paradigma baru ya, ngga jaman lagi kalau di pel2,.. takut ketahuan belangnya,
      Sepandai2 menyembunyikan bangkai, tetep saja tercium mas,

      • Nafis
        November 20, 2012 pukul 3:16 pm

        masih di pel kok mas,,, klo tanya ngapain y mending tanya ke pengurus LDII tempat ente ngapain dulu orang LDII hobi nge-pel bekas sujud orang lain yang bukan LDII? konyol kan? ya gitu lah LDII..

  63. Winda Oktaviani (@oktaviani_winda)
    Oktober 24, 2012 pukul 12:31 pm

    Waaahh,,,alhamdulillaah saya menemukan blog ini,

    sangat mencerahkan melihat komentar2 dengan jawaban admin yang sangat logis.

    Saya rasa sudah jelas dengan komentar admin tentang orang2 yang masih berfikiran, “yg tau sesat ato tidak itu cuma Alloh, kita urus saja diri masing2″, “jgn merasa diri yg paling benar”, yang kesannya ga usah mikirin mereka yang sesat.

    Apakah orang2 yg berfikiran seperti itu tidak melihat apa yang dilakukan LDII atau Ahmadiyah atau lainnya menyimpang dari Al-Quran dan ajaran Rosululloh?

    Kita sebagai umat muslim saja sudah diperintahkan Alloh SWT untuk saling mengingatkan sesama umat muslim yang berperilaku menyimpang ato tidak sesuai dgn yg Alloh perintahkan.

    Tapi bukan berarti yg mengingatkan merasa dia yg paling benar, tp sama2 kita membenahi diri. Seperti seorang murid yg ketauan menyontek kemudian ditegur ato diingatkan oleh temannya ato gurunya apakah mereka merasa bahwa mereka paling benar?

    Tentu tidak bukan?

    Karena mereka tau bahwa apa yang dilakukan oleh murid itu tidak benar/baik.

    Saya bilang seperti ini saya juga tidak merasa bahwa saya paling benar, ilmu agama saya sangat dangkal, tapi setidaknya saya tau mana yang memang menyimpang dari ajaran agama Islam dan mana yang tidak. Sudah sepatutnya kita saudara seiman saling mengingatkan jika mereka berbuat salah dan sama2 saling introspkesi diri.

    Betul, kita dianjurkan utk saling nasehat menasehati dalam kebenaran dan kesabaran, tidak membiarkan saudara-saudara kita sesama muslim terjatuh kedalam amalan-amalan yang menyelisihi ajaran rasulullah,

    Kita mengingatkan hal itu bukan berarti kita merasa paling benar, Tapi dalam rangka menyayangi saudara kita, jangan sampai akibat perbuatan tersebut menyebabkan mereka terjerumus ke neraka kelak, sebab semua amalan ibadah yg tidak ada contoh dari Rasulullah, maka akan mendapatkan dosa, dan amalanya tersebut tertolak, dan dia akan diadzab karena melakukan amalan tersebut,.

  64. totoy
    Oktober 21, 2012 pukul 4:23 pm

    hanya allah yang tau mana yang salah dan mana yang benar walaupun kita sudah merasa paling benar.

    Dan Allah sudah menyampaikan kebenaran tersebut melalui rasulullah,dan diajarkan kepada para sahabatnya,
    Kita tinggal mengikuti mereka saja, tdk usah membuat2 cara baru, jamaah baru, seperti ldii dan semisalnya,

    • solihin
      Oktober 23, 2012 pukul 12:51 pm

      Islam adalah Dien (aturan /sistem) Allah, Barang siapa tidak mengikuti dien Allah seluruh amalanya tertolak,

      Allah tidak memerintahkan Kepada kaum Muslimin untuk membuat nama Wadah2 / jamaah-jamaah selain Islam yang dibawa dan diajarkan oleh Rasullulah .

      maka wajar kalau Islam di kotak – kotakan dg nama2 jamaah akan terjadi gontok2kan mengklaim jamaahnya lah yang paling benar yang lain sesat, padahal semuanya sesat,

      Terimakasih atas komentarnya mas,
      Islam mengajarkan persatuan, bukan perpecahan, apalagi membentuk jamaah2 atau kelompok2 yg beragam, sehingga membuat umat islam itu lemah,
      Ormas2 yg ada, jamaah2 yg ada, selama itu sebagai sarana dalam mentaati Allah dan rasulullah, menjalankan amalan2 yg betul2 diajarkan oleh rasulullah, maka tidak apa2,

      Tapi kalau jamaah atau ormas tersebut menjadi patokan kebenaran, sebagai simbol loyalitas/taklid buta, maka ini tidak dibenarkan, sebab loyal atau taklid kita hanya kepada ajaran Rasulullah yg betul-betul shahih, bukan kepada ormas atau jamaah,

  65. ahok
    Oktober 20, 2012 pukul 6:36 pm

    terimakasih buat admin, blognya sangat bermanfaat
    saya seorang muslim yang tidak menganut aliran tertentu, prinsip hidup beragama saya asalkan sesuai dengan perintah Al Qur’an dan perintah Rasul serta para sahabat

    selama itu tidak ‘neko-neko’ saya orang yang ingin lempeng2 saja, tidak ingin terkotak-kotak oleh aliran/paham tertentu

    saya sangat menyayangkan pemerintah yang ‘membiarkan’ / ‘memelihara’ aliran2 sesat
    semoga kita semua mendapat hidayah-Nua (dan diberikan kesempatan untuk mencari hidayah-Nya)

    Terimakasih atas komentarnya, dan marilah kita berdoa untuk kebaikan penguasa kita, bukan menjelek-jelekkan mereka, mari kita jaga kehormatan dan kewibawaan penguasa kita,
    Karena salahsatu ciri ahlussunnah adalah mendoakan kebaikan bagi penguasanya

  66. Dani
    Oktober 11, 2012 pukul 4:02 pm

    saya mau cerita, orang tua saya sudah masuk ldii dan saya juga dipaksa agar masuk di ldii..
    karna di iming2 akan masuk surga, imam kelompok bicara dimana lagi bisa di ajarin sholat yg bener dan ilmu agama yg paling benar.

    sampai sekarang saya masih di ldii (terpaksa karena orang tua). sejak masuk di ldii saya merasa banyak kejanggalan, imam kelompok ldii terlalu merasa paling benar, pada saat ada musyawarah dia hobi menyindir orang lain di luar jamaah.

    tidak sah solat jika bukan di masjid ldii, terlalu menuntut pembayaran persenan yg sebulan bisa menghabiskan setengah gaji bagi orang yg pas2an. mendekati hari raya idul adha dengan sangat wajib bagi pelajar membayar seratus ribu biaya pemotongan hewan qurban.

    jika orang bekerja perorang membayar 500 ribu wajib lunas, jika tidak membayar tidak mendapat bagian. dan tiap hari pengajian sudah ada infaq qurban kenapa masih meminta?

    juga katanya untuk membeli hewan qurban yg paling besar..

    tapi kalo jamaahnya gak mampu tetap harus membayar..

    banyak harus membeli hadist2 dan cai. saya selalu dipojokkan oleh jamaah ldii,di ldii menuntut harus memakai celana cingkrang diatas mata kaki, tidak boleh kepanjangan.

    Untuk celana tidak boleh melampaui mata kaki, ini bukan ajaran ldii, tapi perintah rasulullah, jadi termasuk kesalahan besar jika itu dianggap ajaran ldii, … ldii dalam hal celana diatas matakaki itu benar, tapi dlam hal lainnya sangat jauh menyimpang

    saya sudah tidak betah dan ingin keluar dari ldii tapi pasti orang tua saya marah2, ldii terlalu menuntut lebih ..

    tolong yg punya solusi agar saya bisa keluar dari ldii

    Memangnya susah keluar dari ldii? tinggal keluar saja tidak usah bilang ke ortu,
    Anda tinggal dimana? biar saya kasih tahu tempat2 kajian dengan pemahaman yg lurus, pemahaman para sahabat,

    • aryani
      Oktober 14, 2012 pukul 3:13 pm

      kalian orang” yang ngakunya taat agama dan kalian bergama islam tapi kenapa kalian saling mencela bukan kah kalian sama” menyembah allah…..

      yang kalian perlukan hanya amal baik buat di akherat… urusan msalah aliran apa aliran apa benar atau salah itu semua urusan nanti di akhirat sama allah….

      Perlu mba ketahui, apa sih amalan yang baik itu? tentu amalan yang diajarkan oleh Rasulullah kepada para sahabatnya, amalan tersebut yang dinilai sebagai amalan baik, dan kita sebagai kaum muslimin wajib mengikuti cara beragamanya para sahabat, bukan yg lainnya,

      ga abis fikir orang” dewasa dan berpengalaman punya akal pendek kayak gtu….

      kalian semua itu belum tentu lebih baek dari apa yang kalian hina…

      introspeksi dulu lah….

      Betul, Kita wajib instrospeksi, apakah amalan kita sudah mencocoki amalan yang dilakukan para sahabat? atau mengikuti aliran tertentu?

      ga malu sama allah????

      Malu ngga kalau amalan kita , cara beragama kita tidak seperti pemahaman para sahabat? malu dong mba,

      mudah banget kalian tu di adu domba sama iblis….

      dan itu menunjukkan kalo kalian itu bodoh yang lemah iman jadi ga usah saling menghina…..

      Kaum muslimin akan selalu mudah diadudomba jika mereka tidak memahami ajaran islam ini dengan pemahaman para sahabat, itu sudah sunnatullah, jika kaum muslimin meninggalkan pemahaman para sahabat, maka mereka akan berselisih sesama mereka, dan orang-orang kafir akan mudah untuk mengobok-obok islam,

      #camkan kata” gadis 16 taun

      Wah, terimakasih sudah berkomentar disini mba,

      • Winda Oktaviani (@oktaviani_winda)
        Oktober 24, 2012 pukul 12:42 pm

        Sebenernya yang berfikiran pendek itu mba sendiri,

        klo ini dibiarkan apakah mba tidak takut suatu saat nanti anda berkeluarga dan mempunyai anak terpengaruh dengan kesesatan ini?

        Anda juga ikut dosa jika Anda membiarkan ini terhadap keluarga Anda klo Anda membiarkan mereka, tidak mengingatkan mereka yang sebenarnya Anda pun tau mana yg benar.

    • Andy Mariangga
      Oktober 26, 2012 pukul 2:43 pm

      Anak bodoh orang tua sudah ngaji benar,

      bukan anak yg bodoh lah, justru ortu yg spt itu yg bodoh, ngaji kok ke ldii,

      makanya anda harus sering mengaji biar paham mengenai aturan Al Qur’an dan Al Hadisth…

      tentu alquran dan al hadits yg dipahami dengan pemahaman para sahabat, bukan dipahami dengan pemahaman ldii/islam jamaah/lemkari/madigol

      SEbab pemahaman ldii itu spt pemahaman khawarij gaya baru

  67. titovilanov
    Oktober 9, 2012 pukul 7:46 am

    kalo saya menarik kesimpulan dari semua jawaban mas admin,kata2nya hampir sama,ilmunya bagus nih,kalo boleh tau alamat rumahnya mana yah saya mau belajar langsung sekalian silaturahmi,kalo bisa secepatnya.

    o yah saya baru masuk ke ldii baru 2thn,kalo mas admin pernah di ldii tahun berapa atau belum pernah,buat perbandingan

    wah, salam kenal nih mas tito, kalau boleh tahu, anda tinggal dimana? biar nanti saya beritahu tempat tuk mengkaji kajian islam yang berdasarkan pemahaman para sahabat,

    Silahkan mas datang saja, ngga pakai daftar atau syarat apapun, silahkan mas datang ke kajiannya, dan bebas bertanya, biasanya ustadz2 kita setiap selesai kajian ada sesi tanya jawab,

    Dan tempat kajian ini banyak sekali, ngga ada istilah manqul-manqulan,.. wong yang disampaikan para ustad2 kita itu sama, islam dengan pemahaman para sahabat,..

    Silahkan mas kasih tahu, dimana tempat tinggalnya, ngga usah disebutin alamat rumah segala, ngga apa2, sebutkan daerah mana, nanti saya kasih tahu tempat kajian yg dekat dgn tempat anda,.. dan silahkan anda bandingkan sendiri,..

    Kebetulan saya juga kenal dgn org2 mantan Ldii, yg sekarang banyak menangani org2 jokam yg ingin keluar dari jamaah madigol ini,.. walhamdulillah semakin banyak para jokam yg taubat dari ajaran sesat ldii

  68. lia
    Oktober 9, 2012 pukul 6:23 am

    hanya Al-Quran dan As-Sunahlah yang patut kita ikuti….

    Terimakasih mba lia atas komentarnya yg cukup bagus, sebenarnya kalau Alquran dan Assunnah saja, tanpa pemahaman yang benar,yaitu pemahaman para sahabat, maka kita tetap akan tergelincir kedalam penyimpangan-penyimpangan,

    Tanya orang ahmadiyah, apa dalilnya, jawabnya pasti quran dan sunnah, tanya ldii, apa dalilnya, jawabnya alquran dan sunnah, tanya syiah yg mencela para sahabat, apa dalilnya, pasti jawabnya alquran dan sunnah,

    Tanya juga aliran2 sesat yang ada, tanya JIL, tanya kelompok tarekat sufi, apa dalilnya, pasti jawabnya alquran dan sunnah,.
    Lalu kenapa mereka menyimpang??? Mereka meyimpang karena mereka memahami alquran dan sunnah menurut pemahaman mereka, menurut pemahaman kelompoknya, menurut pemahaman gurunya, ustadznya,ajengannya, habibnya,.. bukan menurut generasi yang dibina langsung oleh Rasulullah, yaitu para sahabat,..

    Yang Tepat dan Yang WAJIB bagi kaum muslimin adalah berpegang kepada Alquran dan Assunnah dengan pemahaman para sahabat,
    Merekalah generasi yg dibina langsung oleh Rasulullah,
    Dan melalui merekalah Islam sampai kepada kita,.. tanpa melalui mereka islam tidak mungkin sampai ke kita,

    Sudah sepatutnya kita mengikuti pemahaman para sahabat,

    • Tony Ismanto, IR
      Oktober 9, 2012 pukul 5:45 pm

      “menurut pemahaman sahabat” . Itu ideal sekali. Lebih hebat lagi bunyinya begini : Itu yang sesuai kebenaran dari Allah. Tetapi masalahnya begini. kebenaran itu haqiqi. Kita tidak bisa menyentuhnya 100%. kita hanya berupaya sedekat mungkin dengan kebenaran itu. Dikatakan benar itu kalau niat dan caranya benar. Mas mas Salafi, anda-anda itu bisa mengklaim bahwa pengamalannya sesuai dengan pemahaman sahabat . Itu artinya anda juga sudah menggunakan teknik manqul. Apa anda pernah ketemu sahabat. Di sini saya berasumsi bahwa anda tidak mendapatkanya dari pengarang-pengarang jaman dahulu. Kalau pemahaman itu dapatnya dari pengarang-pengarang maka sebenarnya anda hanya membenarkan jalan fikirannya si pengarang itu.

      Terimakasih mas Tony, sudah berkomentar lagi disini, mudah-mudahan diskusi ini bisa membukakan hati anda yang sdh cukup lama terkungkung dalam kubangan LDII

      Di LDII sebenarnya sederhana sekali. Allah mewahyukan kebenaran (quran) melalui malaikat Jibril kepada Nabi. Kemudian Nabi menyampaikannya kepada para sahabat. Sahabat menyampaikan terus sambung bersambung sampai yang kita terima sekarang ini. Al Quran yang berupa tulisan memang sudah dibukukan sejak Kalifah Utsman dan itu dijaga oleh Allah. Yang menjadi masalah di sini, Quran sebagai ilmu apa bisa otomatis masuk ke dalam hati kita. Tulisan Quran bisa ditulis ulang, dicopy dll. Tetapi anak yang lahir apa bisa langsung hatinya memahami Quran. Metoda manqul sebenarnya adalah salah satu teknik untuk bisa memahami Quran sesuai yang diinginkan Allah, difahami dan diamalkan oleh Nabi dan para sahabat.

      Betul sekali mas toni, simpel sekali, tidak seribet yg anda jelaskan, jika amalan kita sesuai dengan pengamalan para sahabat, itulah yg diinginkan dan diwajibkan oleh Allah, dan konsekwensinya juga bisa dilihat dengan jelas,
      Amalan kita sesuai dengan pengamalan para sahabat atau tidak,
      Pemahaman kita sesuai dengan pemahaman para sahabat atau tidak
      Lihat apa yg ada di LDII, apakah sesuai dengan pemahaman para sahabat? bukti sangat banyak sekali, baik dari rekaman petinggi kalian sendiri, itu jika anda mau mendengarnya dgn hati jernih, ingin mencari kebenaran, sangat mudah mas, disini juga sdh diposting, suara petinggi ldii , apakah anda belum mendengarnya? Itu bukti, bukan tuduhan kepada ldii,
      Belum lagi pengakuan dari orang-orang ldii yg keluar dari ldii, alhamdulillah semakin banyak saja orang ldii yg taubat, dan keluar dari pemikiran takfiri ldii, khawarij gaya baru

      Yang disebut golongan yang selamat adalah aljamaah, ditafsirkan oleh ldii dgn membuat jamaah, padahal maksud aljamaah disini adlah para sahabat,.. lucu kan,.. begitulah, jika ayat atau hadits dipahami dengan pemahaman sendiri,pemahaman kelompok tertentu,atau pemahaman gurunya,.. bukan dengan pemahaman para sahabat,

      Nabi mengajarkan kepada sahabat (sahabat berguru kepada Nabi). Sahabat mengajarkan kepada sahabat yang lain (sahabat yang lain berguru kepada sahabat yang sudah mendapatkan ilmu). Dst..dst. Manqul itu sebenarnya metoda transformasi ilmu (dari guru ke murid). Idealnya manqul itu diibaratkan memindahkan segelas air dari suatu tempat misal dari dapur ke meja makan. Apakah air yang dipindahkan itu akan berkurang.

      Apa yg diajarkan oleh Rasul kepada para sahabat, lalu disampaikan kepada yg lainnya, itu bukanlah metode manqul versi LDII, jauh sekali broo,

      Pada kenyataannya ilmu (quran dan hadist) tidak sesederhana itu. Menjelang hari kiamat ilmu itu akan hilang (meskipun tulisan Quran dan Hadist masih ada). Pada teknik manqul faktor “pendapat” harus dibuat seminimal mungkin, Beda dengan kitab karangan, Quran atau hadisnya satu, tetapi pendapatnya seabreg-abreg. Masih mending kalau pendapatnya sesuai dengan rujukan yang lain (ayat atau hadis), biasanya pendapat pribadi masuk.

      Simpel sekali mas, jika kita mengikuti pemahaman para sahabat, niscaya sedikit sekali perbedaan, sebab para sahabatlah yang paling mengetahui penjelasan tentang ayat atau hadits , sebab mereka mendapatkannya dari rasulullah, dan mereka tidak membuat2 pendapat sendiri,
      Mungkin anda belum paham, jika anda berpendapat spt pendapat anda diatas, ttg maksud mengikuti pemahaman para sahabat,

      Lagian yg lebih lucu lagi, LDII kapan lahirnya?
      Lebih lucu lagi, di LDII dikaji kitab shahih bukhari, tidakkah orang LDII tahu, imam bukhari itu mengikuti pemahaman para sahabat, bahkan di kitab shahih bukhari ada satu bab tentang orang-orang salaf, sudahkah anda mengetahuinya?
      Imam abu hanifah,imam malik,imam syafii,imam ahmad, semua ulama tersebut mengikuti pemahaman para sahabat(salafus shalih)
      mereka ngga kenal tuh apa itu LDII, lucu kan,
      Apakah pemahaman mereka itu kalah jauh dibandingkan pemahaman org ldii? atau pendiri ldii? madigol yg katanya belajar di darul hadits?
      Kenapa mereka dalam memahami ayat/hadit tdk menghasilkan hasil sprti membuat jamaah tersendiri spt ldii? siapa yg benar, dan siapa yg salah dalam hal ini? tentu jawabnya, kebodohan dan kejahilan dalam memahami ayat atau hadits tersebut,.. jadi lahirlah islam jamaah yg kemudian berganti nama ldii

      Dalam teknik manqul ada mengenal istilah “perawi” (isnad). Perawi-perawi ini harus sambung bersambung sampai ke Nabi. Saya sudah pernah menyampaikan bahwa teknik manqul ini sudah dilakukan oleh Ulama hadis. Bahkan mereka lebih ketat lagi. Coba lihat bagaiman Buchori mengumpulkan hadist. Sesudah hadist ini terkumpul (beserta pemahamannya), kemudian diajarkan kepada murid-muridnya. Murid-murid tersebut mengajarkan kepada yang lain. Proses ini kita sebut manqul. Kalau kita langsung buka sahih Buchori (atau terjemahannya). Kemudian langsung kita pelajari sendiri, kita tafsirkan sendiri, itu bukan manqul. Sangat rentan akan masuknya pendapat pribadi. LDII menghindari cara-cara yang mempelajari langsung tanpa guru. Gurunya mesti dari LDII ?. Nggak juga. Kita ada beberapa ilmu hadis yang kehilangan rujukan, kemudian diputuskan untuk mencari rujukan ke Makkah. kalau Mas-mas salafi punya silsilah rujukan (isnad) sampai ke Nabi, kita akan dengan senang hati belajar ke Mas-mas. Sayangnya nggak ada (atau sangat rahasia).

      Sudah saya sebutkan diatas, kalau imam bukhari mengikuti pemahaman para sahabat, demikian juga imam muslim, kok hasilnya beda ya , orang ldii mengkaji kitab shahih bukhari, tapi hasilnya malah pengkafiran kepada selain kelompoknya, apakah ini diajarkan oleh imam bukhari?

      Gurunya imam bukhari , yaitu imam ahmad, beliau juga mengikuti pemahaman para sahabat, salafus shalih,

      Saya katakan bahwa saya sudah 22 tahun berada di LDII. Barusan yang saya baca di email yang masuk : orang bisa betah di LDII karena nggunakan Jin (untuk menahan supaya tetap betah). Saya heran, tuduhan kok bisa jauh-jauh begitu. Tuduhannya rada kampungan. Yang keluar dari LDII semuanya bermasalah. Mungkin ilmu mereka hebat (Mauludin) tetapi kepahaman agama kok rada minus. Masak infak persesan digugat, dikatakan merampok uang jamaah. Jamaah yang mana yang merasa dirampok. Jamaah tambah kaya dengan infak persenan. Rumah saya tiga, istri 2 anak delapan (saya masih pingin punya istri 1 lagi). Yang miskin juga banyak tetapi pasti bukan karena dirampok oleh infaq persenan. Malah yang duafa dibantu. Dari mana itu uangnya. Ya salah satunya dari infaq-infaq itu. Pengaturan di LDII itu “hampir” baik. Saya melihat bagaimana uang infaq sampai ke pusat bisa terkumpul tanpa dikorupsi. Di LDII pemimpin-pemimpinnya tidak ada yang ambisi untuk jadi pemimpin (sehingga ditolong Allah).

      Silahkan anda dengerin suara petinggi anda disini, bukan mauludin, saya malah baru denger nama mauludin,

      Tetapi pada akhirnya bahwa Allah itu menciptakan mahluk hidup, beserta habitatnya. Ikan hidup di air burung di angkasa. Demikian juga orang iman. Habitat orang iman adalah lingkungan dimana orang iman tersebut bisa hidup dengan nyaman. Bisa beribadah dengan nyaman.
      Orang iman itu suka beramal. Suka infak. Taat kepada pemimpin yang tidak maksiat. Harus rukun . tidak suka berdebat. Yang nggak suka dengan amalan orang-orang iman pasti akan memilih habitat yang sesuai dengan hatinya. Itu sunatullah.

      Ada orang iman (ldii) kalau diluar habitat ldii disebut orang apa mas?

      Nih mas, pengakuan santri walibarakah, pesantren ldii, baca disini

      Kebohohongan yang dilakukan oleh pimpinan ldii , silahkan baca disini

      Mudah-mudahan Allah menunjuki anda ke jalan yang benar,

  69. joni indon
    Oktober 9, 2012 pukul 12:39 am

    Kalo ldii sesat tapi sholat subuh 2 rokaat ,sholat isya 4rokaat,magrib 3rokaat,kalo admin sholat subuh dan isya nya sama ga,kalo sama rakaat nya berarti admin sesat juga dong

    terimakasih mas joni indon, apakah anda ikut ldii juga? komentarnya bagus sekali tuh mas,
    Dimana saya mengatakan shalat shubuh 4 rakaat sama spt shalat isya? kalau baca komentar dibaca dgn seksama dan teliti dong mas joni, jangan loncat sana loncat sini,.. saya mengatakan itu buat membuka logika orang yang membela bidah, dimana kita disuruh mencari dalil yg melarang perbuatan bidah, diantaranya adalah ritual tahlilan,yasinan,.. ngga ada kan hadits yg melarang perbuatan tersebut??
    Lalu saya kasih misal jika ada org shalat shubuh 4 rakaat, bukankah tdk ada dalil yang melarangnya,.. nah,.. apakah berarti boleh shalat shubuh 4 rakaat lantaran tdk ada dalil yang melarang? TENTU TIDAK BOLEH,.. seandainya pendalilannya seprti itu,niscaya ajaran islam akan menjadi rusak, karena banyaknya amalan yg tidak dicontohkan oleh Rasulullah,.. TAPI HASIL KREASI MANUSIA-MANUSIA BODOH, atau manusia2 yg dianggap tokoh,kyiai,ajengan,habib,atau org2 pinter, begitu maksudnya mas joni

    Mas Joni, org ahmadiyah juga shalat maghrib 3 rakaat, isya 4 rakaat, dan shubuh 2 rakaat,
    menurut mas joni, ahmadiyah yg mengaku ada nabi baru, yaitu mirza ghulam ahmad, itu sesat atau tidak?
    Kok shalatnya sama dengan ldii,.. berarti sama dong,.. apakah begitu yg anda mau mas joni?

    • Desember 20, 2012 pukul 3:36 pm

      helllloooooo, mas joni, yg dimasalahkan disini bukan jumlah rakaatnya, tetapi ajaran anda itu, mengganggap kafir orang selain LDII,, pada hakekatnya saya sering sekali melihat orang LDII itu terlampau fanatik,karena di desa sayapun terdapat masjid LDII,mereka memilih dakwah secara sembunyi2 yaitu dengan makmum pengikut mereka sendiri, tidak seperti Rasulullah yg berdakwah secara terbuka,, dan lagi, jangankan bersilaturrahmi, melihat orang selain LDII itupun serasa najis, tidak ada rasa hormat sama sekali, padahal Rasulullah mengajarkan kita untuk berbuat baik dan menjalin persaudaraan kepada sesama muslim, bahkan kepada kaum kafir,, astagfirullahal’adzim

    • MIA
      Mei 2, 2014 pukul 7:19 am

      mas joni ini masuk LDII sbenarnya tahu gk seh ttg ajarannya??atau hanya ingin ikut”an aja spya gk dikucilkan oleh org LDII..

      mangkanya sebelum masuk organisasi keagamaan,diri qt sendiri harus dimodali oleh pemahaman dasar keagamaan yang kuat,,

      saya aja yang kuliah dimuhammadyah tidak otomatis jd warga muhammadyah lagipula dimuhammadyah tidak diajarkan macam” dan tidak ada paksaan apapun,,pure organisasi..bukan penyesatan.

      Terimakasih mba MIA, sudah komentar disini, saya juga dulu besar di Muhammadiyah,
      Tujuan KHA Dahlan mendirikan Muhammadiyah begitu mulia, tapi muhammadiyah sekarang sudah banyak melenceng dari tujuan KHA Dahlan, lihat ulasannya disini

      Kalau dibilang pure organisasi, belum tentu juga, sebab nyatanya ada pembaca blog saya yang bekerja di salah satu institusi muhammadiyah (Universitas muhammadiyah) dia posisi sebagai pembantu dosen, dia disuruh menandatangani persetujuan ikut putusan tarjih, kebetulan dia memakai cadar, tapi karena dalam putusan tarjih cadar itu katanya tidak ada sumber dalilnya, maka dia disuruh melepaskan cadarnya, dan menandatangani surat perjanjian,. padahal para istri rasulullah bercadar, darimana majlis tarjih memutuskan bahwa cadar tidak ada sumber hukumnya? disini ulasannya demikian pula putusan tarjih tentang hukum jenggot,. sudah saya posting disini

  70. shely
    Oktober 8, 2012 pukul 4:02 pm

    saya setuju sekali dengan pendapat admin. tetapi apa benar LDII memakai jin untuk menahan agar anggotannya tidak keluar tadi LDII ?
    kalo memang itu benar berarti itu sudah sangat menyimpang dari islam …..
    begini pacar saya adalah orang LDII bagaimana menurut anda agar pacar saya dan keluargannya bisa keluar dari ajaran tersebut (kebetulan denger denger mereka belum lama masuk ajaran tersebut ) mohon balasannya … trimakasih.:)

    Terimakasih mba, sudah komentar disini, mudah-mudahan Allah menunjuki kita ke jalan yang benar,
    Perlu mba ketahui, islam tidak mengajarkan pacaran, silahkan baca pencerahannya disini,
    Tentang pacar mba yang ldii, lebih baik tinggalin saja, ngga usah pacaran, sebab pacaran diharamkan dalam islam, ditambah lagi kok dapetnya orang ldii, semakin parah saja nih, kalau mba sudah ngebet pengin nikah, carilah laki-laki yang shalih, yang baik agamanya,

    Bukan dengan pacaran cara mencari suami yang shalih, laki-laki yang shalih tidak mau melakukan pacaran, demikian juga wanita yang shalihah,
    Tidakkah mba takut akibat dari pacaran? kalau belum tahu, baiknya mba baca artikel ini

    Banyak akibat pacaran menghasilkan anak zina, anak diluar nikah, dan aib ini tidak bisa ditutupi, apalagi jika anak yang lahir adalah perempuan, maka bapaknya tdk bisa menjadi wali saat pernikahannya, dan anak hasil zina tidak mendapatkan waris dari bapaknya, masa sih? kok bisa begitu, baca artikel ini, mumpung anda belum terlanjur melakukan zina

    segitu dulu aja mba, silahkan dibaca, jangan cepat-cepat membacanya, dan niatkanlah utk mencari kebenaran, agar mba bisa mengambil banyak manfaat,

  71. ridlosyamsul
    Oktober 8, 2012 pukul 6:04 am

    mas ada no yang bisa di hubungi gak aku asli bumiayu juga, rencana mau bikin bumiayunews.com/ bisa bantu gak bareng2 bikin. thanks hubungi:

    wah, matursuwun mas, pada-pada wong bumiayu,
    Yen aku sih luwih seneng nggawe karo mosting artikel2 sing nyerdasna sing maca, dudu sing sifate berita, sebab berita wis akeh nemen, malah kadang isi beritane ora bener, akeh sing rancu, karo digawe-gawe,
    Lagian koran ge wis akeh,
    Mending nggawe web sing manfaate bisa diraih ding pembacane, dunia lan akherate,
    Kaya kuwe mas ridlosyamsul,

    Kalau mau buat web berita, resikonya juga berat mas, jika kita salah memposting berita, maka kita ikut bertanggung jawab,baik kpd manusia, atau dihadapan Allah,

    Yen aku tah mosting nang kene artikel sing bisa dipertanggungjawabna, karena nggari ngopas sing web wong2 sing nduwe ilmu, dudu web berita,

    Yen web berita, bisa ndeleng kaya web kiye

  72. muslim
    September 26, 2012 pukul 3:22 pm

    Alloh Ta’ala memerintahkan kita untuk kembali pada Al Qur’an dan Assunah dengan pemahaman Muhajirin dan Anshor bukan kembali kepada LDII dengan teori manqul yang enggak pernah di kenal oleh Islam manapun di Indonesia maupun di dunia sebut saja : Salafi, NU, Muhammadiyah, Sufi, bahkan khawarij pun tidak.

    Bagi saya Salafi lebih tentram karena tidak Ifroth /Tafrith ( tidak lebih , tidak kurang ) semua berdasar dalil yang sharih (jelas ). Insya Alloh. Nas’alulloha lana ayahdiana ala sawa assabiil.

  73. salihin
    September 16, 2012 pukul 6:55 am

    mas admin, dan orang2 yang befikiran negatif sm LDII, intinya gini ya kita manusia ini ga ada yang sempurna, bahkan di jaman nabi juga masih terkadang banyak kesalah2an, apa lagi sekarang makin tua zaman makin menuju kehancuran dan makin banyak godaan godaan di dunia ini, nah kmi memilih LDII agar kami bisa membentengi diri kami dan keluarga kami menghadapi godaan2 akhir zaman,,

    mas admin jangan merasa hebat n paling bener, bahwa berpendapat LDII sesat, kami ini bukan orang2 goblok yg gampang di bodohi, tapi kami manusia yg memikirkan keselamatan dunia, dan akhirot. jika anda berpendapat LDII sesat itu peinsip anda dan kelompok anda, dan orang2 yang sudah keluar LDII itu jga perinsip dia, pintu hidayah itu tidak di dapet oleh sembarang orang,..

    ini masalah prinsip, warga ldii jg manusia biasa, terkadang jg melakukan kesalahan, kami jg tidak merasa kami paling hebat, paling bener, kita bermasyarakat selagi itu baik,dan tidak menyimpang dr agama n peraturan pemerintah kita jalankan….

    termasuk anda, jg manusia biasa, oke saya akui anada pintar, tapi anda somboong, semakin tinggi batang maka semakin menunduklah batang itu.. koreksilah diri sendiri sebelum mengoreksi orang lain..

    dan kami warga ldii berprinsip inilah pilihan kami, islam itu terpecah 73 golongan.itu sudah terbukti di zaman sekarang ini, jadi kami bebaas memilinya sesuai dengan prinsip dan keyakinan kami, termasuk anda jg bebas memilih. .

    sesuai dengan pasal kebebasan memeluk agama dan kepercayaan masing2. jelas ya, , , ,

    Mau nanya mas, Abu Bakar,Umar,Utsman dan Ali, ikut LDII atau ngga ya?
    Imam abu hanifah,imam malik, imam syafii,imam ahmad, mereka ikut LDII atau ngga mas?
    Imam bukhari,muslim,dan ulama2 ahlussunnah lain ikut LDII atau ngga mas? eh denger2 LDII Malah belajar shahih bukhari ya? tapi Imam bukhari sepertinya ngga kenal sama LDII,.

    Berpikir cerdas dong mas, jika mereka saja ngga ikut LDII, imam yang empat, bukan LDII, tapi mereka mengikuti pemahaman para sahabat/salafus shalih, demikian juga imam bukhari,..

    Jadi prinsip anda dgn mengikuti LDII adalah prinsip yg jauh dari kebenaran, apalagi banyak penyimpangan2 yg ada dalam aliran ldii ini,

    • Abu Fadhilah
      September 16, 2012 pukul 11:39 am

      Yang jelas 1 golongan yang selamat dari 73 golongan adalah yang mengikuti pemahaman salafussholeh bukan LDII..kita tidak melarang hanya mengingatkan, tentu saja semua orang bebas memilih keyakinan masing2..

  74. ninoy
    September 15, 2012 pukul 9:05 am

    ketika ada orang jokam melihat ada samudera ilmu di luar tempurungnya, beberapa orang menanggalkan kesombongannya dan bertaslim pada alhaq
    alih-alih berpihak pada loyaliats hizbi yang tercela.mereka lalu baro’ah terhadap golongannya dan berhijrah pada alhaq. bersyukur dan bertawakal terhadap alhaq agar bisa istiqomah diatas alhaq.

    namun sebagian lagi orang jokam lainnya malah menekankan dan menguatkan kesombongan dan keujubannya.

    pada hakikatnya mereka merasa kecil terhadap luasnya ilmu diluar tempurung mereka, hanya mereka tidak mau menerimanya.

    mereka begitu tersugesti bahwa mereka adalah pilihan Allah, kesayangannya Allah, dan Allah mengistimewakan diri mereka dan kelompok mereka.

    mereka tidak mau kehilangan sugesti dan khayalan ini.

    mereka ngga mau kehilangan waham perasaan hebatnya yang begitu terintenalisasi dalam darah daging mereka.

    Mereka ngga mau menerima alhaq karena ngga mau kehilngan kebanggaan semunya.

    Lalu dikembangkanlah doktrin-doktrin dan jargon-jargon dikalangan 354 yang dihembus-hembus oleh ulama2 pusat mereka: “walaupun ilmunya orang-luar itu benar, menepati sunnah, tapi ngga mangkul, ibarat mencuri ilmu,ilmunya tetap ngga sah”

    Jazakallahu khairan…. sebagai tambahan juga, HIDAYAH ITU MAHAL..

  75. fafa
    September 15, 2012 pukul 8:48 am

    semoga diberi hidayah….

  76. rakyat jelata
    September 12, 2012 pukul 7:07 pm

    bagus artikelnya.. ternyata kabar burung orang burno bojonegoro yang ketipu investasi itu bener… mohon izin copas artikel bosssss

  77. bagaz
    September 8, 2012 pukul 11:45 pm

    o ya satu lagi mas admin….
    saya punya saran ya…..
    ya hanya sekedar saran jangan emosi…
    kalau mas admin CS emang udah tau kesesatan dari LDII ga hanya bikin blog seperti ini lah…langsung aja demo di depan pondok kediri pusat,pa hubungi TV one pa METRO tv buat meliput aksi menentang ajaran LDII itu….kan masyarakat luas bisa lebih tau…kalau hanya bikin blog seperti ini dengan mempertontonkan video kesaksian kok kurang menurut saya,ya kalau emang sesat anda harus berani menentang sampai masyarakat indonesia tau..
    tapi secara visual kan lebih OK tu mas admin….

    wah terimakasih mas bagaz atas sarannya, ngga akan emosi koq, sambil senyum-senyum nih ngebalesnya,
    Perlu mas bagaz ketahui, islam tidak mengajarkan demontsrasi mas, jadi jika ada aliran sesat atau pemerintah ngga bener, atau hal-hal lain yg jelek, islam tidak pernah mengajarkan demonstrasi, jadi demontsrasi haram dalam islam, walaupun itu dilakukan oleh ormas yang mengaku sebagai pembela islam, bahkan namanya juga seperti seolah-olah sebagai pembela islam, tentu mas tahu lah siapa mereka, yaitu Front Pembela Islam, yang banyak dalam prakteknya bukan sedang membela islam, tapi menginjak-injak ajaran islam yang mulia, mas bisa lihat sendiri disini , atau baca berita tentang mereka atau sepak terjang pimpinan fpi ini,

    kalau cuma blog seperti ini cuma adanya adu argumentasi…!!!!ga akan ketemu solusinya dan bahkan mungkin misi anda tidak terlaksana….

    Alhamdulillah, banyak koq yang mengambil manfaat dari blog ini, mudah-mudahan Anda juga bisa mengambil manfaat dari blog sederhana ini,

    Trimakasih kang bagaz atas komentarnya yang bagus ini, mudah-mudahan Allah memberikah hidayah taufik kepada anda, dan kaum muslimin semuanya,. aamiin..

  78. bagaz
    September 8, 2012 pukul 11:36 pm

    mas admin saya mau nanya lagi…..
    kalau LDII kan ngmng yg ikut jamaah mereka masuk surga kan???
    la kalau mas adminya sendiri gmn???
    kira2 masuk surga ga??
    ya hanya ALLAH swt yang tau..tapi perkiraan aja mas???

    mmmmm??

    hayo???

    WAh, trimakasih nih kang bagaz atas pertanyaanya yg super bagus,..
    Kang bagaz, akhir hidup seseorang itu adalah rahasia Allah, tidak ada yg mengetahui akhir hidup seseorang, apakah akan ke surga, atau ke neraka, kecuali orang-orang yang sudah dikabarkan oleh Allah akan masuk surga, seperti para nabi dan rasul, juga ada beberapa orang sahabat yang diberikan kabar gembira akan masuk ke dalam surga, juga para istri rasulullah,.

    Jadi masuk surga atau neraka tidak ada hubungannya dengan ikut ormas tertentu,
    Hanya saja Allah sudah memberitahukan jalan menuju surga, diantaranya Allah menyebutkan dalam surat attaubah ayat 100 , Allah menjanjikan surga bagi orang-orang yang mengikuti pengamalan kaum muhajirin dan Anshar (para sahabat) sebab mereka adalah generasi yang dibina langsung oleh rasulullah

    Janganlah kita merasa bangga sudah memeluk agama islam, sudah taat beribadah, karena kita tidak mengetahui bagaiman akhir hidup kita, apakah dalam ketaatan kepada Allah, ataukah sedang bermaksiat kepada Allah,

    Janganlah pula kita merasa putus asa dan putus harapan kepada Allah jika kita selalu terjatuh dalam kemaksiatan, karena Allah yang memegang dan membolak-balikkan hati para hambanya,. Allah maha mampu membuat hambanya yg selalu terjatuh dalam kemaksiatan itu bertaubat, sehingga mengakhiri akhir hidupnya dalam ketaatan,..

    Dan semuanya itu rahasia Allah, hanya Allah yang tahu,.. Tidak ada satupun manusia yang mengetahui akhir kehidupan mereka,.. makanya kita harus berusaha agar akhir kehidupan kita adalah khusnul khatimah,, bukan su’ul khatimah,. wallahu a’lam

    Sekali lagi terimakasih kang bagaz

  79. bagaz
    September 8, 2012 pukul 11:33 pm

    mas saya mau tanya lagi,masnya kan udah tau seluk beluk LDII yg sebenarnya,kalau emang LDII ini salah,trus emang menurut mas sendiri yg benar itu seperti apa??

    saya tanya bukan mau membandingkan antara ilmu islam LDII dng ilmu ilmu yg anda ketahui sekarang,saya ingin menjadi umat muslim yg emang berjalan menurut ajaran islam yang benar…

    soalnya banyak juga aliran islam itu selain LDII…

    kalau menurut anda yg benar itu yang bagaimana??

    trus islam yg seperti apa??harus ada contoh loh mas….tak tunggu ni jawabanya…

    Waduh nih kang bagaz pertanyaannya mberudul banyak sekali, bingung nih ngejawabnya,.. lain kali pertanyaannya jgn banyak-banyak, takut ngga bisa jawabnya,

    Tentang banyaknya aliran2 dalam islam, itu sudah sunnatullah, pasti terjadi kang bagaz, sebagaimana itu digambarkan oleh Rasulullah jauuuhhh sebelum negeri indonesia lahir, jadi berabad-abad sebelum lahirnya LDII Pun rasulullah sudah menggambarkannya, jadi Rasulullah dan para sahabat, serta imam yang empat, bahkan imam bukhari,muslim, dan ribuan atau jutaan ulama pun banyak yg ngga ikut LDII , bahkan tidak mengenalnya,

    Sebaiknya kang bagaz baca sebab-sebab terjadinya perpecahan dalam islam, silahkan baca disini

    Disitu ada dalil juga yang dipelesetkan artinya sehingga bentuk dari aplikasi tersebut adalah membuat jamaah, makanya dibuatlah jamaah-jamaah tertentu, dan salah satunya adalah islam jamaah /ldii,

    Mereka menafsirkan dalil dengan penafsiran mereka sendiri, bukan dengan pemahaman para sahabat yang mengerti dan memahami langsung dari Rasulullah,

    Jadi jalan keselamatan itu hanya satu, tidak berbilang, dan ini sudah digambarkan oleh Rasululah … jadi ngga usah kaget dan heran atau bingung jika anda mendapati banyaknya aliran-aliran dalam islam,

    Itu semua terjadi karena mereka tidak mau menggunakan pemahaman para sahabat,.. padahal islam mustahil sampai kepada kita tanpa melalui perantara para sahabat, bahkan tidak ada hadits yang shahih, kecuali harus melalui para sahabat,..

    Jadi, kuncinya jika ingin selamat, amalkanlah islam sesuai dengan pemahaman para sahabat,.. begitu kang bagaz.. mudah-mudahan jawaban saya bisa kang bagaz pahami,..

  80. Riri
    September 6, 2012 pukul 9:33 am

    Apa benar LDII itu sesat?
    Kalo gitu kenapa ya LDII bisa mengundang wakil dari kementerian agama, wakil presiden dan ketua MUI Jabar pas Rakernas LDII beberapa waktu lalu?
    :P
    Aliran agamamu bisa ga kayak gini?
    :P

    Emangnya patokan sesat atau tidak sesat itu kalau berhasil ngundang wakil presiden dan ketua MUI ?? wah lucu kalau begini patokannya,..
    Rokok yg sdh jelas haramnya saja MUI alot tuk memutuskan keharamannya, apalagi ldii yang seolah-olah itu mengajarkan islam yang benar,.

    Makanya MUI atau wakil presiden mau saja diundang oleh ldii, apalagi dulu ldii juga sempat berlindung karena unsur politik,.

    • ria
      September 7, 2012 pukul 2:53 am

      ‘Emangnya patokan sesat atau tidak sesat itu kalau berhasil ngundang wakil presiden dan ketua MUI’…
      ..menurut saya patokan kesesatan memang menurut MUI (dasar hukum kesesatan yang saudara cantumkan di artikel adalah fatwa MUI), yang mewakili pemerintah..dan apabila ternyata ada pejabat negara (dalam hal ini apalgi setingkat wakil kepresidenan) hadir dalam acara mereka, label kesesatan itu perlu dipertanyakan..
      karena jelas legalitas ‘kesesatan’ berasal dari Pemerintah..

      Terimakasih sudah berkomentar disini mba ria,.. mudah-mudahan Allah menunjuki anda ,..

      Orang islam tentu patokannya adalah Alquran dan Alhadits, dengan pemahaman para sahabat, bukan selainnya,..

      Mereka yang menyelisihi alquran dan assunnah dengan pemahaman para sahabat, pasti akan tersesat, siapapun mereka,..

    • Amirul iman
      Desember 18, 2012 pukul 11:59 am

      admin : gimana bang,,tadi bilangnya MUI mengklaim LDII sesat ??? tapi kok bisa menghadiri rakernas LDII ??
      wah bingung ni bang,,,, bang bang tut

      terimakasih mas,. mudah saja sebenarnya menanggapi hal tsb,
      kita mengetahui rokok haram hukumnya, tapi alangkah banyak petinggi MUI yang masih asik dengan rokoknya,
      kita tahu jika korupsi itu haram, tapi kita lihat, apakah ada pejabat MUI yang melakukan korupsi?
      Kita mengetahui menutup aurat bagi muslimah itu wajib, tapi kita bisa lihat istri pejabat MUI atau anak gadisnya tidak menutup auratnya, tdk memakai jilbab,

      Jadi MUI bukan patokan kebenaran mas, tapi dalil dari alquran dan hadits, berdasarkan pemahaman para sahabat,

      Jadi, ngapain bingung?? emang jika ada perbuatan yang haram, lalu dilakukan oleh org MUI maka perbuatan haram tersebut menjadi halal?

      Apakah jika ada aliran sesat, lalu mendapat dukungan dari MUI, lantas menjadikan aliran sesat tsb menjadi tdk sesat?? tidak sama sekali,.. sesat atau tidak patokannya adalah dalil, bukan MUI

  81. Riri
    September 6, 2012 pukul 9:24 am

    Mohon maaf kepada bapak admin.
    kalo bisa berita yang update donk,,
    masa sumbernya dari artikel atau berita tahun 2000an?
    ada ga yang tahun 2011 atau 2012?
    #Cerita Basi.
    Berita itu dinamis pa, dulu mungkin begitu. tapi belum tentu sekarang masih begitu.

    Soalnya yang paling update sumbernya aku cari-cari tapi belum nemu-nemu..
    yang ada LDII malah jadi bertambah dimana-mana..
    logikanya, mana ada si aliran “sesat” yang bertahan lama dalam kehidupan bermasyarakat?

    Sudah sangat update tuh mas,.. mana ralat fatwa MUI tentang sesatnya LDII? tolong dong kasih tahu
    Jika anda punya info update 2012 tentang dicabutnya fatwa sesatnya LDII, kirim kesini ya??

  82. Pleki
    September 5, 2012 pukul 1:13 pm

    GOOD !!!
    artikel yang sangat sangat bagus disertai jawaban2 yg mengesankan..
    adminnya top…
    saya kesal ketika apasaja yg saya katakan didepan mreka,mreka menganggap salah, stelah sya bertanya-tanya mengapa,
    ehhhh… malah disaranin “sebaiknya kamu ikut ngaji aliran saya,supaya tahu aliran mana yang benar”

    jawab saya dlm hati : cuiiihhhhhhhh….

    saya bukan orang goblok yang bisa disetir kesana-kemari, krn sblmnya saya tahu kesesatan kalian… hahahaahhahaha…

    He..he..he.. sebegitunya mas,.. kenapa ngga ikut ke masjidnya saja mas, lalu shalat disana, dan jalan-jalan di dalam masjid, setelah itu anda berkata, saya bukan LDII, biar nanti mesjidnya di pel,.. ngga tahu sih misalkan masjidnya pakai karpet,.. dicuci atau ngga yah karpetnya,..

    • tony
      September 6, 2012 pukul 4:15 pm

      Mas admin, mas admin, ungkapan anda mengatakan :” sekalian aja jalan-jalan di masjid kalau habis sholat, biar dipel, dst… dst” , itu menggambarkan kebencian anda terhadap masjid LDII (orang LDII). Akhirnya terbuka juga, jadi ini bukan urusan agama, anda cuman sentimen aja kepada LDII. Tadinya saya pikir anda mau jujur. Saya minta maaf atas kesalahan penilaian saya.

      Wah, mas toni salah, kan kalau tahu habis shalat trus di pel, biar ngepelnya rada banyakan gitu mas, atau jika masjidnya pakai karpet, biar karpetnya langsung di cuci,. bukan membenci masjidnya,.. justru orang ldii yg ngga punya perasaan, gimana sih rasanya jika orang yg bukan ldii itu tahu , kok bekas saya di pel, emangnya saya itu najis? jadi penilaian anda salah besar,.. ngga tahu ya ldii sekarang, apakah sudah menerapkan takiyah juga?

      Akhirnya sesuai ungkapan klise kami, ngaji dulu di LDII (tapi dengan hati yang bersih). Saya dulu sakit hati kalau dibilang “ngaji dulu”. Soalnya saya sudah sudah merasa banyak ilmu (wajar dong saya tersinggung). Saya yakin ilmu anda sudah segunung. Dan saya tetap ngajak ngaji dulu di LDII (biarin anda tersinggung berat).

      Ngga tersinggung mas, senyum-senyum sendiri saja,.. saya juga dulu punya teman ldii mas, malah saya sering ngobrol dan diskusi masalah agama, jadi ngerti,

      oh iya mas, tentang ceramah petinggi anda yg disini, anda mengingkari tidak, itu pimpinan anda mas, bukan mauludin atau siapa, yang keluar dari ldii, tapi pak thoyibun,silahkan dengerin dong,..

      Kalau anda merasa rugi waktu karena ngaji di LDII, tulis nomor rekening BCA anda, saya kirim Rp100.000,- / sekali ngaji. Jangan takut disihir, kami tak kenal Jin-jin an, sihir , dll.

      Mas, walaupun anda kasih saya 1juta tiap sekali ngaji, amit-amit deh mas, saya ngga akan mau, walaupun gaji mas dikasihkan kesaya setiap bulan, saya juga ngga bakalan mau mas,. walaupun saya dikasih mobil sama mas toni asal saya mau datang ngaji ke ldii, saya juga ngga bakalan mau mas,..
      Hidayah itu mahal mas,..

      Saya lebih suka jika saya bisa memberi petunjuk kepada satu orang kepada jalan yang benar, itu lebih saya sukai, sebab itu melebihi harta yang paling berharga, sbagaimana ada hadits rasulullah yg maknanya memberikan petunjuk kepada satu orang ke arah jalan yang benar dalam memahami agama ini, itu lebih baik daripada unta merah,

      Saya dulu pernah mengatakan bahwa saya lulusan elektro ITB, maksudnya bahwa saya itu adalah orang realistis, logis. Saya nggak gampang ikut-kutan. Anda boleh tanya elektronika, microcontroller dll, silakan tanya saya saja. Lewat email saja, saya tak kenal FB.

      Saya lebih suka nanya electronika sama anda, karena kebetulan saya hobi juga, bahkan suka bikin pcb sendiri, kalau nanya masalah agama, ya ngga lah, kecuali jika mau diskusi dgn tujuan mencari kebenaran, dan kebenaran itu adalah qaalallah,qaala rasul, dan qaala shahabat, bukan menurut ormas, jika kebenaran itu menurut ormas, apa bedanya ldii dgn ormas2 yg ada,

      Nanti cobain ngaji kira-kira setahun. Setelah itu rasakan bedanya. Jangan alergi dengan metoda “manqul”. Hampir semua ulama hadist memakai metoda tersebut. Orang sekarang saja yang langsung berani baca terjemahan Quran/hadist. Metoda manqul tidak jelek sama sekali. Nabi sendiri manqul dari malaikat Jibril.

      Kalau anda berpandangan seperti itu, sama saja anda atau ldii menyejajarkan diri dengan Rasulullah,… musibahnya disini, innalillahi wa inna ilaihi raji’uun…
      Siapa umat yg dibina langsung oleh rasulullah?? mereka para sahabat mas,.. apakah sahabat menuntut ilmu secara manqul?? TIDAK, para sahabat selain belajar dari rasulullah, juga kepada sesama sahabat, ngga dikenal istilah manqul,

      Anda mengatakan hampir ulama hadits memakai metoda tersebut, sebutkan contoh nama-nama ulama tersebut, and menyebutkan hampir semua ulama, jadi anda wajib menyebutkan nama2 ulama tersebut sebagai contohnya, sebab para ulama berguru dengan jumlah guru yang sangat banyak, sebagaimana imam bukhari,muslim, dan ulama2 lainnya, mereka tdk berguru secara manqul, demikian juga murid-murid mereka, tidak berguru kepada imam bukhari saja, atau imam muslim saja,

      Perkembangan LDII itu meningkat ,meskipun banyak yang keluar. Saya tidak bisa menjamin bahwa anda nanti akan jadi LDII, tetapi paling tidak komentar dan penilaian anda akan lebih jujur. Ingat kejujuran akan membawa anda ke Surga. Terhadap musuh sekalipun kita harus jujur (kecuali waktu perang).

      Saya berlindung kepada Allah dari mengikuti pemahaman yang menyimpang, seperti ldii dan yg semisalnya, khawarij gaya baru,..

      Mudah-mudahan Allah menunjuki anda ke jalan yang benar,yaitu islam menurut pemahaman para sahabat, tanpa melalui para sahabat mustahil kita bisa memeluk islam, dan demikian juga seharusnya dalam memahami islam, ikutlah pemahaman mereka, bukan pemahaman ormas/jamaah/kelompok/tokoh tertentu

      • September 29, 2012 pukul 9:26 am

        Saya mengikuti ajaran LDII dan sya merasakan betapa manisnya iman..

        tidak ada unsur paksaan, tdk ada unsur harus menebus dgn uang (tetek bengek..segala). walaupun sya hidup di lingkungan golongan islam seperti anda (mas admin) tak jarang juga sya mengikuti pengajian2 dari guru agama sya. tapi sya meyakini yg lebih logis, realistis, dan murni ajaran nya adalah LDII, 73 golongan umat islam hanya 1 yg akan masuk surga yaitu mereka yang “memurnikan ajaran Alqur’an dan Alhadist” (mohon diralat) bukan yg ikut ormas LDII, mubaligh LDII syapun bilang seperti itu.

        anggapan seperti masuk LDII adalah jaminan masuk surga itu tidak benar mas admin, tapi jaminan masuk surga ialah mereka yg mengamal membela serta mempersungguh qur’an hadist jamaah, kalau org LDII tetep kafirr ya sama aja masuk neraka lah…piyee to mass… :D

        ini pemahaman qur’an hadits bukan pemahaman ormas woyyy…anda salah besarr,

        Betulkah anggapan anda? Fakta yg berbicara mas, mba,.. silahkan baca disini, dan lihat dalam dokumen2 LDII,.. eh bukan LDII, tapi islam jamaah,.. sebab eta-eta keneh, spt bungl0n, gonta-ganti nama, apalagi sekarang katanya dgn paradigma baru,.. ngga main lap-lap bekas shalat lagi,.. krn dah mulai ketahuan belangnya,..

  83. Abi Mahda
    Agustus 27, 2012 pukul 4:08 am

    Orang Islam boleh mengkafirkan orang apabila sudah ada bukti2 nyata bahwa orang tersebut melakukan perbuatan2 yang menyebabkan kafir. Inipun harus merujuk pada ulama2 ahlu sunnah yang terbukti kecakapannya

    Betul, tidak sembarangan dalam mengkafirkannya,.. tetap dibawah bimbingan para ulama ahlussunnah,
    Lagian apa manfaatnya bagi kita mengkafirkan saudara kita sesama muslim,.. apalagi hanya karena beda kelompok jamaah/ormas islam,..

  84. avree
    Agustus 23, 2012 pukul 6:16 pm

    Maav sebelumnya sya mau bertanya kepada adminnya berarti dr tlsan anda td bahwa orang iman(muslim)dilarang mengkafirkan org muslim laennya begitu?mhon jawabannya dengan bijaksana,,

    Betul sekali, urusan kafir-mengkafirkan adalah urusan yg berat, bukan urusan sepele, sebab jika yang kita sebut sebagai kafir, dan ternyata orang tersebut tidaklah demikian, maka tuduhan tsb kembali kepada si penuduh,..

    Seperti contohnya orang2 LDII yg dengan mudah menganggap najis/kafir orang2 yg tidak bergabung dgn LDII,
    Seperti orang-orang khawarij yg mudah mengkafirkan saudaranya sesama muslim,. jadi LDII adalah khawarij gaya baru,

    • avree
      Agustus 24, 2012 pukul 7:04 am

      Trus bgaimana dengan org yg menghukumi sesat suatu golongan?

      Mengingatkan bahaya suatu golongan, karena sudah terbukti penyimpangan2 yg ada pada mereka, itu adalah salah satu bentuk kasih sayang seorang muslim kepada muslim lainnya,.. tidak ingin saudaranya sesama muslim terjerumus kedalam kelompok tersebut,..

      Tapi jika ada orang yang menuduh seseorang dengan tuduhan menyesat2kan kelompok lain dikarenakan orang tsb membongkar penyimpangan2 yg ada pada kelompok tsb, ini adalah tindakan yang konyol, salah besar,

      • avree
        Agustus 24, 2012 pukul 2:19 pm

        Penyimpangan apa yg ada pda LDII?mhon dijelaskan

        Tidakkah anda membaca tulisan dalam postingan ini? kok masih bertanya, silahkan baca, kan sudah disebutin point demi point, jangan berkomentar sebelum membaca postingan, silahkan jika anda punya bukti utk menyanggah point-point tersebut,.

      • Agustus 27, 2012 pukul 1:09 am

        Katanya LDII tidak mengkafirkan kelompok di luar mereka, tapi apa kata tokoh LDII ini? menganggap yang keluar dari LDII adalah MURTAD,.. apakah para pengikut LDII yang mengingkari ini bisa berkelit dari sanggahan mereka katanya LDII tidak sesat?

    • hamba Allah
      Agustus 26, 2012 pukul 2:14 am

      kalo masalah menajiskan orang lain.. itu bukan ajaran dari ldii.. melainkan itu dari oknum2nya yg g tagung jwb yg udah keblinger,, padahal ldii tdk mengajarkan seperti itu,, apa kalian semua belum tau paradigma baru ldii???????

      Terimakasih sebelumnya telah sudi ninggalin komentar disini, mudah2an Allah memberikan hidayah kepada anda dan kita semua,

      Anda mengatakan itu oknum? Anda jangan ngeles, silahkan nih,lihat dan dengarkan sendiri apa yang dikatakan oleh petinggi LDII , silahkan lihat disini

  85. aby haniev isann
    Agustus 20, 2012 pukul 3:53 am

    Orang2 yang sudang terlanjur keblinger masuk LDII, pikirannya semakin sesat dan keblinger ! Mereka punya prinsip :menihilkan kata2 dan pendapat dari siapapun diluar kelompoknya ! Mereka juga tak akan mau membaca buku apapun yang bukan dari kelompoknya ! Sungguh otak mereka telah di “Brainstroming” alias cuci otak !!! Semoga Allah SWT memberi petunjuk kepada mereka, amiin…

  86. andikasendi88@yahoo.co.id
    Agustus 18, 2012 pukul 4:12 pm

    ldii bkan agama tpi organisasi yang di dalam nya mengkaji agama islam yang berdasarkan Al-qur’an n Al-hadist jadi kalian tdk mungkin bisa mengalahkan agama Allah..

    Yang dikaji alquran dan hadits menurut pemahaman LDII , bukan menurut pemahaman para sahabat,.
    Ya wajar hasil doktrinnya seperti anda,.. seperti katak di dalam tempurung,.

  87. Sri yuliawati
    Agustus 15, 2012 pukul 10:47 pm

    Saya setuju kalau ldii itu menyimpang

    • anna
      Oktober 29, 2012 pukul 10:33 am

      dri mna mbak bsa blg LDII itu menyipang??
      tlong jelaskan :)
      trma ksih :)
      assalamu’alaikum wr wb

      Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

      Emang ngga baca artikel diatas ya mba anna?
      Sdh begitu jelas sekali

  88. Andy Mariangga
    Agustus 10, 2012 pukul 3:39 pm

    LDII oke, sy tetap LDII…

    Orang kristen juga bisa bilang, kristen oke, sy tetap kristen
    Pelacur juga bisa bilang, melacur oke, sy tetap melacur

    Dikasih tahu tentang penyimpangan LDII kok koment begitu, sama saja seperti alasan koment dibawahnya,

    • Andy Mariangga
      Agustus 13, 2012 pukul 11:38 pm

      Penyimpangan apa di LDII, sy sdh mengenal LDII dari tahun 1995 sampai skrg pun tdk ada yg sesat yg di ajarkan di LDII. Tulisan blog di atas sy hanya ketawa membacanya dan LDII semuanya tdk spt itu. Anda ksh tau ke saya anda yg bodoh…

      sama seperti orang yang baru pertama kali melewati tempat kandang kerbau, pasti ngga betah dengan aroma baunya, entah bau EE kerbaunya, atau bau-bau yang ngga enak lainnya,

      Berbeda dengan pemilik kandang dan pemilik kerbau yang setiap hari mengembala, memandikan,atau memberi makan kerbau tersebut,..

      Dia merasa betah dan senang tinggal disitu,.. bahkan jika beberapa hari tidak ke kandang tersebut,rasanya ada sesuatu yang kurang,..

      begitulah gambaran anda dgn kandang kerbau,..

      • Ahmad SUltan
        Agustus 15, 2012 pukul 7:37 am

        brarti lo goblok,udah lma mengikuti LDII tp gk tau kesalahan”nya, skrg dksh tau dgn hasil kongkrit dn bisa dibuktikan kenyataanya mlah tertwa n blng balik goblokin adminya,, tobatlah mumpung ajal blm mnjemput,, mengingatkan tntng kbenaran itu anjuran. ni orng mlah goblok”kin,

      • Roey
        Agustus 4, 2014 pukul 7:55 am

        Dimana mana isinya hanya saling jelek menjelekkan, yang NU-lah, MTA-lah, LDII-lah, semua majelis / lembaga islam kok selalu di katakan sesat,

        sedangkan pd agama kristen dll tdk ada sebutan ‘sesat’

        lantas mau ngikut yg bagaimana, kalau smua majelis islam dikatakan sesat ? gereja mungkin ga sesat ya ?

        #emang islam lagi di pecah belah,

        TErimakasih Roey, sudah komentar disini,.
        Kata siapa pada agama kristen ngga disebut sesat,.
        Bukankah anda setiap shalat baca surat alfatihah?
        di ayat terakhir disebutkan oleh Allah,
        صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ
        (7)(yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

        Siapa mereka yang dimurkai? Itu adalah YAHUDI, siapa mereka yang SESAT? itu adalah NASRANI, kristen masuk ke dalam yang mana coba? jika anda cerdas, anda bisa mnjawabnya,.

        Jadi bukan manusia lagi yang menyebut sesat, tapi Allah yang menyebutkannya,

    • avree
      Agustus 24, 2012 pukul 7:37 am

      Berarti sma sja pak,anda berpegang teguh bahwa agama yg anda bawa itu benar anda bsa berpendapat manhaj salaf oke kami jg bsa berpendapat LDII ok,

      Kalau manhaj salaf yang paling benar, betul, kata siapa? bukan kata saya, tapi Allah yang mengatakan, silahkan baca surat attaubah ayat 100, surat annisa ayat 115 ,
      Perlu dipahami juga, apa makna manhaj salaf, yaitu metode/cara beragama dengan berdasarkan pemahaman para sahabat/salafus shalih,
      Dalil tentang kewajiban tuk mengikuti pemahaman para sahabat sangat banyak, baik dalil dari alquran maupun hadits,
      Andai anda orang LDII, anda mengkaji kitab shahih bukhari, tidakkah anda baca imam bukhari menulis bab ttg salaf?? aneh jika anda tidak menemukannya,

      Kalau anda belum paham makna apa itu manhaj salaf, bisa baca disini,

      Kalau LDII ok, siapa yang merekomendasi? Abu bakar ikut LDII ngga? imam yang 4, abu hanifah,malik,syafii,ahmad, itu ikut LDII ngga?
      imam bukhari,yg kitabnya anda kaji,itu ikut LDII atau ngga?
      Walisanga yg nyebarin islam di indonesia, itu ikut LDII atau ngga?
      Tidak mas, mereka semua bermanhaj salaf, mengikuti metode beragamanya para sahabat,..
      Silahkan anda baca di kitab2 ulama, imam yang 4 ,imam bukhari,muslim, dan banyak ulama ahlussunnah lainnya, mereka semua bermanhaj salaf,

      klo anda bilang mengkafirkan org sesama muslim itu tdk boleh trus apa bedanya dengan anda yg menuliskan artikel ini?

      sma sja kan?
      sya rsa anda org yg pandai unt menelaah kata kata saya,

      Artikel ini diposting utk menjelaskan ttg penyimpangan LDII, yg mudah mengkafirkan kelompok diluar mereka,..
      Apakah ini berarti saya mengkafirkan mereka, bukan, saya ngga mengkafirkan mereka, jika anda berkata saya mengkafirkan mereka, mana buktinya, silahkan tunjukan disini, anda bisa copas tulisan saya yg mengkafirkan orang lain,.. silahkan, .. ditunggu,..

      • avree
        Agustus 24, 2012 pukul 2:17 pm

        LDII aliran sempalan yang bisa membahayakan aqidah umat, bukankah ini sma sja dengan menggap kafir ato sesat gol laen selain gol anda?

        Itu masih umum, betul memang pemahamannya menyesatkan, dan kelompok ini menganggap orang diluar mereka adalah najis, berarti kelompok ini yang mengatakan dengan praktek, bukan dengan lisan, mengepel bekas orang shalat yg bukan dari kelompoknya, padahal rasulullah pernah mengikat orang kafir di masjid nabawi,tapi rasulullah tidak mengepel bekas orang kafir tersebut,.. tapi yang dilakukan LDII sudah diluar batas, saudaranya yg muslim,hanya tidak ikut jamaah LDII,maka bekas shalatnya di pel,.. apakah ini bukan kesesatan?? apakah ini bukan pengkafiran dengan praktek langsung,bukan dengan lisan lagi,

        Kalau kita mengatakan LDII sesat,. tapi kita tidak mengkafirkan ldii, Kita katakan LDII adalah salah satu jamaah yg mengusung pemikiran khawarij dgn tindakannya yg spt itu, tapi tidak memponis secara person kepada anggota jamaah LDII, karena mereka seperti itu juga karena kebodohan,kareno doktrin2 yg sdh masuk ke dalam otak mereka,

        Kita tidak mengkafirkan jamaah ldii, kita katakan sesat, bukan kita katakan anda kafir,.. ngga ada kata2 seperti itu,

      • tony
        Agustus 25, 2012 pukul 3:17 pm

        Saya tony ismanto.
        Saya terima email yang isinya nggak konsisten. LDII dituduh mengkafirkan orang karena ngepel bekas orang bukan LDII sholat. Katanya perbuatan itu lebih dari mengkafirkan secara lisan.

        Admin mengakui sudah menyatakan sesat kepada LDII (tulisan), tetapi tidak mengakui sudah mengkafirkan pada LDII. Mas, mas , sekolah lagi lah mas, belajarlah ilmu komunikasi (saya sendiri nggak ngerti). Masak menyatakan sesat itu tidak mengkafirkan.

        Saya katakan begini juga mas,untuk memudahkan anda memahami apa yg saya katakan, jika ada orang berbuat bidah, maka orang tersebut telah berbuat sesat,
        Saya katakan demikian, apakah saya telah mengkafirkan org yang berbuat bidah?? mas toni kali nih yg harus belajar lagi,.. he..he..he..

        Saya katakan LDII adalah aliran yang sesat, JELAS MAS?? saya tidak menyatakan kalau LDII adalah kafir, walaupun jelas sekali pemahaman LDII ini menganggap orang diluar kelompoknya itu adalah najis/kafir, ini sering dikatakan oleh petinggi LDII dan ada dibuku-buku mereka,..
        Jangan anda katakan saya berdusta atau memfitnah LDII, silahkan lihat dan dengarkan saja disini

        Kalau anda mau ke Jakarta, terus jalan anda menuju Surabaya, apa anda bisa nyampek ke Jakarta.

        Bisa lah mas, bisa sampai ke jakarta, cuma waktunya saja jadi lebih lama, nanti ke jakartanya dari surabaya,bisa naik bis atau naik pesawat,
        Kalau agama diibaratkan seperti itu ya ngga nyambung mas toni, kalau mau bukti jika mau ke jakarta jalan ke surabaya dulu bisa sampai, boleh kalau diongkosin, naik pesawat saja, saya bisa ke surabaya naik pesawat, nanti dari surabaya ke jakarta naik pesawat juga,. gimana??

        Kafir itu bahasa agama. Orang kafir dan orang sesat tidak akan masuk surga . Jadi kalau anda memberi cap sesat ke LDII, berarti anda mencap orang-orang LDII tidak akan masuk surga.

        Mas toni yang baik, Kafir itu kata yang sangat jelas, konsekwensinya juga jelas, kalau kafir sudah pasti sesat, tapi kalau sesat belum tentu kafir, bisa jadi dia sesat karena kebodohan, karena belum paham,

        Kalau LDII mencap orang diluar ldii itu kafir,najis, dan tdk masuk surga,
        nanti saya dituduh dusta lagi nih,.. silahkan dengerin sendiri apa yang dikatakan oleh petinggi LDII, lihat dan dengerin sendiri disini mas toni,

        Orang LDII nggak pernah melakukan seperti itu. Kalaupun ada, itu oknum. Sama anda juga mengatakan orang Salafi yang tidak sesuai dengan yang anda anggap benar, itu “oknum”. Kalau kita tidak percaya satu ayat dari Qur’an saja, kita sudah kafir.

        Oknum kata anda mas? kalau suara yang ada dalam video diatas itu oknum juga mas? Berani anda mengatakan pimpinan LDII itu sebagai oknum?? anda sama dia lebih pinter siapa mas, anda mungkin baru 22 tahun di LDII, kalau pimpinan LDII tsb sudah berapa tahun ya kira2?

        Sementara ini saya sangat sering menyaksikan orang Islam yang tidak percaya berayat-ayat dari Al Quran. Terus apa cap untuk orang tersebut. Dan kami tidak pernah mengkafirkan si A, si B dan si C.

        Saya juga menyaksikan bukan orang per orang saja mas, tapi jamaah yang tidak percaya ayat2 alquran dengan pemahaman para sahabat, para sahabatlah yang lebih tahu alquran setelah rasulullah, demikian juga dengan hadits2 rasulullah, para sahabat lebih tahu karena rasulullah yang mengajarkannya,..
        Kalau mau selamat ya kita ikuti pemahaman para sahabat, bukan pemahaman ormas atau jamaah tertentu, bukan pula LDII yg sdh jelas sekali penyimpangannya,
        Walaupun mereka ngaji alquran dan hadits dari kitab langsung, dari matannya, akan tetapi jika tidak menggunakan tafsir para sahabat, hadits tidak dipahami dgn pemahaman para sahabat, ya pasti akan tersesat mas,..
        Apa anda merasa LDII itu lebih tahu dari para sahabat? Kapan LDII berdiri, kapan para sahabat hidup,.. sungguh sangat jauh sekali akhi,.

        Apa pernah di Internet , di Koran dll kami menyatakan si Anu dan si Anu itu kafir.

        mudah2an anda sudah mendengarkan video yg saya kasihkan, jelas disitu disebut murtad jika keluar dari LDII

        Sudahlah kalau cerita pel mengepel itu sudah basi. Itu bisa saja dilakukan orang yang terlalu bersemangat karena baru masuk LDII. Dengan paradigma baru, kami siap membenahi kekurangan kami. Tidak ada tipu menipu di LDII.

        Mau paradigma baru, atau paradigma lama, ini hanya semakin membuktikan kalau LDII itu pemahaman yang menyesatkan, kenapa ada paradigma baru? sudah ketahuan borok-boroknya jadi merubah paradigma lama dengan paradigma baru?

        Saya itu sudah 22 tahun di LDII. Istri saya cuma 2 . Anak saya 4 dan 4. Istri saya yang satu adalah lulusan Apoteker ITB (sama-sama LDII). Saya pandangi wajah istri saya. Apa dia tertipu atau tersihir di LDII. Naluri saya mengatakan tidak. Kami di LDII itu mengaji Al Quran dan Hadis , 3 kali seminggu. Bagaimana caranya untuk tertipu, saya itu bingung. Kalau hanya ceramah, mungkin saja bisa tersesat. Orang perorang buka Quran, kemudian dimaknai. Kami bisa mengamalkan isi Al Quran dan Sunah, lewat mengaji.

        Anda mengatakan anda bisa mengamalkan alquran dan sunnah, lewat mengaji?
        Saya bertanya, kepada siapa Rasulullah pertama kali mengajarkan Alquran dan Hadits?
        Pasti anda akan menjawab, kepada para sahabat,..
        Jika jawabannya seperti itu, anda orang yang cerdas,.. dan tentunya anda bisa berpikir lebih cerdas lagi, saya berarti harus mengikuti pemahaman para sahabat,.. bukan begitu, bukan menurut pemahaman jamaah LDII atau ormas,

        Orang awam seperti saya sangat bersyukur bisa mengamalkan ilmu agama berkat mengaji di LDII. Anda sendiri kalau makan sudah mendahulukan tangan kanan apa belum. kalau mau hubungan suami istri, pakai doa apa nggak. Kalau ya, berarti anda beruntung (kebanyakan tidak).

        Karena anda orang awam, jadi mudah ditipu, sebab LDII jika berhadapan dengan orang berilmu mereka mundur, istilah mereka “Kebo maju, barongan mundur” kalau ngadepin orang yg berotak seperti kerbau (bodoh) maka diladenin, kalau ngadepin orang berilmu mereka tidak berani,

        Hanya orang orang “pintar” saja yang menganggap LDII itu sesat. Infaq persenan katanya bid’ah, sok tau. Bidah itu amalan (ritual) yang tidak diajarkan Nabi. Perintah Imam yang tidak maksiat itu bukan bidah.

        Kalau orang pinter akan bertanya mas, tapi kalau orang awam biasa senengnya taklid buta,dan gampang dibodohi, seperti adanya infak persenan, kok jadi mirip agama kristen yang ada infak persepuluhan,
        Nah ini juga perintah imam ya? infak persenan itu dalam rangka ibadah atau iuran seperti koperasi ya mas? ada simpanan wajib,ada simpanan sukarela, atau iuran apa?
        Kalau ngga jelas ini bukan masuk bidah lagi mas, tapi kedzaliman, memakan harta kaum muslimin secara batil, ini diharamkan,

        Katanya Salafi pinter (merasa pinter), tapi mbedakan bid’ah dengan perintah aja nggak bisa. Tanpa infaq , kalian tidak akan bisa berkembang.

        Kata siapa tanpa infak tdk berkembang, eh mas, ngerti apa arti infak atau tidak? apa beda infak,sedekah, dan iuran?

        Buatlah kegiatan seperti Di LDII. Ajari orang supaya bisa melek Quran Hadis. kalau mau ngerti (dalam rangka untuk mengambil kesimpulan ,atau lainya).

        Ngga ah, ngga mau niru2 LDII, tapi kita sih mau meniru pemahaman para sahabat, generasi yang dibina langsung oleh rasulullah,
        Ini juga merupakan perintah Allah, silahkan baca surat attaubah ayat 100 dan annisa ayat 115 , baca tafsirnya, bukan diterjemahin saja menurut bahasa arab yang biasa kalian lakukan,tapi dipahami/ditafsiri sendiri,bukan menggunakan pemahaman para sahabat, sebagaimana anda menafsirkan makna jamaah, maka dibuatlah jamaah LDII

        Memahami alquran dan hadits tidak cukup bermodalkan bahasa arab saja mas, bukan sekedar bisa membaca arab gundul,lalu bisa memahami makna yang terkandung dalam alquran dan hadits,

        Anda boleh menginteli LDII. Anda pura-pura mengaji ke LDII (seperti yang dilakukan kenalan saya yang benar-benar seorang intel dan sudah jadi LDII). Anda akan bilang tidak perlu karena sudah terlalu banyak orang yang keluar dari LDII. Saya bilang tidak cukup. Ini masalah surga neraka, kalau anda mengikuti kata orang, nanti anda akan menyesal.

        Ngapain ga ada kerjaan ngintelin LDII, ngga ada manfaatnya, anda sendiri mengikuti kata orang, kata imam LDII anda,
        Yang disuruh oleh Allah dan Rasulullah adalah mengamalkan islam sebagaimana yang dipahami para sahabat, sebab Sahabatlah yang diajarkan langsung oleh Rasulullah,
        Para sahabat yang lebih tahu cara beribadahnya rasulullah, karena mereka menyaksikannya,. mereka hidup sejaman dengan rasulullah

        Saya sudah banyak menyaksikan rekan-rekan saya yang keluar dari LDII. Ada yang ke Syiah, ke Salafi dll. Kebanyakan dari mereka adalah masalah dunia (bisnis dll). Kalau Mauluddin, saya tidak tahu alasannya. Tetapi sepertinya alasan keyakinan. Ya itu terserah dia. Kalau sudah bebeda keyakinan, terus mau apa. Yang penting saya masih yakin dengan LDII.

        Seandainya apa yang kelompok anda lakukan adalah benar, mana pendahulu anda? para sahabat adalah orang yang menjelaskan alquran setelah rasulullah
        Para sahabat adalah penyampai hadits2 rasulullah,
        Jika ada hadits yang tidak melalui sahabat, maka hadits tersebut bukanlah hadits, sebab mustahil hadits itu shahih tanpa melalui sanad sahabat,
        Kitab yang anda kaji,shahih bukhari, menurut pemahaman siapa kitab tsb anda pelajari?
        Apakah kitab matannya saja, atau kitab syarahnya?

        Seandainya apa yang LDII lakukan adalah kebenaran, dgn cara membentuk ormas/jamaah tertentu, tentu imam bukhari sendiri sudah melakukannya, demikian juga imam muslim,
        Demikian pula para sahabat, mereka akan membentuk jamaah sendiri, demikian pula imam yang 4, imam abu hanifah,malik,syafii, ahmad,..

        Sehingga akibatnya, banyak sekali jamaah yg ada,..

        tapi lihat faktanya,.. ngga ada tuh,.

        sebab semuanya mengikuti pemahaman para sahabat,

        Mudah2an Allah menunjuki anda ke jalan yang benar, dan menyadari hakekat kebenaran tsb, sehingga tidak seperti katak yang hidup dalam tempurung

        Kajian salaf di kota bandung ada tuh, hari sabtu sore (masjd raya cipaganti-ba’da ashar),jumat sore dan ahad pagi (di masjid alfurqan-jalan jurang /belakang radio ardan, ba’da ashar) itu kajian kitab semua mas, bukan ngaji kuping, ngaji kitab gundul, bukan kitab terjemahan, emangnya di LDII saja yang ngaji kitab,.. kalau anda mau download juga banyak tuh, kajian kitab gundul, silahkan download di http://www.radiorodja.com

  89. Yubaidi
    Agustus 9, 2012 pukul 10:32 am

    Aq pernah kenal anggota brimobda kediri berinisial AL yang karena menikah dengan wanita LDII dia masuk LDII, insyaaallah sekitar tahun 95 an dia menyadari kesesatan LDII dan bermaksud keluar,tetapi begitu bermaksud keluar AL mengalami gangguan jiwa (Kerasukan JIN) dia merasa seolah olah diikuti/dikuntit oleh orang suruhan Amir..dia merasa diteror oleh bangsa gaib .kalo kumat 3 atau 4 anggota brimob ga kuat meringkusnya..Akhirnya alhamdulillah berkat terapi yang dilakukan seorang kiai di daerah Doko kediri dia bisa sembuh..

  90. saya
    Juli 16, 2012 pukul 5:53 am

    LDII sulit ndintumpas karena banayak orang2 nya yg bercokol di Pemerintahan atau banayak berafiliasi dgn pemerintahan, ane ga asal ngomong. buktinya tetangga ane bro -,-”

    Alhamdulillah, banyak juga yg taubat dan keluar dari LDII,

    • tony
      Agustus 21, 2012 pukul 5:24 pm

      Mari kita jujur-jujuran saja. Saya sarjana elektro ITB angkatan 82, nggak terlalu pintar, tapi juga nggak goblok .

      Saya sudah masuk LDII sejak tahun 90. Semua organisasi itu pasti ada kurangnya. Tetapi saya lihat lebih banyak kebaikannya . Di LDII kita diwajibkan mengaji. Jadi omong kosong kalau dibilang taqlid, apalagi sesat. Sumber hukumnya Al Qur’an dan kitab yang “enam” (Bukhori, Muslim dst). Saya nggak merasa kalau ada yang aneh. Kalau ada yang tidak sesuai dengan keyakinan, langsung saya tanyakan ke para guru, dan selalu ada jawaban yang bisa diterima akal.

      Emang di ITB ada pelajaran yang menjelaskan tentang akidah yang benar ya? kalau tdk ada , ya wajar lah jika anda tidak merasa aneh dengan ajaran ldii, oh iya, kalau ada orang shalat di masjid ldii, orang tsb bukan anggota ldii, lalu bekasnya di lap, itu masuk akal juga??

      Berarti saya sudah hampir 22 tahun berada di tempat yang kalian anggap sesat, kandang kerbau dan saya dianggap sudah kebal dengan baunya.

      Ya silahkan anda menilai sendiri, saya aja sekolah SD 6 tahun,Mts 3 tahun,sma 3 tahun, jadi selama 12 tahun belajar, ternyata cara shalat dan wudhu saya masih salah,tidak seperti yg diajarkan oleh rasulullah, saya tidak malu mengakui hal tersebut,.. maklum, islam kita adalah islam turunan, tapi setelah belajar dan mengenal ajaran islam yang benar, yaitu ajaran islam menurut pemahaman para sahabat/salafus shalih, baru saya paham, alhamdulillah atas nikmat hidayah ini,

      Saya dulu Muhammadiyah. Muhammadiyah juga bagus, tetapi metoda penyampaian ilmunya masih kurang dibanding LDII. Masalah sosial memang bagus, tapi masalah hukum yang pokok, masalah keimaman, sangat lemah.

      Setelah saya mengenal manhaj yang hak ini, metode cara memahami agama yang benar, menurut generasi yang dibina langsung oleh Rasulullah, maka saya ngga bingung lagi oleh banyaknya beragam pemahaman/ormas,atau jamaah tertentu spt ldii,ahmadiyah,dll , alhamdulillah,semuanya sdh jelas, Rasulullah sdh mengajarkan islam ini, malamnya seperti siangnya,.. mau ke wc saja diajarkan, aplagi hal yg lebih besar dari itu,

      Banyak kawan-kawan dari ldii,ahmadiyah,muhammadiyah,nu,nii,bahkan orang kristen,hindu,budha, yg rujuk ke pemahaman para sahabat,.. alhamdulillah, inilah satu-satunya jalan yg benar, sebagaimana dlm surat attaubah ayat 100 dan annisa ayat 115 , kalau hadits banyak sekali, silahkan baca disini

      Tips saya untuk anda-anda yang merasa tidak tersesat. Coba pelajari tentang ayat al Qur’an (surat berapa, saya lupa) , yang kira-kira maksudnya : Tha’at lah kamu pada Allah dan tha’atlah kamu pada Rasul dan Pemimimpin di kalangan kamu (orang iman).

      Dan tips saya, pelajarilah alquran dan penjelasannya menurut penjelasan yang diajarkan Rasulullah kepada para sahabatnya,.. bukan penjelasan yang berasal dari jamaahnya atau gurunya,
      Sebab jalan kebenaran hanya satu, yaitu mengikuti pemahaman para sahabat, bukan mengikuti jamaah/ormas tertentu,.
      Yang menjamin kebenaran mengikuti pemahaman para sahabat allah dan rasulnya, kalau yang menjamin mengikuti pemahaman jamaah/ormas tertentu itu siapa?
      Rasulullah , abu bakar,umar,utsman,ali dan banyak sekali ulama ahlussunnah seperti imam yang 4, imam bukhari,muslim, dll.. mereka ngga ikut ldii atau ormas lain,.. mereka juga tidak bikin ormas atau jamaah tertentu,
      Siapa yg lebih layak untuk diikuti? Tentu mereka, bukan jamaah-jamaah yang ada, yg ternyata banyak diantara mereka hanya memecah belah barisan kaum muslimin, menjadi berkelompok-kelompok,mengikuti kebijakan kelompok atau ormasnya, innalillahi wa inna ilaihi raji’uun..

      Tujuan LDII, semua kita masuk surga. Jadi kami tidak punya kepentingan apa-apa untuk mengkafirkan orang lain. Kalau kami tidak mau sholat di belakang imam selain LDII, nggak juga. Di Mekah (waktu haji) imamnya pasti bukan LDII . Kalau di Indonesia, ma’af- ma’af saja , sholatnya banyak yang payah.

      Fakta yg berbicara, bukan pengakuan anda, silahkan buka web ini,

      Akhirnya saya mengajak semuanya untuk jujur, karena jujur itu salah satu jalan menuju surga. Kita nggak usah berdebat, karena bukan untuk cari menang.

      Kalau mau jujur, mari, kembali kepada kejayaan islam dengan mengikuti islam dengan pemahaman yang benar, yaitu mengikuti pemahaman para sahabat, generasi yang dibina langsung oleh rasulullah, merekalah tauladan kita

      Mohon maaf kalau ada tulisan atau ungkapan yang menyinggung.

      saya maafkan, mudah-mudahan Allah memberikan hidayah kepada kita semua, dan memberikan hidayah kepada pengikut ldii agar taubat dari ajarannya,sebagaimana saudara kalian berbondong-bondong taubat dan berlepas diri dari semua yg mereka ikuti selama ini,

      • sanur
        Agustus 22, 2012 pukul 1:45 am

        Cukup,, jgn lagi berdebat. !
        Kalian jangan seperti orang² bani isroil..

        Menjelaskan tentang penyimpangan kelompok tertentu, dan menjelaskan hakekat kebenaran, itu bukanlah berdebat..

        Contoh sifat bani israil adalah membiarkan saudaranya terjerumus kedalam kesesatan, tanpa menasehatinya,.. MAU seperti itu??

  91. x-one
    Juli 13, 2012 pukul 6:15 pm

    Aku mungkin bisa disebut sebagai “munafik”-nya LDII (karena secara lahiriah aku memang masih anggota LDII, namun secara aqidah aku bisa dibilang mualaf salafi) …….

    Jika dimanquli oleh mubaligh2 LDII, antara satu mubaligh dengan mubaligh lainnya sering terjadi perbedaan kemanqulan (katanya dari satu sumber, kok nyatanya bisa beda ilmunya gitu ya??)…. aku tidak tahu apakah perbedaan itu timbul karena ro’yu/pendapat hawa nafsunya masing-masing mubaligh itu…. Itulah yang pertama kali membuatku meragukan sistem manqul-nya LDII..

    Alhamdulillah, mudah-mudahan Allah meneguhkan kita diatas akidah generasi pilihan rasulullah, yaitu generasi salafus shalih

  92. sanur
    Juli 9, 2012 pukul 4:36 pm

    kalian akan lebih memahami sebuah rute jalan dengan menempuhnya, daripada mempelajari peta dari seluruh dunia.

    Dan jalan islam sudah jelas,
    Malamnya seperti siangnya,
    Kita tinggal mengikuti garis yang sudah digambarkan oleh Rasulullah,

    Bukan mencari-cari jalan sendiri,

    Semua sudah Rasulullah ajarkan,

    Tata cara ke WC saja sudah rasulullah ajarkan, apalagi urusan lain yg lebih besar,

    Semua yang mendekatkan kita ke surga sudah rasulullah jelaskan,
    Semua yang menjauhkan kita dari nerakapun sudah rasulullah jelaskan,..

    Kita tinggal mengikuti saja,..

  93. roni
    Juni 1, 2012 pukul 4:20 pm

    Bagiku agama ku dan bagimu agama mu…
    Dari ayat tersebut sudah jelas bagi mereka yang berfikir. Jangan saling memfonis…jika terus terjadi perselisihan pemenang akhir adalah setan. LDII adalah sebenar benarnya agama islam.

    mikir ngga yah yang nulis komentar, dikatakan suka mengkafirkan orang diluar kelompoknya ngga mau, eh yang komentar membawakan dalilnya,.. itu dalil buat ditujukan utk orang kafir mas,. bukan utk sesama muslim, mudah-mudahan Allah menunjuki anda ke jalan yang benar, tidak terjatuh pada kelompok yang suka menajiskan kaum muslimin diluar kelompoknya,.. dan ayat ayat diatas adalah salah satu bukti, anda menganggap orang diluar anda itu orang kafir,.. surat apa yang anda bawa mas, surat alkaafirun kan,..
    emang agama anda apa, kok berkata bagiku agamaku, bagimu agamamu,.. mikir ngga sih,..

  94. rifqi
    Mei 22, 2012 pukul 7:02 am

    assalamu’alaikum …

    Wa’alaikumussalam warahmatullah

    mas saya pengen beribadah dgn benar…
    apa yg sya hrus lkukan…
    apkah ikut organisasi2 agma…
    trims perhatiannya

    Pelajarilah agama ini, dengan pemahaman para sahabat,.
    Kalau tidak keberatan, bolehkah saya tahu dimana tinggalnya, insya akan saya kasih tahu tempat2 tuk belajar agama, atau melalui media2 lain yang dekat dengan tempat tinggal anda,

    jazakillahu khairan,..

  95. Rezky
    Mei 17, 2012 pukul 12:59 pm

    Saya adalah isteri yg sedang menjalani gugat cerai dari suami dan keluarga suami penganut LDII, sewaktu kenal hanya 2 bln (suami adl teman sesama kantor) sampai pernikahan saya tdk tahu kalau mereka memiliki aliran LDII….

    hingga akhirnya banyak kejanggalan yg saya alami…

    alhamdulillah hingga saat ini saya belum pernah menjadi bagian LDII…

    hanya saja suami saya susah untuk menjatuhkan talak hingga proses sidang ini sangat lama,takut ketahuan kalau dia seorang LDII oleh org kantor….

    maunya hanya pisah saja alias menggantung tanpa cerai dari pihak pengadilan agama….

    saksi2nya suami saya adl org LDII,pekerjaan orang tua saya diacak2….

    saya mohon bantuannya kepada lembaga apa dalam menyelesaikan persoalan ini akibatnya anak saya dibawa suami dan pekerjaan saya terkatung2 karena lamanya proses sidang….

    Turut prihatin dengan apa yang anda alami,
    Insya Allah saya akan membantu saudari dengan menyampaikannya kepada orang-orang yang bisa membantu memecahkan masalah ibu.
    Untuk itu kita meminta ibu untuk melakukan beberapa hal berikut ini:
    1. Ibu merekam perkataan suami dg jelas,ttg masalah cerai ini, bisa pake hp atau recorder
    kita harus punya bukti,karena ldii jago dusta
    2. kumpulkan bukti / dokumen kalo suaminya bener2 ldii
    3. Ibu menuliskan cerita yg ibu alami sedetail2nya lalu kirimkan ke alamat email ini : aslibumiayu@yahoo.co.id , diforward juga ke shreddam@yahoo.com,adam.amrullah@gmail.com,arruju@gmail.com

    Insya Allah akan dibantu:

    1. mencarikan bantuan ke mereka yg bisa bantu

    2. mengangkat masalah ini ke media

  96. wahyu
    Mei 14, 2012 pukul 2:12 pm

    Assalamualikum wrwb

    wa’alaikumussalam warahmatullahiwabarakatuh

    sebelumya saya mohon maff jika ada kata yang kurang berkenan…
    terus terang sya bukan orang LDII,tapi sebentar lagi saya mau menikah dengan wanita LDII.sebelumya saya tidak tau kalau wanita itu adalah jama’ah LDII,wanita itu bialng setelah saya bener2 jatuh hati padanya…..

    terus wanita itu bilang “jika mau serius sama q mas rus masuk LDII seutuhnya”….

    terus wanita itu nyuruh ikut ngaji bareng jama’ah LDII…!!!!

    kemudian saya jawab”ok ,selama masih berpedoman Al-Qur’an dan Al hadist saya akan mencobanya”
    selama saya ikut ngaji saya menemukan kejanggalan/tidak sesuai dengan Hati saya…..

    tidak sesuai dengan ajaran agama islam diluar LDII…..

    yaitu mudah mengatakan kafir kepada orang selain LDII,mnejamin ahli surga hanyalah jama’ah LDII…..
    dengan kata lain berarti mubaliq LDII itu mngatakan kafir kepada islam diluar LDII termasuk orang tua saya sendiri…….

    yah, begitulah seandainya dalil-dalil dipahami menurut pemahaman sendiri, yang timbul pengkafiran orang-orang diluar kelompoknya,

    Banyak sekali penyimpangan ldii ini, kita kalau shalat di masjid mereka saja di pel bekas shalat kita, karena dianggap najis,

    tolong berikan pendapat secepatya!!!!!! terimakasih sebelum dan sesudahnya…

    carilah wanita yang baik agamanya, insya Allah anda akan bahagia, jangan tergoda karena parasnya, masih sangat banyak wanita-wanita yang berakidah benar, bukan wanita yang berakidah menyimpang seperti ajaran ldii

    wasssalamualikum wrwb

    wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

  97. andy
    April 17, 2012 pukul 6:50 am

    ldii.. idiiih……….kalau mau beragama yang bener…jangan ikuti madigol ,tapi ikutilah rosullah dan para shahabat..kalau ikuti madidol ya ,masuk surganya siapa?

    surgane simbahmu…?

    si embah memang bisa bikin surga, he..he..he..

    • wahyu
      Mei 31, 2012 pukul 8:46 am

      trimakasih atas nasihatnya…..alhamdulilah saya sudah meninggalkan wanita itu….

      Alhamdulillah, carilah wanita yang shalihah, berakidah lurus, untuk merajut bahtera rumah tangga yang diridhai Allah ta’ala

  98. umar
    April 13, 2012 pukul 3:14 pm

    sejatinya andapun sama2 sesat,krna anda mudah mensesatkan diluar kelompok anda,bhkan anda mensyirikan org2 diluar anda yg konsekuensinya sama yaitu faham takfir.

    terimaksih atas komentarnya,
    mas, jika ada yang mengatakan melacur itu sesat, apakah jiak ada orang yang mengatakannya “melacur itu sesat” di katakan sebagai orang yang mensesat-sesatkan orang yang melacur tersebut??

    Jawaban anda sebagai jawaban buat anda sendiri,

  99. Abdulloh
    April 2, 2012 pukul 7:06 pm

    to ario. g: yang ana tahu sendiri para Paku Bumi(sebutan murid LDII yg ikut belajar di masjid Alharom)tdk pernah menampakan aqidah aslinya yaitu dg menganggap orang tdk berbaiat pada imamnya adalah kafir,kalau gak percaya antum sendiri saja yg ke Makkah atau Madinnah.

    makanya sampai ada sebutan bahwa Paku Bumi adalah muddalis(pembohong),karena tidak pernah mengajarkan yg sebenarnya.

    ana pernah di Makkah 2 th,sekarang ada di kota lain tapi sering ke Madinnah juga dan ana pernah ikut kajian jamaah wal imamah di masjid Nabawi oleh Syekh Sholeh mantan rektor Universitas Islam Madinnah.dan ana sangat kaget dg hasil kajian Syekh Sholeh,yg ternyata sangat berbeda dengan pemahaman LDII.

    yg di sebutkan dalam hadist adalah Al imamul kubro yg punya kekuasaan untuk menjalankan hukum.inilah yg membuat ana mantap untuk meninggalkan faham khowarij+syiah.

  100. Princezz
    Maret 26, 2012 pukul 2:54 am

    Apa yang harus saya lakukan .. saya baru tahu ternyata pasangan saya adalah penganut aliran LDII setelah 2 tahun kenal .. saat ini dia mau menikahi saya tapi saya harus masuk LDII dan harus di bai;at .. !! saya disuruh mengaji tapi saya takut di cuci otak saya

    Lebih baik tinggalkan mumpung belum sampai ke jenjang pernikahan, daripada akidah anda yang menjadi korban,..

    • andy
      April 17, 2012 pukul 7:06 am

      wahai ukhty muslimah….

      Islam memuliakanmu dg manhaj yang lurus….

      janganlah terperdaya dg dunia….

      krna laki2 bukan dia saja…

      pilihlah pendamping hidup anti yg bermanhaj lurus dan akidah yg shohih….

      yg mengajak anti ke Surga….

      bukan ikut firqoh sesat….
      Allahu’alam.

  101. ummu sahl
    Maret 14, 2012 pukul 6:32 pm

    bismillaah..assalaamu`alaiykum..

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

    ana sekeluarga LDII..masyaaALLAH berat sekali keluar dari LDII..yg pertama karna ayah ana sudah diangkat jadi Imam Kelompok di daerah ana.klo anaknya keluar dari LDII (alias murtad versi mereka), malunya sampai ke liang lahat..kedua setiap ana ingin menikah dengan ikhwa yg manhajnya lurus, pasti akan dihalang-halangi oleh ayah ana..masyaaALLAH dilema sekali harus birrul walidain dengan istiqomah fil manhaj salaf ash-sholeh..

    - semoga Allah subhanahu wa ta’ala memberikan hidayah kepada anti sekeluarga.
    – Rasulullah shallallahu ‘alaihi was salaam menjelaskan, bahwa tidak ada ketaatan kepada mahluk dalam perkara yang mengandung kemaksiatan kepada Allah.
    – jadi anti tetap mesti keluar dari LDII, tapi tentunya dengan cara yang baik, dan senantiasa mendo’akan mereka agar mendapatkan hidayah dari Allah subhanahu wa ta’ala

    • nhi
      Mei 23, 2012 pukul 6:03 pm

      ummu sahl, kita senasib saya juga ldii dan ingin keluar tapi suliiiiit

      Kenapa sulitnya?

  102. yulisetyawanyawan
    Maret 9, 2012 pukul 11:38 pm

    Mas minta nasehatnya untuk keluarga yang baru ikut LDII…

    Keluarlah dari kelompok tersebut, tidak usah didengar ancaman-ancaman atau doktrin-doktrin mereka, jika anda dan keluarga mau meninggalkan ldii, karena banyak sekali penyimpangan-penyimpangan disitu, bahkan pengkafiran orang-orang yang diluar kelompoknya,

    Hadirilah majlis-majlis ilmu yang menjelaskan islam menurut pemahaman sahabat,
    Alhamdulillah, sekarang media sangat banyak, jika anda tinggal di jakarta, anda bisa mendengarkan radio rodja di 756 AM, nanti disitu sering diumumkan kajian2 yg ada dijakarta, insya allah ada setiap harinya,

    media internet juga sangat banyak,jika mau dengerin kajian, bisa buka http://www.radiorodja.com, http://www.kajian.net

  103. Ahsan
    Februari 28, 2012 pukul 6:48 am

    assalamu alaikum wr.wb

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,

    sebaiknya jangan asal omong

    ngga kok, ngga asal ngomong,

    karena setiap omongan akan di pertanggung jawabkan nanti<<<<<

    betul, semua omongan akan dimintai pertanggungjawaban,.. termasuk pembuat doktrin ldii, akan dimintai pertanggungjawaban juga,.. madigol dan tokoh-tokohnya yang tidak tobat dari pemahaman sesatnya,.. juga para pengikutnya yang tidak mau tobat dari ketergelinciran yang ada di ajaran ldii,

    saya sudah di ldii sejak kecil walaupun ayah saya masih NU tapi sekarang sudah pindah ke ldii.

    wah, kasihan sekali anda ini,.. ya rada susah sih kalau mau tobat dari ldii, sdh dari kecil di doktrinnya,.. mudah-mudahan Allah memberi petunjuk kepada anda, juga para pengikut ldii yang lainnya,..

    kalau pengen tau tentang ldii sebaiknya tanya langsung sama orang ldii<< dari pada tebar fitnah DOSA kebanyakan orang cuman JARENE TOK<<<

    ya gimana, maling ngga ada yang ngaku maling lah,.. koh aneh,.. justru kenalilah kebenaran, niscaya anda akan mengetahui orang-orang yang menyimpang dari jalan kebenaran tersebut,..
    Bukan bertanya kepada orang-orang yang setiap hari melakukan perbuatan yang dianggap benar menurut mereka,.. ora cuma jerene,.. aku ngalami dewek mas, bar shalat nang mesjid ldii, langsung dipel lantaine,.. lucu ya, dianggap najis wong sing diluar kelompok ke,.. dudu jere tok mas,..

    • Abu hanifah
      Maret 9, 2012 pukul 6:00 am

      hayo ngaku??? masa manusia sholat kok dianggap najis y?
      ana juga heran…
      kalo dit4 ana ada seorang anggota LDII jika sholat Isya dan shubuh tidak mau berjama’ah (selalu datang kemasjid setelah sholat jama’ah selesai)
      tapi jika sholat magrib masih mau berjama’ah begitu

      lucu ya, kan kalau mereka konsisten dalam kesesatannya, masjid orang diluar kelompok mereka kan najis ya,.. kalau mau shalat harus di pel dulu,.. tapi kok mereka mau shalat juga,.. lucu,..

    • Abdulloh
      April 2, 2012 pukul 6:17 pm

      ucapan si ahsan termasuk dlm doktrin fathonah,bithonah,budi luhur luhuring budi karena Allah.ana juga lama di LDII bung,keraguan ana mulai muncul setelah ana banyak konsultasi sama ulama -ulama yg ana temui di Arab karena ana kebetulan lama di arab.termasuk ana tanya sama Paku Bumi yg di Makkah,dia ga bisa jawab banyak akhirnya ana di suruh menghadap dan kena teguran pengurus gara-gara menanyakan bab keabsahan imamah LDII.

  104. ditha
    Februari 11, 2012 pukul 8:34 am

    Ma’af, saya seorang muslimah. saya berhubungan dengan seseorang yang bisa dibilang hubungan kami sudah hampir sampai jenjang pernikahan, namun di tengah jalan hubungan kami, saya menemukan kejanggalan2 mengenai sholatnya dia. yaitu dia tidak mau sholat jum’at apabila khotbahnya tdk berbahasa arab dan di bulan romadhon thn 2011 kemarin dia lebih memilih sholat di rumah karena dia merasa sholatnya itu lebih sah dan lebih afdol.

    Dan alhamdulilah kemarin tgl. 10 feb. 2012 dia mengaku kalo dia pengikut LDII. Dan setelah saya plajari, ternyata ajaran mereka ada yg menyimpang dari Al-quran n Hadits.

    semoga tmn2 yg sdh membaca dan mengtahui ajaran yg sprti itu, tolong ditingglkan krn hanya akan mmbwa kita ke jln yg sesat…

    Terimakasih atas komentarnya, mudah-mudahan banyak kaum muslimin yang menyadari bahaya aliran LDII ini, dan bagi yang sudah gabung ke LDII agar taubat dan kembali ke jalan yang benar,

    • astaganajim
      Februari 14, 2012 pukul 12:55 pm

      hm….sepertinya saya merasa kenal anda…atau karena..ceritanya sama …kbetulan ada salah satu teman saya..Pria nya seorang LDII wanitanya muslim..Hampir menuju jenjang pernikahan masing2 (sudah menabung+msg2 keluarga sdh kenal) sang wanita sudah sering menghadiri pengajian LdII ..malah ada mubaligh khusus yang dihadirkan untuk meramut sang wanita.(syarat untuk menikah di LDII harus mengaji trus baiat”).sampai akhirnya saya mendengar kabar bahwa mereka “Putus” ..dan sang pria marathon mencari wanita di dalam pengajian LDII…saya tidak mngetahui bagaimana nasib sang wanita skrg ini….

      mudah-mudahan banyak kaum muslimin yg tersadarkan dari bahaya LDII ini, dan mudah-mudahan yg sudah ikut LDII diberi hidayah, sehingga bisa rujuk kepada kebenaran dan meninggalkan LDII yg diikutinya,

    • satyo
      Juli 11, 2012 pukul 1:38 am

      apa yg ditulis sama admin akan dicatet oleh malaikat. sungguh suudzon anda kepada LDII. penahkah anda klarifikasikan langsung hal ini kepada pengurus LDII?

      Betul sekali, dan mudah2an dicatat sebagai amal kebaikan,.
      Karena telah mengingatkan akan bahaya pemikiran sesat ldii ini, jangan sampai kita ikut tercemplung kedalamnya,..

      Klarifikasi??
      Mantan-mantan LDII yang taubat saja sudah sangat banyak,..

      Dan mereka ikut mengungkapkan tentang penyimpanga kelompok buatan madigol ini,..

      perlu klarifikasi apa lagi??

      • tony
        Agustus 21, 2012 pukul 5:54 pm

        nggak cukup klarifikasi dari mantan. Coba lihat keimanan mereka. Kalau sama sama pingin masuk surga coba masuk saja sekalian, tapi syaratnya untuk mencari kebenaran, bukan kesalahan. Mereka para mantan itu, kami biarkan (kalau aliran yang sesat, mestinya dibunuh, takut ketahuan kejelekan aliran itu). Kami biasa-biasa saja . Namanya saja cari kebenaran, kalau mereka tidak dapat hidayah (bahasa kami) ya sudah. Yang penting kami sudah menyampaikan. Di LDII semua ,fair-fair saja. Di LDII itu pembelaan, infaq, pembangunan Masjid DLL, berkembang dengan sangat pesat. Dari “cuci otak”, no way. Maaf saja, saya itu tidak gila, tidak bodoh (saya lulus dari ITB).

        Mas Tony, apakah kalau kita shalat di masjid LDII, setelah shalat bekas kita di PEL dan DIbersihkan , karena mereka menganggap diluar kelompok mereka itu najis, apakah hal tersebut dari ajaran islam?? saya mengalami sendiri, ketika shalat di masjid ldii di daerah cilincing-jakarta,.. saya belum tahu kalau masjid tersebut masjid LDII, kalau tahu itu masjid ldii sih, saya mau jalan-jalan ke seluruh ruangan masjid, biar di pelnya rada banyak,.. he..he..he.. trus nanti gantian shalatnya, jadi biar setelah saya shalat di pel, setelah kering saya nyuruh temen saya shalat,. jadi biar di pel lagi,…

        kenapa di pel mas,..

        Tapi denger-denger ldii sekarang katanya sudah paradigma baru, buat menipu para calon2 pengikutnya, ngga main pel lagi,.. karena sdh ketahuan belang dari ajaran sesat ldii ini,

        nah, mungkin anda masuk ldii baru-baru saja yah, bkn ldii yg lama,

        Alhamdulillah, saya pernah tahu dari ustadz saya, ada petinggi ldii yang masih kerabat keluarga madigol, beliau sudah sadar, dan sedang gerilya dari dalam untuk menyadarkan orang-orang yang dulu diajaknya, untuk keluar dari ldii/lemkari/jokam/islam jamaah,

        Anda dari ITB? nah, org dalam tsb juga di bandung, kalau yg jelas sudah keluar, dan banyak menyadarkan orang-orang ldii di bandung, mungkin anda kenal dgn akh rikrik auliya , ini blog beliau,

      • tony
        Agustus 22, 2012 pukul 9:03 am

        Mohon kita menggunakan penilaian yang adil. Rumah saya yang satu berada di sebelah Masjid LDII (gg. Masjid Munawaroh Cijerah II Bandung), yang satu lagi dekat mushola LDII. Saya sudah 22 tahun ikut LDII. Sudah melihat banyak masjid LDII. Sekali lagi mohon jangan saya dianggap pendusta. Sekarang mari kita bahas point per point saja, jangan pukul rata LDII itu sesat.

        1. Masalah najis . Kami meyakini bahwa kotoran manusia (kencing dll) itu najis. Najis itu membuat sholat tidak diterima. Terus kami hati-hati terhadap najis. Kenapa dibilang sesat. Katakan saja “super hati-hati”. Kalau ada orang sholat di masjid LDII, kemudian dipel. Mikir yang realistis saja lah. Mau berapa kali Masjid LDII dipel dalam sehari. Saya nggak pernah melihat itu di Masjid saya. Terus dari mana cerita kalau orang selain LDII sholat, kemudian dipel. Saya katakan mari kita mencari kebenaran.

        Kalau habis shalat di pel, saya pribadi mengalami sendiri, bahkan di daerah saya di bumiayu ada perkampungan ldii mas, ada dua tempat,.. jadi itu semua bukan hal yg dusta,.
        Anda bisa saja berkata seperti itu, tapi faktanya,.. silahkan klik link ini, apa kata orang-orang ldii/jokam/324

        Diluar kelompok anda, maka kafir,calon penghuni neraka,.. mau ngeles lagi?

        Untuk sementara sampai di sini dulu, nanti disambung lagi. Mohon Maaf kalau ada yang salah.

        Silahkan lanjut lagi, point per point,.. saya maafkan, dan mudah-mudahan Allah bukakan hidayah taufik untuk anda, sebagaimana Allah bukakan petinggi ldii daerah bandung yg sekarang sedang gerilya menyadarkan anggota-anggotanya agar keluar dari ldii

  105. Rusdi
    Februari 1, 2012 pukul 12:25 pm

    Mas knp kt saling menghujat sesama umat??mas adakah bukti nyata kesesatan ldii??mhon blsannya,,trms wslm

    terimakasih telah berkomentar disini,
    MUI sudah mengeluarkan tentang kesesatan LDII ini,
    Para tokoh LDII yg sdh tobat dan keluar dari kelompok ini juga banyak,
    Silahkan lihat website orang-orang yang rujuk dari kelompok LDII ini, klik link ini

    Blog lainnya

  106. muhammad
    Januari 30, 2012 pukul 5:24 am

    setahu saya ldii sejak saya mengenal dari th 1989 hingga sampai sekarang ldii terbukti telah nyata nyata da’wahya dilapangan justru berhasil terbukti bukan semakin dikit yg ikut ngaji di ldii tapi malah membesar tak ter kirakan bahkan sudah mendunia seperti ke arab saudi amirika australia malasia dll bahkan sudah tembus da’wahya mencaopai 60 negara lebih

    Terimakasih telah berkomentar disini,..
    tanda kebenaran bukanlah jika ajaran tersebut semakin berkembang di lapangan,.. anda tahu rasulullah?? bagaimana dakwah rasulullah ketika beliau mendakwahkannya? .. banyak sekali tantangan, bahkan beliau diusir, pengikutnya dianiaya,.. bukanlah patokan kebenaran itu adalah seperti itu,.. kebenaran adalah apa yang dikatakan Allah, dikatakan oleh Rasulullah, juga diamalkan oleh para sahabat,

    saya justru heran dan yg ikut ngaji kok malah dari tukang ojhek rt lurah camat mui dr ir kh ustad ustad kiyai kiyai alhafid quran dan hadis gubenur hansip spam polri tni brimop jendral anggota dpr dll jauh sekali dah’wahya di banding dari pada da’kwah seperti nu muhammaddiyah mta dll

    ini yg mengherankan saya malah saya justru dah’wah inilah yg harus dicontoh seharusnya sebab nyata terbukti dilapangan sedunia…apakah anda tidak memikirkan dimanakah akal anda..

    Gunakanlah akal anda, ikuti apa yang dilakukan oleh saudara2 anda yang dulu nyemplung di ldii ini, silahkan baca keanehan dan penyimpangan ldii disini

    • Abdulloh
      April 2, 2012 pukul 6:36 pm

      to muhammad: para pengikut yg di luar negri itu semua penduduk indonesia yg sedang bekerja atau belajar di di luar negri,sebagai mana di arab saudi sendiri semuanya TKI.

      dan yg sangat disayangkan walaupun berada di arab tapi tak bisa membuka hati mereka dg mengkaji kitab-kitabnya ulama arab atau berkonsultasi dengan para ulama arab.

      bahkan mereka hanya menerka nerka katanya di arabpun ada yg namanya imam bithonah,makanya biarpun banyak para mubaligh di arab sini tidak ada yg berani bertanya hal imamah yg benar.

      hati mereka telah di kunci untuk tidak boleh bertanya atau membaca kitab-kitab yg bukan berasal dari dalam,barang siapa melakukannya berarti melanggar ijtihad amir dan hukumnya berdosa.

  107. zaki ahmad
    Januari 17, 2012 pukul 11:26 am

    kalo menganggap al-quran n al-hadist yg diriwayatkan bkn scr “MMM” mnrt LDII tdk sah berarti para imam n masyayih yang ada d masjidil haram makkah semua kafir doooong……………wahhh bener2 LDII harus d tumpas itu menyesatkan anak cucu kita
    ayo tumpas LDII………………..

    Terimakasih telah berkomentar disini,
    Yang perlu ditumpas adalah pemikirannya mas, sedangkan para pengikutnya biarlah penguasa negeri ini yang menindaknya, bukan kita bergerak sendiri,.. sebab itu tidak dibenarkan di dalam islam,

    Kita kasih tahu saudara-saudara kita agar menjauhi pemikiran sesat mereka, mengetahui siapa hakekat LDII ini,..

    Dan bagi para pengikut LDII, kita doakan semoga mendapatkan hidayah, sehingga taubat dari pemahaman sesat LDII, dan rujuk kepada pemahaman yang benar, yaitu islam menurut pemahaman para sahabat, generasi yang dididik langsung oleh Rasulullah,..

    • rizky
      Mei 21, 2012 pukul 12:17 pm

      ane setuju gan,,,tumpas abiz pemimpin’e LDII.Rumah saya desa Banjaran,Kediri dekat sm pondok LDII,calling ane gan….ane siap tempur.Ane orang Anti LDII……

      Jangan bertindak sendiri gan, itu urusan pemerintah indonesia, biar pemerintah indonesia yang mengatasinya,

      mudah-mudahan Allah memberikan hidayah kepada orang ldii, sehingga mereka rujuk kepada pemahaman islam yang benar

      • tama
        Februari 1, 2013 pukul 2:57 pm

        assalamu alaikum wr.wb

        Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh

        saya shandy dari ngancar,kediri jatim

        ea gan jangan tumpas sendiri tuh bkan urusan kita biarkan pemerintah yg mengurusnya,
        yang penting Kita tinggal mengikuti ajaran yang ajarkan rasulullah

        ya, betul mas,.. penyimpangan para kelompok yang menyimpang dari ajaran rasulullah biar pemerintah yang menanganinya, bukan kewajiban rakyat tuk menumpasnya,.. itulah anjuran rasulullah,

  108. MUCHAMMAD NUR ROFIK
    Januari 13, 2012 pukul 2:41 am

    Terputuslah amal perbuatan anak cucu adam yang telah meninggal dunia, kecuali 3 perkara 1. sodaqoh jariyah 2. Ilmu yang berguna 3. Anak yang soleh yang mau mendoakannya…nah yang no 3 adalah ..acara tahlilan 7, 40, 100 hari adalah bentuk apresiasi dari anak untuk mendoakan orang tuanya.

    karena zaman jahiliyah dulu setiap ada yang meninggal selalu di isi dengan judi,melihat hal itu akhirnya wali sngo mengantinya dengan acara tahlil yang isinya membaca ayat ayat AL QUR,AN…bukankah ha ini lebih baik di banding kegiatan kemaksiatan…

    Terimakasih telah ninggalin komentar disini, walaupun salah kamar,..
    Betul apa kata anda, hanya yang di point ke 3, “adalah ..acara tahlilan 7, 40, 100 hari adalah bentuk apresiasi dari anak untuk mendoakan orang tuanya.” , ini yang perlu diluruskan,. diantaranya,
    1. emang yang melakukan tahlilan itu anaknya saja? kan sebagian besar orang lain, jadi tidak ada manfaatnya apa yg dilakukan orang lain itu, dan ini adalah kesia-siaan, dan ajaran islam tidak ada yang sia-sia, …
    2. Apakah di jaman Rasulullah atau abu bakar, umar , dan sahabat setelahnya, jika ada kematian mereka mengadakan judi dan kemaksiatan lainnya? … ini adalah kedustaan,..
    3. Siapakah walisongo yang mulai melakukan ritual tahlilan ini? … itu dilakukan oleh sunan kalijaga dan generasi setelahnya,.. padahal sunan bonang tidak melakukannya, bahkan mengecamnya,..
    4. Jika anda berpatokan kepada ajaran hindu yang dimasukan oleh sunan kalijaga, yang kalau kita lihat film dan sejarah yg beredar, tidak melakukan shalat jumat, dan tidak mandi, karena bertindak bodoh nungguin tongkat, hingga ada sarang burung dikepalanya,… sungguh tindakan konyol , jika itu dilakukan oleh seorang yg dianggap ulama,.. .. tidak shalat jumat 3 kali saja dah dosa yang besar, diancam ditutup hatinya,.. apalagi bertapa berbulan-bulan,…
    5. Sesuatu yang kita anggap baik, belum tentu baik di sisi Allah, emang yang membuat syariat islam itu walisongo, atau kita sendiri? semua sudah satu paket mas,.. kita tinggal menjalankan saja,.. tidak perlu ditambah atau dikurangi,..
    6. Mana yang lebih layak untuk diikuti, Rasulullah dan para sahabatnya, atau walisongo?
    7. Sesuatu ajaran yang bagus, yang mulia, jika ditempatkan ditempat yang salah, maka akan menjadi pelecehan terhadap ajaran tersebut,..dan secara tidak langsung, pencetus ajaran tersebut telah mensejajarkan dirinya dengan Allah dalam hal pensyariatan sebuah ajaran islam,..
    8. Bidah lebih disukai setan daripada maksiat,… gambarannya begini,
    Jika anda bertanya kepada pelacur, tukang mabok, tukang main perempuan, perampok,..
    “mas, perbuatan anda apakah itu merupakan perbuatan dosa?
    pasti dijawab, “iya,.. dan orang tersebut didalam hatinya ingin suatu saat bertaubat dan tidak ingin anak keturunannya mengikuti profesinya,..
    Coba tanya kepada orang yang melakukan ritual tahlilan,
    “mas, apakah ritual tahlilan ini merupakan perbuatan dosa?
    pasti dijawab, “enak ajah, ini ibadah, berpahala,
    Jika ditanya, “mas , kapan taubat dari ritual tahlilan ini?
    pasti orang tersebut mungkin akan memarahi yang bertanya,.. ibadah kok disuruh taubat,..

    makanya orang yang melakukan ritual tahlilan, atau ritual bidah lainnya, susah untuk taubat,.. bahkan mereka mengajarkan ritual tersebut kepada anak keturunannya, juga kepada kaum muslimin lainnya,…
    Inna lillahi wa inna ilaihi raji’uun..

    Itulah kenapa setan lebih suka kepada pelaku bidah, daripada pelaku maksiat,..

    • Abdulloh
      April 2, 2012 pukul 6:49 pm

      menurut penjelasan seorang mualaf hindu(dulu dia seorang sarjana hindu)menerangkan bahwa adat 7,40,100,1000/mendak terdapat dalam kitab weda,dan orang hindu percaya selama belum 40 hari si arwah masih ada di sekitar rumah,ini sama dg kepercayaan orang-orang sekarang yg walaupun dia mengaku sebagai muslim.

      jadi apakah ritual tahlilan dari ajaran islam?

      Betul sekali, itu tradisi hindu, dan jika bacaan2 dalam ritual tersebut diganti dengan bacaan quran atau bacaan dzikir lainnya, maka tidak otomatis itu menjadi ajaran islam, karena islam sudah sempurna, tidak boleh ditambah atau dikurangi,

      jika mereka beranggapan mengganti bacaan itu menjadikan ritual tersebut itu menjadi ritual islami, maka itu sama saja dengan menginjak-injak syariat islam yang mulia, mencampur adukan antara yang hak dengan yang batil, maka bukan bernilai pahala, akan tetapi dosa, dan dosa orang yang mengajarkan ritual ini akan semakin bertumpuk-tumpuk seiring dengan banyaknya orang yang mengamalkannya,

      Ingin menarik orang hindu tuk masuk islam, bukanlah dengan mengambil ritual hindu kemudian diganti bacaannya dengan bacaan yang datang dari islam,

      Ingin menarik orang budha tuk masuk islam, bukanlah dengan mengambil ritual budha kemudian diganti bacaannya dengan bacaan yang datang dari islam,

    • abdul arifin
      Agustus 31, 2012 pukul 7:59 am

      ya udahlah mas kalo anda menganggap pendapat anda yang paling benar monggo…

      anda menganggap pendapat anda yang paling baik monggo..

      saya hanya percaya bahwa Allah lebih tau dari pada anda.dan Allah SWT yang lebih berhak diakhir zaman untuk memfonis bahwa kamu neraka atau kamu sourga…

      kita laksanakan rukun islam dan kita yakini rukun iman..

      Mudah mudahan Allah memberikan yang terbaik bagi kita…

      Amiin..

      mhn jangan gampang sekali memfonis sesat orang.. memfonis bidah orang mas

      Sebenarnya siapa ya yang memfonis? lihat dan dengarkan disini mas, ini pimpinan kelompok LDII sedang ceramah dan dengan mudahnya mengatakan selain kelompok LDII itu sesat, yang keluar dari LDII disebutnya murtad,.. waduh gimana nih mas,..

      wassalamualaikum

      Wa’alaikumussalam warahmatullah

  109. QWE
    Januari 4, 2012 pukul 10:27 am

    Usholi, bedug, tahlilan, 7 harian
    emang ada di quran hadits?
    Emg pernah nabi melakukan?

    Ngga ada tuh, Rasulullah shalat ngga pernah pake ushali, ngga pernah mukul bedug, ngga pernah ngadain ritual tahlilan, atau yasinan, ngga pernah ngadain 7 harian, 10 harian, 40 harian,…100…

    Lalu dari mana?
    Imam syafii aja ngga pernah melakukan hal diatas,..
    Anehnya yang getol mengaku mengikuti madzhab imam syafii, kok demen melakukan hal diatas..

    Mudah-mudahan Allah memberikan hidayah kepada kita semua..

    • cumiztea
      Maret 8, 2012 pukul 2:16 am

      tahlilan biasanya dilakukan dengan cara pembacaan surat yassin dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tahlil, apakah tidak boleh ketika ada orang yg meninggal kita tahlilan mengirim doa kepada orang yang meninggal, apakah Rosulullah mengajarkan kita baca Mushaf Al Qur’an, satauku di jaman Rasulullah ngak ada Mushaf Al Qur’an tuh, tp kenapa kita membacanya…kalo begitu kita Ahli bidah donk

      Terimakasih telah berkomentar disini
      Masalahnya bukan di kalimat yang dibaca, akan tetapi cara pelaksanaanya yg itu tidak dicontohkan oleh Rasulullah,

      Saya ambil permisalan begini, shalat maghrib, itu 3 rakaat, yang dibaca bacaan alquran dan doa-doa dalam shalat,..

      Lalu ada orang yang melakukan shalat maghrib, akan tetapi bukan 3 rakaat, akan tetapi 5 rakaat, bagaimana ibadah orang tersebut? padahal rakaatnya kan tambah banyak, yang dibaca juga bacaan alquran dan doa dalam shalat, bukankah itu lebih baik??

      Lalu jika orang tersebut dilarang, lalu orang tersebut berkata, anda melarang saya shalat??
      apa jawaban anda?

      Jika anda mengatakan, ngga boleh, karana Rasulullah tidak mengajarkan shalat maghrib seperti itu,.. maka jawaban yang sama akan saya sampaikan demikian juga dengan orang yang tahlilan dan yasinan,.. Rasulullah tidak mengajarkan cara tahlil dan baca yasin seperti itu,..

      mudah-mudahan dengan gambaran diatas, anda bisa memahaminya,..

      Mudah-muadahan Allah memberikan petunjuk kepada kita semuanya,..

      Sejak jaman Rasulullah, Alquran sudah ditulis, dan nama lain dari alquran adalah Alkitab, apa arti Alkitab?? silahkan cari di kamus bahasa arab, arti alkitab itu apa,

      • Abu hanifah
        Maret 9, 2012 pukul 9:28 am

        wah jawabannya mantap…..
        ana setuju…..!!

      • sukandar
        Agustus 22, 2012 pukul 3:42 pm

        Boss..
        bukankah orang yang yang telah mati maka putuslah semua amalnya kecuali 3 perkara 1. amal jariyah 2.ilmu yang bermanfaat 3.waladun sholihah yad’ulah( anak yang sholeh yang mendoakan ortunya ).

        Betul sekali gan,..

        tahlilan merupakan bentuk anak mendoakan ke ortunya, yang dibacapun lafadz dzikrulloh, apanya yang salah boss,

        gan, emangnya tahlilan itu dilakukan oleh seorang anak yang meninggal orangtuanya saja?
        lha tetangga meninggal ditahlilin, anaknya meninggal ditahlilin, gurunya meninggal ditahlilin,istrinya meninggal ditahlilin,..

        padahal, rasulullah ketika khadijah meninggal, ngga ditahlilin tuh, emang rasulullah ngga cinta lagi apa sama khadijah? ketika pamannya meninggal di perang uhud, rasulullah ngga tahlilan, ketika rasulullah meninggal, abu bakar juga ngga tahlilan,. gimana tuh gan,..
        Kalau rasulullah mengajarkan, saya juga mau tuh tahlilan,.. jika anda meninggal, mau saya juga tahlilan,.. mau berapa kali tahlilannya gan,..

        ternyata sampean gak jauh beda dg LDII. Suka menganggap orang lain salah seolah olah anda benar sendiri….. PEACE

        waduh juragan,.. salah sampeyan,.. amit-amit saya dikatain sama dgn LDII, sdh banyak saya posting tuh ttg sesatnya LDII, belum baca ya?
        Memberi tahu apa yang benar, dan menunjukkan mana yang tdk dicontohkan oleh rasulullah kok dianggap benar sendiri,..
        gan, tolong dong bawain dalilnya, mana perintah dari rasulullah utk tahlilan kematian?? tunjukan dong, PLEASE,….

  110. Tian
    Desember 19, 2011 pukul 4:36 am

    Anak saya pernah salah masuk pondok,trnyta pondok LDII.baru 2 minggu,tp sdh mereka bai’at.kita keluarkan dan pindah ke pondok NU,tp trnyata trjdi ganguan goib.tdk bisa dgr orng bc al-qur’an,azan psti pingsan.setiap mau sholat kesurupan jin kapir LDII,muntah darah.saya obati kesana kemari,uang bnyk habis.anak saya tinggal sekolah 1 th,lebih 10 kyai NU saya minta bantuan.memang LDII sesat,tp munafik tdk mau ngaku.anggap orang di luar LDII kafir,padehal mereka yg kafir.tp knp para kyai NU tdk bertindak,korban dari kaum NU sdh bnyk.atau tlng gimana cara mengobati goib dari LDII,saya orang pertama yg menentang LDII.saya dunia dan ahirat tdk ridho anak saya mereka dzolimi,smga ada azab yg perih dan nereka jahanam untuk mereka yg zolimi anak saya.ALLAH MAHA MELIHAT,ALLAH MAHA MENDENGAR.

    Tinggal dimana? Insya Allah bisa diruqyah, seandainya tahu tempat tinggalnya mudah-mudahan bisa ngasih tahu solusinya,

    • dulah
      Maret 10, 2013 pukul 6:08 am

      jgan bilang ajaran org sesat dong..
      ajaran nabi muhammad jaman dulu banyak yg gag percaya tpi bukti nya mreka masuk surga ..
      sama kya LDII banyak yg bilang sesat berati ajaran nya itu benar dan bisa masuk surga..

      terimakasih mas dulah,
      kalau itu timbangannya, ahmadiyah banyak yg bilang sesat berarti ajarannya benar dan bisa masuk surga, padahal nabinya adalah mirza gulam ahmad,.

      kalau itu timbangannya, syiah banyak yg bilang sesat, berarti ajarannya benar dan bisa masuk surga, padahal mereka mengkafirkan sahabat,menuduh aisyah berzina,menuduh jibril salah dalam menyampaikan wahyu,

      Hancur deh ajaran islam kalau timbangannya seperti ini,.. na’udzubillahi min dzalik

  111. ario g.
    Desember 12, 2011 pukul 7:45 am

    Di Indonesia, LDII tidak diterima, tapi di kalangan Imam Masjidil Haram yang masih istiqamah, para santri LDII diterima sebagai murid istimewa.

    Mas, siapa sih namanya sang Imam tersebut? Jangan mengigau mas, seandainya mereka para santri tersebut mengamalkan apa yang diajarkan para Imam masjidil haram, tentu hasilnya setelah belajar disana tidak keblinger mengkafirkan orang yang diluar jamaahnya mas,.. karena itu bukan didikan para imam masjidil haram,

    Banyak juga orang yang belajar ke Imam masjidil haram, akan tetapi pulang ke indonesia tidak mengamalkan ilmunya, bahkan menjadi tokoh penyebar kebidahan, innalillahi wa inna ilaihi raji’uun.. jadi jika seandainya diterima belajar disana bukanlah menjadikan patokan kebenaran ajaran LDII itu benar,.. lucu skali jika dalilnya seperti ini,.

    Saya balik nantang, MUI datang saja ke Mekah saya yakin mereka akan disuruh membuat klarifikasi seperti halnya mereka menyuruh LDII membuat klarifikasi. Why?

    Sudah banyak sekali penyimpangan LDII yg disebutkan oleh mantan-mantan LDII yg tobat, bahkan fatwa akan kesesatan LDII pun sudah ada dari para ulama ahlussunnah, silahkan dilihat disini,

    Usholi, Bedug, Yasinan, Tahlilan, Dsb adalah ajaran sesat yang dibenarkan oleh MUI, karena sebagian pengurus MUI ya masih seperti itu.

    MUI juga patokan kebenaran, yang menjadi patokan kebenaran adalah alquran dan assunnah berdasarkan pemahaman para sahabat, bukan menurut pemahaman lembaga semisal MUI, atau menurut pemahaman perkumpulan jamaah seperti LDII,
    Jika pemahaman menurut kedua sumber tsb bertentangan dengan pemahaman para sahabat, maka tidak perlu diamalkan, wajib ditinggalkan ,.termasuk ajaran LDII yg banyak sekali kesesatannya,.

    Sementara kaum salafi indon yang selalu merintangi LDII dimata saya ibarat himar yang mengangkut kitab, mereka tidak bisa mengambil pelajaran dari ilmu Qur’an Hadits yang banyak mereka kuasai.

    Ini juga hasil didikan LDII dengan ilmu manqulnya,.. bak katak didalam tempurung, jadi anda menilai seperti itupun saya gak heran,..

    Celakanya, Ilmu sebanyak itu digunakan untuk melabeli sesat golongan lain, lalu secara provokatif dengan semangat kebencian memposting berbagai artikel untuk membunuh LDII. Sporadis, karena banyak yang melakukannya.

    Ah, itu sih tuduhan anda sendiri, silahkan beri contoh konkritnya,.. dan seandainya itu ada, itu bukanlah manhaj salaf, hanya perbuatan oknum yang mengaku mengikuti manhaj salaf,.. sedangkan yang jelas-jelas melabeli orang diluar kelompoknya itu adalah kafir, sdh sangat jelas dari ajaran sesat LDII, anda akui ataupun tidak , ngga masalah, karena di paham LDII dikenal takiyah juga sebagaimana di syiah,.. cuma namanya saja beda, bithonah , silahkan lihat di web mantan LDII yg sudah rujuk ke manhaj salaf, disini

    saya balik bertanya jika mereka sedemikian bencinya, persis seperti yahudi benci dengan selainnya, apakah agama itu diamalkan berdasarkan kebencian.?

    Apakah ada orang yang sudah mengenal ajaran islam menurut pemahaman sahabat tidak membenci orang yang mempunyai sifat seperti orang-orang khawarij, takfiri, mudah mengkafirkan orang islam yg diluar kelompok jamaahnya??
    Tentu kewajiban kita untuk mengingatkan kaum muslimin dari hal demikian,.. jangan sampai ikut bergabung bersama kelompoknya, karena akibatnya adalah fatal,.. menuduh saudaranya sesama muslim itu kafir, maka bisa berbalik kepada si penuduh sendiri, jika yg dituduh tidak lah demikian adanya,..
    sungguh resiko yang sangat besar,.. dan kitapun berlindung dari ikut aliran sesat ini,..

    Yang pantas, kita kasihani dan kita doakan agar mereka keluar dari paham sesatnya dan kembali ke manhaj salaf,

    • avree
      Agustus 24, 2012 pukul 4:50 am

      Maav pak sebelumnya sya mau bertanya kalo dr tlsn bpk ini sy ,enarik kesimpulan bhwa seorang muslim tdk blh mengkafirkan atopun menyesatkan org muslim laennya benar begitu pak?

      ya, betul, tidak boleh sembarangan mengkafirkan saudaranya sesama muslim,. karena itu bukan urusan yg sepele, itu urusan besar,

      • fox
        September 5, 2012 pukul 6:03 pm

        kenapa ldii tidak bisa berkembang?,
        karena masyarakat dah bisa membedakan mana yang baik dan mana yang tidak baik

        Parameter kebaikan itu bukan berkembang atau tidak berkembang,.. jika kita melihat fakta di lapangan, ternyata yg berkembang itu adalah yang menyebarkan kesesatan atau menyebarkan pemahaman yang jauh dari pemahaman para sahabat,

  112. Armus Asadillah
    Februari 11, 2013 pukul 11:16 am

    Mudah-mudahan Allah memberikan hidayah taufik kepada anda pula,
    Pada umumnya orang yang keluar LDII, belum tentu mereka akan lebih tertib ibadahnya, bahkan tidak jarang dari mereka malah lebih rusak.
    Mengapa antum mengatakan LDII mempelajari islam menurut pemahaman mereka sendiri?? mereka juga mempelajari qur’an dan hadist serta ada rujukan tafsirnya, serta berusaha mengitba’ amal yang dikerjakan oleh nabi dan rosulnya, begitu pula antumkan?? berusaha mengitba’ pula, namun tentu saja antum tidak mau dikatakn hanya dengan pemahaman antum sendiri saja. antum menyebut antum salafy akan tetapi apakah benar-benar salafy itu seperti yang dikehendaki Sang Kholiq dan RosulNya?? orang LDII pun jg menyebut mereka salafy, karena sejak awal LDII berusaha mengembalikan ajaran-ajaran islam yang sesuai dikehendaki oleh Alloh Rosul tanpa kecampuran bahkan itu sebelum antum, lantas antum muncul dengan mengaku-aku salafy yang katanya pula sesuai pemahaman shohabat dengan yakinnya betul lalu menyalahkan semua golongan di luar kalian. surga milik Alloh, neraka milik Alloh, begitu pula kebenaran dan hidayah, antum manusia biasa yang tidak bisa menentukan kebenaran lalu mengatakan “LDII mustahil jika benar” alias tersiratnya antum mengatakan LDII salah besar, namun Maha Benar Alloh, yang benar hanyalah yang bisa menerapkan qur’an hadist sesuai yang dikehendaki Alloh Rosul

    Ana yakin antum orang cendikiawan, orang cerdas, pintar berbicara, pandai berhujjah, serta pinter menjawab pertanyaan, tapi masalah kebenaran hidayah yang satu ini Alloh lah yang paling berhak. bukan antum bukan pula LDII, di dunia ada antum dan ada LDII itu sudah menjadi kehendak Alloh, begitu pula firqoh-firqoh yang lain, namun saatnya nanti akan ada saling melihat dimana kebenaran hanya satu, ada yang ke neraka ada yang kesurga, ada yang mampir dulu ke neraka, ada pula yang kekal. namun tentu tak semua orang ingin masuk ke neraka walaupun hanya mampir, SIAPAKAH??? Alloh yang memutuskan………………

    LDII sudah memastikan, LDII lah yang akan ke surga, dan yang selain LDII itu masuk neraka,.. masa sih? ini buktinya, betapa doktrin ini begitu kuat masuk ke pengikut LDII

    Tahukah anda, bahwa warga LDII memang di DESIGN untuk tetap BODOH ?

    perhatikan nasehat di pengajian LDII : “para jamaah supaya jangan berbicara dengan orang-orang yang sudah murtad, jangan membaca buku-buku agama selain dari jamaah, Kita sudah benar.. Jamaah ini adalah JALAN TUNGGAL ke surga”

    Namun apalah artinya PROPAGANDA RAPUH LDII dibandingkan CAHAYA HIDAYAH ALLAH ?

    ketika Allah akhirnya memberi Hidayah kepada kami “katak dalam tempurung”

    http://www.rujuilalhaq.blogspot.com/2013/02/ldii-oh-ldii-testimoni-mantan-ldii.html

    http://www.rujuilalhaq.blogspot.com/2013/02/mantan-ldii-bertestimoni-mauluddin.html

    SILAHKAN gabung ke LDII WATCH,. jika ingin mengetahui konyolnya LDII ini,. silahkan klik disini

  1. No trackbacks yet.

Silahkan tulis komentar anda,.. surel diisi dgn email, nama diisi dengan nama anda ,

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 1.515 pengikut lainnya.